PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Tesla Model 3 disebut jadi mobil listrik terlaris di Eropa pada 2021

Tesla Model 3 disebut jadi mobil listrik terlaris di Eropa pada 2021

Dipublish pada 1 January 2022 | Dilihat sebanyak 10 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Tesla Model 3 dilaporkan menjadi kendaraan listrik (EV) terlaris di Eropa untuk tahun 2021, menurut laporan dikutip dari Carscoops, Sabtu.

Data dari Jato Dynamics mengungkapkan bahwa total 113.397 Model 3 telah terjual hingga akhir November di Eropa pada tahun 2021.

Ini mewakili 84 persen melonjak lebih dari tahun lalu dan menempatkan Model 3 di atas ID VW.3, di mana 63.109 unit dijual dalam 11 bulan pertama tahun ini, atau terjadi peningkatan 125 persen lebih dari tahun 2020.

Model 3 telah terbukti sangat populer di Eropa tahun ini bahwa pada bulan September. Menariknya, penjualan Model 3 dapat disusul oleh Model Y yang berhasil mengungguli VW ID.3 dan ID.4 pada bulan November.

Tesla kemungkinan akan menyelesaikan tahun dengan pangsa pasar secara keseluruhan sebesar 2 persen di Eropa Barat, lebih dari dua kali lipat 2020 pangsa 0,9 persen dan menempatkannya di atas Jaguar Land Rover.

Sementara itu, penulis European Electric Car Report, Matthias Schmidt, menunjukkan bahwa bagian dari penjualan EV di Eropa Barat akan mencapai 11 persen tahun ini, sebagian faktor dikarenakan kekurangan chip semikonduktor.

Schmidt menambahkan bahwa Tesla kemungkinan akan mengakhiri tahun dengan 170 ribu total penjualan di Eropa.

Pembuat mobil paling produktif Eropa untuk tahun 2021 adalah Volkswagen Group dengan targetnya untuk membuat sekitar 300 ribu EV di Eropa tahun 2021 melalui merek VW, Audi, Skoda, Porsche, dan Cupra.

Stelllantis diperkirakan akan membawa pulang posisi ketiga sementara Renault-Nissan akan berada di urutan keempat. Di sisi lain, Spring Dacia juga terbukti sangat populer di bulan November.

Baca juga: China pangkas 30 persen subsidi mobil listrik

Baca juga: PLN-Mall Gaia kolaborasi bangun SPKLU pertama di Kalimantan Barat

Baca juga: Honda dan Acura bangun kendaraan listrik bareng arsitek GM
 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Skuter-cross mini Honda NAVi merambah pasar AS

Dipublish pada 22 December 2021 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Honda Motorcycle & Scooter India memulai ekspor sepeda motor berkonsep skuter-cross NAVi ke pasar pasar Amerika Serikat, dengan cara mengirimkan secara terurai (completely knock down/CKD) kemudian dirakit di Pabrik Honda Meksiko. Saat ini sebanyak 5.000 NAVi dalam... selengkapnya

Penjualan mobil Eropa anjlok 25 persen karena krisis chip

Dipublish pada 16 October 2021 | Dilihat sebanyak 25 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Penjualan mobil penumpang Eropa merosot 25 persen pada periode September dipicu oleh krisis chip semikonduktor yang telah menyebabkan pasokan kendaraan berkurang. Menurut data dari Asosiasi Produsen Mobil Eropa (ACEA), dikutip dari Automotive News pada Sabtu, penjualan mobil... selengkapnya

BMW pamerkan layar 31 inci, hibur penumpang mobil kursi belakang

Dipublish pada 8 January 2022 | Dilihat sebanyak 13 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – BMW mengungkap teknologi dalam mobil berupa layar besar 31 inci untuk menghibur penumpang kursi belakang pada ajang pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2022. Dikutip The Verge, Sabtu, belum diketahui kapan atau apakah layar besar tersebut akan tersedia... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.