PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Toyota sambut konsep kendaraan ramah lingkungan di IKN

Toyota sambut konsep kendaraan ramah lingkungan di IKN

Dipublish pada 13 March 2022 | Dilihat sebanyak 23 kali | Kategori: News

Jakrta (ANTARA) –

Toyota Indonesia menyambut baik imbauan Presiden Joko Widodo yang menginstruksikan bahwa Ibu Kota Negara (IKN) akan menggunakan konsep kendaraan ramah lingkungan.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menyatakan, mereka siap mengikuti arahan tersebut karena perusahaan berlogo tiga elips itu memiliki beberapa produk ramah lingkungan, mulai dari hybrid hingga listrik.

“Tidak masalah, karena secara global kami sudah sediakan produk-produk tersebut,” ungkap Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy di Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di JCC, Sabtu (12/3).

Baca juga: Toyota Astra Motor “recall” 14 ribu unit Raize di Indonesia

“Jadi kalau dilihat pada akhir tahun lalu itu, TMC menyampaikan kira-kira 35 persen dari produksi global adalah kendaraan listrik dan nantinya akan menambah model dari mobil listrik bahkan ke depannya Lexus akan jadi brand full elektrik,” kata dia.

 

Untuk mensukseskan itu semua, Toyota akan menghadirkan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan secara bertahap tidak langsung menerjunkan berbagai kendaran listrik di Indonesia.

 

“Pertama kita akan mengeluarkan kendaraan hybrid dan kedepannya akan menjadi kendaraan full elektrik,” ucap dia.

 

“Jadi arahan Toyota sudah sangat jelas, bahwa kita akan mendukung pemerintah dan secara bertahap kita akan introduce produk-produk lebih banyak lagi,” tambah dia.

 

Menurutnya, kebijakan tidaknya bolehnya kendaraan berbahan fosil hadir di IKN sebuah langkah yang sangat baik untuk menjaga kondisi bumi agar lebih bersih dari polusi udara.

 

Pihaknya juga akan ikut ambil bagian nantinya jika memang nantinya akan dijalankan. Bahkan, pihaknya juga akan siap berkontribusi menghadirkan fasilitas pendukung untuk keberlangsungan kendaraan ramah lingkungan di sana.

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Yamaha NEO 2022 siap mengaspal di Eropa

Dipublish pada 12 March 2022 | Dilihat sebanyak 55 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Yamaha Eropa resmi meluncurkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan teknologi elektrik di dalamnya, yakni Yamaha NEO 2022 seperti dikutip dari Ride Apart, Sabtu. Yamaha NEO 2022 hadir dengan dukungan motor listrik 2,5 kW penggerak langsung yang dipasang di... selengkapnya

Seva tawarkan kemudahan urus dokumen kendaraan via daring

Dipublish pada 21 June 2021 | Dilihat sebanyak 117 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Marketplace otomotif Astra Digital, Seva.id, menawarkan layanan pengurusan surat kendaraan secara daring guna memudahkan masyarakat melaksanakan kewajibannya membayar pajak tanpa harus keluar rumah. Head of Product Seva.id, Fandi Musjafir, mengatakan layanan pengurusan dokumen kendaraan bermotor secara daring... selengkapnya

Formula E diharapkan bangkitkan antusias publik terhadap balap mobil

Dipublish pada 14 May 2022 | Dilihat sebanyak 9 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pengamat otomotif Eka Budhiansyah berharap perhelatan Formula E dapat membangkitkan antusiasme publik terhadap ajang balap mobil roda terbuka (open-wheeler). “Dengan adanya Formula E, antusiasme masyarakat terhadap olahraga open-wheeler diharapkan bisa kembali bangkit,” ujar Eka dalam webinar yang... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.