PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Wuling turut berkontribusi dalam kompetisi LKS SMK 2021

Wuling turut berkontribusi dalam kompetisi LKS SMK 2021

Dipublish pada 30 October 2021 | Dilihat sebanyak 30 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Wuling ikut berkontribusi dalam kompetisi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2021 khususnya untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

“Dengan berpegang pada semangat Drive For A Better Life, Wuling turut berkontribusi kepada dunia pendidikan SMK, kali ini dalam kegiatan LKS SMK 2021 tingkat nasional,” ungkap After Sales Director Wuling Motors, Taufik S. Arief dalam keterangan resminya Sabtu.

Dalam hal ini, Wuling memberikan dukungannya pada kompetisi dalam bidang kompetensi Autobody Repair. Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan siswa-siswa SMK berprestasi yang dapat bersaing secara nasional dan internasional.

Tidak hanya itu, Wuling juga memberikan berbagai macam keperluan yang dibutuhkan oleh para peserta, misal seragam, topi, spanduk dan standing banner yang digunakan di sepanjang periode kompetisi.

Baca juga: Wuling resmi jalankan program “Wuling Bakti Pendidikan”

Wuling juga memberikan hadiah kepada tiga siswa SMK pemenang lomba tingkat nasional berupa, piagam penghargaan, merchandise Wuling dan beasiswa pendidikan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan siswa kejuruan berprestasi untuk meningkatkan kompetensinya.

“Kami berharap dukungan ini dapat membantu kompetisi ini menghasilkan siswa-siswa SMK berkompetensi yang mampu bersaing secara nasional dan internasional,” kata dia.

LKS SMK 2021 ini merupakan ajang bergengsi untuk sekolah kejuruan di Indonesia. Kompetisi ini sudah berlangsung sejak 24-30 Oktober 2021 dengan mengusung tema “Bersama Talenta SMK Berprestasi, Melangkah Pasti Membangun Negeri.”

Meski masih dalam situasi pandemi, kompetisi bergengsi ini berhasil diikuti oleh 1.074 siswa dari 1.068 sekolah dari 1.032 kota/kabupaten di 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Baca juga: Wuling unjuk ekosistem produksi dan elektrifikasi kepada pemerintah

“Kompetisi ini dilakukan secara online, mengingat masih dalam suasana pandemi. Kompetisi ini memiliki 42 cabang kompetensi termasuk di dalamnya adalah cabang otomotif,” ucap dia.

Dalam pelaksanaan, kompetisi ini dibagi menjadi tig tahap. Tahap kabupaten/kota menjadi langkah pertama bagi setiap peserta yang mengikuti lomba ini. Pemenang tahap kabupaten/kota akan menjadi perwakilan untuk bertanding di tahap kedua di tingkat provinsi masing-masing.

Pada tingkat provinsi, peserta perwakilan setiap kabupaten/kota akan bertanding kembali untuk menunjukkan kompetensi bidangnya masing-masing untuk menjadi pemenang yang akan mewakili provinsinya di tingkat nasional.

Kemudian, peserta perwakilan provinsi akan mengikuti uji kompetensi kembali di tingkat nasional untuk merebutkan gelar juara LKS SMK 2021 yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional seperti ASEAN Skills Competition, Worldskills Asia Competition, hingga Worldskills International Competition.

“Kami akan konsisten mendukung dunia pendidikan di Indonesia untuk memupuk bibit-bibit talenta kejuruan yang kompeten dan memiliki skill untuk bersaing di dunia kerja. Harapan kami, melalui LKS 2021 ini, semakin banyak bakat siswa SMK yang berkualitas untuk menggapai cita-cita demi kehidupan yang lebih baik. Kami juga mengucapkan selamat untuk para pemenang LKS 2021,” tutup Taufik.

Berikut para pemenang LKS SMK 2021:

JUARA 1 IRFAN KURNIAWAN Jawa Tengah SMKN 2 Salatiga
JUARA 2 MUHAMMAD WILDAN SATRIO BIMO Jawa Timur SMKN 2 Jetis
JUARA 3 HIDA ZURA ALIFURAHMA D.I. Yogyakarta SMKN 2 Depok.

Baca juga: Wuling kenalkan Formo S, mobil multiguna harga Rp150,8 juta

Baca juga: Mobil mungil Nano EV Zootopia hasil kerja sama Wuling dan Disney

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

TAF Flex kembangkan fitur baru

Dipublish pada 23 October 2021 | Dilihat sebanyak 19 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Toyota Astra Financial Services (TAF), perusahaan pembiayaan untuk mobil Toyota, Daihatsu, Lexus dan pembiayaan multiguna mengembangkan fitur-fitur baru pada layanan aplikasi TAF Flex. “Di era digital dan adaptasi kenormalan baru saat ini, menjadi latar belakang kami untuk... selengkapnya

Toyota jual 263 ribu mobil Januari-November 2021

Dipublish pada 21 December 2021 | Dilihat sebanyak 22 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Toyota Astra Motor mencatat angka penjualan pada Januari-November 2021 sebanyak 263 ribu unit secara whole sales, yang naik hingga 84 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton... selengkapnya

Lamborghini siapkan dua “supercar” baru berbasis Huracan dan Urus

Dipublish pada 28 July 2021 | Dilihat sebanyak 74 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen supercar Italia Lamborghini akan merilis dua mobil baru pada tahun 2022 yang menurut rencana akan menggunakan basis Lamborghini Huracan dan Urus, lapor Economic Times pada Rabu. Artinya, Lamborghini akan menghadirkan dua mobil berbeda segmen sebab Lamborghini... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.