PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Toyota ungguli penjualan GM di AS

Toyota ungguli penjualan GM di AS

Dipublish pada 3 October 2021 | Dilihat sebanyak 101 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil Jepang, Toyota Motor Corp berhasil mengungguli penjualan General Motors Co di Amerika Serikat pada September 2021, ketika produsen mobil asal Detroit itu masih bergulat dengan masalah kekurangan chip semikonduktor.

Toyota selama sembilan bulan pertama berhasil menjual sekitar 1,86 juta kendaraan dibandingkan GM sebanyak 1,78 juta mobil.

GM menjadi penjual kendaraan terbesar di Amerika Serikat sejak 1931, ketika melampaui Ford Motor Co, menurut data dari publikasi industri Automotive News.

Baca juga: Toyota pangkas target produksi imbas kekurangan suku cadang dan chip

Kondisi itu membuat GM terpukul keras karena krisis chip, tetapi mereka mengatakan bahwa mulai pekan depan sebagian besar pabriknya di Amerika Utara akan kembali beroperasi dengan kapasitas produksi reguler.

GM mengatakan penjualan kuartal ketiga AS turun hampir 33 persen menjadi 446.997 kendaraan, menjadi kuartal penjualan terburuk dalam lebih dari satu dekade, menurut Automotive News.

Toyota, produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan volume, mengatakan penjualannya di AS naik sekitar 1,4 persen menjadi 566.005 kendaraan pada kuartal tersebut dan naik 27,9 persen dalam sembilan bulan pertama 2021.

Juru bicara GM, Jim Cain mengatakan bahwa, “kami tentu berharap akan memiliki beberapa semikonduktor lagi dan saya yakin Toyota berharap mereka memiliki lebih banyak pickup dan SUV.”

Seorang juru bicara Toyota mengatakan angka penjualan AS pada tahun 2021 adalah anomali karena masalah chip dan pembuat mobil itu menekankan tidak pernah fokus untuk menjadi nomor 1 dalam hal penjualan.

Sepanjang tahun 2020, GM menjual 2,55 juta kendaraan di Amerika Serikat dibandingkan dengan Toyota 2,11 juta unit, yang lebih tinggi dari Ford sebanyak 2,04 juta unit.

Pada kuartal tersebut, penjualan Nissan AS turun 10 persen, sementara penjualan Chrysler Stellantis AS turun 19 persen.

Baca juga: Produsen mobil gandeng komposer cari nada khas kendaraan listrik

Baca juga: Toyota Tundra versi TRD Pro akan berlomba di NASCAR Truck Series

Baca juga: Toyota akan buat mobil listrik 50 persen lebih murah

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Mandiri Tunas Finance bagikan vitamin di Hari Pelanggan

Dipublish pada 5 September 2021 | Dilihat sebanyak 130 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor anak usaha Bank Mandiri (Persero), membagikan vitamin kepada sejumlah pelanggan di seluruh Indonesia dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional 4 September 2021. Sebanyak 101 kantor cabang MTF memberikan pelayanan... selengkapnya

Honda rencanakan produksi jutaan EV pada 2030

Dipublish pada 24 April 2022 | Dilihat sebanyak 12 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Honda Motor Co berencana untuk membangun jutaan kendaraan listrik (EV) pada tahun 2030 dengan menggunakan tiga platform khusus baru, dengan satu di antaranya akan dikembangkan bersama dengan mitra Amerika Serikat, General Motors Co. Kepala Elektrifikasi Global Honda... selengkapnya

Kiprah All New Ertiga jelang 10 tahun di pasar mobil keluarga

Dipublish pada 20 October 2021 | Dilihat sebanyak 62 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Sejak dirilis pada 2012, Suzuki All New Ertiga langsung melesat menjadi salah satu pemain utama segmen mobil keluarga (multi purpose vehicle/MPV) di pasar otomotif Indonesia. Selama hampir 10 tahun mengaspal di Indonesia, mobil dengan tagline “Kebanggaan Keluarga”... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.