PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Toyota jual 263 ribu mobil Januari-November 2021

Toyota jual 263 ribu mobil Januari-November 2021

Dipublish pada 21 December 2021 | Dilihat sebanyak 22 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Toyota Astra Motor mencatat angka penjualan pada Januari-November 2021 sebanyak 263 ribu unit secara whole sales, yang naik hingga 84 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, hasil itu membuat Toyota Indonesia merangkum pangsa pasar hingga 33 persen sepanjang 11 bulan tahun 2021.

Anton mengatakan kenaikan penjualan di masa pandemi COVID-19 tidak lepas dari dukungan pemerintah melalui insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP).

“Kami apresiasi support pemerintah dan PPNBM terbukti bekerja untuk industri otomotif nasional. Penjualannya membuat melesat naik dibanding periode sebelumnya,” kata Anton kepada pewarta, Selasa.

Baca juga: Toyota hentikan kegiatan produksi di dua pabrik mereka di Jepang

Anton belum menjelaskan secara spesifik jumlah penjualan tiap model Toyota di Indonesia. Namun ia mengatakan bahwa kenaikan penjualan dialami beberapa model antara lain Avanza, Rush, Innova, LCGC dan Raize.

“Model seperti Rush, Avanza kenaikannya tinggi mencapai 70-80 persen kalau digabung. Vios 350 persen. Kami yakin banyak manfaat yang didapatkan dari PPnBM,” kata dia.

Sedangkan pada pasar otomotif nasional, Anton mengutip data wholesales yang menyebutkan penjualan telah mencapai 790 ribu unit. Dengan demikian, ia memproyeksikan penjualan mobil hingga akhir tahun bisa di atas 800 ribu unit.

“Tahun ini bisa di atas 800ribu. Mudah-mudahan tahun depan di atas itu dengan stabilnya kondisinya ekonomi (900ribu unit). Kami ingin nomor satu dengan market share 33 persen,” kata Anton, seraya menambahkan bahwa mobil dengan tujuh kursi penumpang akan tetap diminati pada tahun depan.

Baca juga: Toyota tangguhkan produksi di lima pabrik Jepang

Baca juga: Toyota targetkan penjualan global 3,5 juta kendaraan listrik pada 2030

Baca juga: Menelusuri Pulau Dewata dengan Toyota All New Veloz dan Avanza

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

IMI apresiasi pengembangan motor listrik BL-SEV01

Dipublish pada 12 October 2021 | Dilihat sebanyak 43 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengapresiasi dan mendukung langkah institusi pendidikan yang berkontribusi dalam pengembangan kendaraan listrik. Ia juga meyakinkan bahwa IMI akan terus berkomitmen untuk... selengkapnya

INEOS Automotive bermitra dengan organisasi pembersih ranjau darat

Dipublish pada 23 June 2021 | Dilihat sebanyak 103 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – INEOS Automotive menggandeng HALO Trust sebagai mitra untuk mengembangkan mobil Grenadier 4X4, dengan harapan mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) itu dapat digunakan sebagai armada pembersih ranjau di 25 negara pasca-perang. HALO Trust merupakan organisasi pembersih ranjau... selengkapnya

Penjualan mobil di Norwegia didominasi EV, Tesla paling diminati

Dipublish pada 5 October 2021 | Dilihat sebanyak 58 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Permintaan untuk mobil-mobil besutan Tesla Inc membantu mendongkrak penjualan mobil listrik di Norwegia hingga hampir 80 persen dari total penjualan mobil bulan lalu. Mengutip Reuters, Selasa, negara ini telah menjadi pemimpin global dalam beralih ke kendaraan listrik... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.