PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » TMMIN serahkan Rp1,1 miliar serta donor plasma konvalesen kepada PMI

TMMIN serahkan Rp1,1 miliar serta donor plasma konvalesen kepada PMI

Dipublish pada 28 September 2021 | Dilihat sebanyak 35 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada hari ini menyerahkan bantuan berupa Rp1,1 miliar dan plasma konvalesen kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi Rp1,1 miliar diberikan Toyota Indonesia bersama jaringan rantai pasok mereka. Sedangkan plasma konvalesen diberikan setelah TMMIN menyelenggarakan donor dari karyawan penyintas COVID-19 dengan prosedur screening kelayakan sebagai pendonor plasma konvalesen ​​​​​​.

“Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, merupakan bentuk kepedulian nyata dan solidaritas untuk menyebarkan rasa kemanusiaan dengan turut serta membantu optimalisasi peran PMI mewujudkan keselamatan masyarakat Indonesia di tengah keterbatasan kondisi pandemi yang harus dihadapi, hingga membantu penanganan bencana alam di berbagai wilayah Indonesia yang disinergikan PMI dan Toyota Indonesia,” kata Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur PT TMMIN dalam siaran pers, Selasa.

Baca juga: Cegah kluster kawasan industri, TMMIN lanjutkan vaksinasi di Karawang

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) menambahkan, “Toyota Indonesia telah lama bersinergi dengan PMI dalam berbagai aktivitas sosial dan penanganan bencana, termasuk dalam penanggulangan pandemi COVID-19.”

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) memegang peranan penting dalam menjalankan tugas kemanusiaan, yakni menjamin ketersediaan darah yang aman dan mudah dijangkau, memberikan pelayanan penanggulangan bencana alam, hingga mengatasi krisis kesehatan dan kemanusiaan lainnya.

“Palang Merah Indonesia terus meningkatkan upaya-upaya untuk mengatasi pandemi bersama-sama seluruh masyarakat, pemerintah, dan juga lembaga-lembaga lainnya, termasuk para donor,” kata Ketua Umum Palang Merah Indonesia, M. Jusuf Kalla.

“Kami bangga pada anda semua, kami berterima kasih, karena dengan kerjasama, dengan prinsip 3M dan 3T, juga vaksinasi yang kita luaskan, maka tentu pandemi bisa kita atasi bersama-sama. Mari “bergerak bersama untuk sesama,” kata Jusuf Kalla.

Kolaborasi Toyota Indonesia bersama PMI sudah dimulai sejak 2004 melalui penyerahan bantuan bencana alam antara lain ambulans, water truck, perahu karet, paket kemanusiaan, serta donasi lebih dari Rp5 milyar.

Sejak 2020, kolaborasi itu berlanjut dengan penyerahan dua unit Kijang Innova ambulans, 20 unit mobility service paramedis, 44.500 health equipment senilai Rp6 milyar, serta lima unit Toyota Dyna sebagai armada disinfektan.

“Keselamatan dan kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama khususnya di masa pandemi saat ini. Menjadi tanggung jawab kami bersama untuk selalu mendukung Pemerintah melalui PMI dalam usaha meningkatkan angka harapan hidup serta kesembuhan melalui donor darah plasma konvalesen,” ujar Bob Azam Direktur Corporate Affairs PT TMMIN.

Baca juga: Toyota salurkan 810 tabung oksigen ke 40 rumah sakit di Indonesia

Baca juga: Undip-Toyota Motor Indonesia kerja sama tingkatkan kemampuan mahasiswa

Baca juga: Toyota diperkirakan habiskan 13,5 miliar dolar kembangkan baterai EV

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

HSC revisi target penjualan mobil akibat PPKM

Dipublish pada 22 September 2021 | Dilihat sebanyak 37 kali | Kategori: News

Surabaya (ANTARA) – Honda Surabaya Center (HSC) merevisi target penjualan mobil Honda di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara pada tahun 2021, karena adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja... selengkapnya

Lamborghini siapkan dua “supercar” baru berbasis Huracan dan Urus

Dipublish pada 28 July 2021 | Dilihat sebanyak 52 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen supercar Italia Lamborghini akan merilis dua mobil baru pada tahun 2022 yang menurut rencana akan menggunakan basis Lamborghini Huracan dan Urus, lapor Economic Times pada Rabu. Artinya, Lamborghini akan menghadirkan dua mobil berbeda segmen sebab Lamborghini... selengkapnya

Ford tarik Mustang Mach-E karena kaca depan lepas

Dipublish pada 28 September 2021 | Dilihat sebanyak 33 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Ford dikabarkan akan segera menarik kendaraan Mustang Mach-E 2021 mereka karena adanya kerusakan pada bagian kaca depan dan juga panoramik sunroof yang dapat terlepas sehingga dapat menimbulkan bahaya bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya. Dikutip dari CarsCoops, Selasa,... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.