PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » “Tyre Guide” bantu pengemudi optimalkan kinerja ban

“Tyre Guide” bantu pengemudi optimalkan kinerja ban

Dipublish pada 9 February 2022 | Dilihat sebanyak 39 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Setiap kendaraan yang mengikuti Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute yang diselenggarakan Land Rover Club Indonesia (LRCI) akan ditempeli stiker “Tyre Guide” yang berguna menjadi panduan para peserta dalam memperhatikan kondisi ban Accelera M/T-01 yang digunakan.

“Dalam stiker tersebut dijelaskan mengenai tekanan angin yang harus digunakan ketika menggunakan ban Accelera M/T-01. Tekanan angin yang diberikan akan mempengaruhi performa mobil peserta baik ketika melintasi jalan raya (on-road) maupun off-road,” ungkap Koko Jatmiko, selaku Research and Development Manager PT Elangperdana Tyre Industry dalam keterangan resminya, Rabu.

Dia menyarankan, setiap peserta yang mengikuti kegiatan sudah mengerti dengan kinerja dan pentingnya tekanan ban. “Ban depan-belakang Accelera M/T-01 yang berukuran 235/85 R16, tekanan angin minimal yang direkomendasikan adalah 25-45 Psi. Walaupun tekanan angin maksimal yang direkomendasikan bisa mencapai 80 Psi,” jelas dia.

Baca juga: Komunitas M8 Nusantara “touring” jelajah Indonesia

Baca juga: Kemenparekraf siapkan panduan wisata “touring” pecinta otomotif

Tak hanya itu, di dalam stiker Tyre Guide juga terdapat rekomendasi lebar velg dan informasi mengenai beban yang bisa diangkut oleh ban (Load Index) serta batas kecepatan ban (Speed Index).

Dengan begitu, akan memberikan gambaran kepada peserta agar mengikuti petunjuk dari Tyre Guide sehingga perjalanan Sumatra Tribute dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

“Ban Accelera M/T-01 yang digunakan dalam kegiatan Sumatra Tribute 2022 berukuran 235/85 R16 dengan Load Range E atau 10 Ply Rating. Ban ini memiliki kemampuan menahan beban hingga 1.400 kg untuk tiap 1 ban, serta telapak M/T yang dirancang untuk mendukung mobilitas Sumatra Tribute,” kata dia.

Kegiatan yang dilaksanakan 6 Februari sampai 22 Februari diikuti peserta dari berbagai daerah, seperti Jabodetabek sebanyak 24 unit, Jawa Timur 1 unit, Riau 1 unit, Jambi 3 unit, Padang 3 unit, dan 3 dari perwakilan Palembang.

Para peserta akan melintasi tiga provinsi yaitu Jambi, Riau hingga Sumatera Utara dan dibuka oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

“Dalam sejarah penyelenggaraan Camel Trophy sejak tahun 1980, kita boleh berbangga bahwa Indonesia menjadi satu-satunya negara yang sudah empat kali menyelenggarakan Camel Trophy, yaitu pada tahun 1981 di Sumatra, tahun 1985 dan 1996 di Kalimantan, dan tahun 1988 di Sulawesi,” tutup pria yang akrab disapa Bamsoet.

Baca juga: Accelera ramaikan “Camel Trophy” Land Rover Club Indonesia

Baca juga: Bold Riders gelar RideXperience jelajah Pulau Sumatera

Baca juga: Royal Enfield Tour of Indonesia tempuh 1.500 km jelajahi enam kota

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Tanpa beban, Rea fokus menangi balapan World Superbike

Dipublish pada 19 November 2021 | Dilihat sebanyak 54 kali | Kategori: News

12 menit lalu ANTARA -Pilot tim Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, tidak terbebani untuk menyelesaikan seri terakhir dari gelaran World Superbike 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Saat ditemui, di Lombok Tengah,  NTB,  Jumat (19/11) Ia mengaku tidak terlalu... selengkapnya

Penjualan mobil bekas naik 30 persen selama periode mudik

Dipublish pada 25 May 2022 | Dilihat sebanyak 5 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Tradisi mudik lebaran 2022, menandakan kebangkitan industri otomotif pada tahun ini khususnya di segmen industri kendaraan mobil bekas yang memiliki peningkatan sebanyak 30 persen dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Masa Ramadhan, masa yang paling baik untuk industri otomotif... selengkapnya

Korea Selatan akan kembangkan sektor industri baterai EV

Dipublish pada 6 July 2021 | Dilihat sebanyak 123 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Perindustrian Korea Selatan mengatakan mereka akan mencetak blueprint secara terperinci untuk mengembangkan sektor baterai yang dapat diisi ulang dengan tujuan Korea Selatan akan menjadi pemimpin industri ini. “Kami berencana untuk meluangkan upaya untuk mengembangkan teknologi untuk... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.