PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Uni Eropa gelontorkan dana untuk semikonduktor

Uni Eropa gelontorkan dana untuk semikonduktor

Dipublish pada 30 January 2022 | Dilihat sebanyak 44 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Uni Eropa akan berinvestasi puluhan miliar untuk mendorong industri semikonduktor dan meningkatkan pangsa pasar produksi global hingga 20 persen.

“Saya tidak akan memberikan tingkat investasi, tapi, ini akan sepadan dengan apa yang ingin diberikan Amerika Serikat,” kata Komisioner Industri Eropa, Thierry Breton, dikutip dari Reuters, Minggu.

Baca juga: Produksi mobil di Meksiko turun untuk tahun kedua berturut-turut

Amerika Serikat tahun lalu mengumumkan investasi sebesar 52 miliar dolar AS untuk Undang-Undang Chip untuk Amerika, agar mereka bisa bersaing dengan China.

“kami menggunakan semua pembayaran yang berbeda, terutama nasional, Eropa dan regional. Tapi, saya bisa mengonfirmasi jika semua ini ditambahkan, kita akan mendapatkan apa yang kita butuhkan dan itu akan sepadan,” kata Breton.

Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen mengumumkan Undang-Undang Chip Uni Eropa pada September tahun lalu. Pejabat Uni Eropa akan menyempurnakan regulasi ini pada 8 Februari, termasuk soal investasi jangka waktu 20 sampai 30 tahun ke depan.

Regulasi chip Uni Eropa antara lain membuat program yang didanai negara Uni Eropa untuk produksi chip teknologi terbaru dan platform untuk produsen, perusahaan perangkat lunak dan pengguna untuk mencoba aplikasi baru.

Breton mengatakan ingin Uni Eropa menjadi eksportir semikonduktor, sama seperti mereka mengekspor vaksin.

“Dalam industri geostrategis seperti baterai atau obat-obatan, kita melakukan hal yang sama – tidak berarti melakukan semua sendiri, tapi, memiliki kemampuan yang dibutuhkan sehingga Uni Eropa tidak bisa disandera,” kata Breton.

Baca juga: Kekurangan chip dorong produksi mobil Inggris ke level terendah

Baca juga: Intel siapkan Rp286,5 triliun bangun pabrik chip terbesar di dunia

Baca juga: Krisis semikonduktor hambat produksi Honda

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Mengenal mesin common-rail Isuzu yang siap Euro 4 sejak 10 tahun lalu

Dipublish pada 12 November 2021 | Dilihat sebanyak 46 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Isuzu siap menjalankan kebijakan penerapan standar emisi Euro 4 pada seluruh kendaraan bermesin diesel yang bakal mulai diterapkan Indonesia pada April 2022. Isuzu percaya diri menyongsong kebijakan itu berbekal teknologi mesin common-rail yang sudah berstandar Euro 4... selengkapnya

Jangan merokok di dalam mobil, ini bahayanya

Dipublish pada 26 September 2021 | Dilihat sebanyak 89 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Salah satu kebiasaan buruk yang dilakukan pemilik mobil adalah merokok di dalam kabin, padahal kegiatan itu memberikan dampak buruk bagi kesehatan juga kebersihan kendaraan. Merokok sambil mengemudi juga mengganggu konsentrasi, sebab salah satu tangan harus memegang setir... selengkapnya

Hino Connect telah digunakan di 20 ribu kendaraan

Dipublish pada 16 November 2021 | Dilihat sebanyak 63 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengungkapkan bahwa layanan Hino Connect, yang diluncurkan sejak 2020, telah digunakan di 20 ribu kendaraan dan lebih dari 7.000 pelanggan. “Hino Connect adalah bukti bagaimana kami meningkatkan pengalaman anda. Kami berkomitmen... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.