PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Volvo “recall” 460 ribu unit kendaraan karena masalah aribag

Volvo “recall” 460 ribu unit kendaraan karena masalah aribag

Dipublish pada 7 October 2021 | Dilihat sebanyak 44 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif asal Swedia, Volvo menarik kembali (recall) 460.000 unit sedan yang diproduksi pada tahun 2001 hingga 2009 secara global karena adanya masalah inflator aribag.

Dalam kasus ini, Volvo harus menarik model Volvo S80 2001 hingga 2006 dan model S60 2001 hingga 2009, yang memiliki tablet propelan inflator airbag yang jika lembap dan suhu tinggi akan dapa menimbulkan debu.

Debu tersebut dapat meningkatkan luas permukaan luka bakar dan laju pembakaran yang menyebabkan tekanan ruang bakar tinggi dan risiko pecahnya inflator sehingga pengemudi atau orang yang berada di dalam dapat terkena pecahan logam dari inflator.

“Jika terjadi kecelakaan dengan aktivasi airbag pengemudi di mana pecah terjadi, pengemudi mungkin terkena pecahan dari inflator yang dapat menyebabkan cedera serius atau kematian,” menurut NHTSA yang dikutip dari CarsCoops, Kamis.

Menurut dokumen yang diterbitkan oleh NHTSA, inflator kendaraan dipasok oleh Autoliv dan ZF, meskipun terdengar seperti masalah yang menyebabkan lebih dari 67 juta kendaraan dengan airbag Takata ditarik.

CNBC melaporkan bahwa lebih dari 460.000 kendaraan terpengaruh di seluruh dunia sebagai bagian dari penarikan kembali Volvo. Untuk memperbaiki situasi, pembuat mobil akan mengganti airbag pengemudi di semua kendaraan secara gratis.

Baca juga: Sejumlah perusahaan tarik 300 kendaraan karena suku cadang rusak

Baca juga: 8 pabrikan “recall” hampir 24 ribu kendaraan karena suku cadang rusak

Baca juga: Volvo “recall” 85 ribu unit kendaraannya di Amerika Serikat

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Kapan Honda boyong mobil listrik ke Indonesia?

Dipublish pada 9 August 2021 | Dilihat sebanyak 48 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan pihaknya masih menimbang untuk memboyong kendaraan listrik (EV) Honda ke Indonesia. “Kami memang fokus ke elektrifikasi, karena ini memang fokus dari Honda secara... selengkapnya

Toyota ungguli penjualan GM di AS

Dipublish pada 3 October 2021 | Dilihat sebanyak 41 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil Jepang, Toyota Motor Corp berhasil mengungguli penjualan General Motors Co di Amerika Serikat pada September 2021, ketika produsen mobil asal Detroit itu masih bergulat dengan masalah kekurangan chip semikonduktor. Toyota selama sembilan bulan pertama berhasil... selengkapnya

Walikota Magelang sambut baik hadirnya 90 armada Luxena Victory

Dipublish pada 2 July 2021 | Dilihat sebanyak 60 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Walikota Magelang, H.M Nur Aziz sangat menyambut baik atas hadirnya 90 armada logistik yang dimiliki oleh Luxena Victory yang akan diyakini akan memberikan manfaat yang banyak. “Dengan hadirnya armada baru dari Luxena, kami yakin akan dapat memberikan... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.