PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Tesla akan buka pabrik perlengkapan baterai di Kanada

Tesla akan buka pabrik perlengkapan baterai di Kanada

Dipublish pada 6 November 2021 | Dilihat sebanyak 58 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat Tesla berencana untuk membuka pabrik untuk memproduksi peralatan manufaktur baterai di kota Markham, Ontario, Kanada, Reuters melaporkan pada Sabtu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Frank Scarpitti, ketika pembuat mobil listrik itu meningkatkan produksi sel baterai 4680 yang lebih murah dengan kisaran yang lebih tinggi.

Scarpitti tidak memberikan banyak detail. Pada tahun 2019, pembuat mobil listrik AS itu mengakuisisi Hibar yang berbasis di Kanada, yang memproduksi pompa yang digunakan dalam perakitan baterai berkecepatan tinggi yang diperkenalkan Tesla untuk sel baterai 4680 barunya.

Baca juga: Tesla tarik versi baru FSD karena isu perangkat lunak

“Saya senang berbagi bahwa Tesla Kanada bergabung dengan ekosistem otomotif dan teknologi kami yang sudah kuat dengan menempatkan fasilitas manufaktur di Kota Markham,” kata walikota Scarpitti melalui Twitter.

“Fasilitas ini akan menjadi fasilitas manufaktur Tesla Canada bermerek pertama di Kanada dan akan memproduksi peralatan manufaktur canggih untuk digunakan di Gigafactories yang berlokasi di seluruh dunia dalam produksi baterai,” ujarnya menambahkan.

Tesla tidak segera mengomentari cuitan dari sang walikota. Tahun lalu, VP Senior Tesla Andrew Baglino mengatakan pada acara Battery Day bahwa “integrasi vertikal” dengan Hibar dan lainnya akan memungkinkan mereka untuk membangun baterai lebih cepat dan meningkatkan produksi sel baterai 4680.

Baglino mengatakan bulan lalu bahwa Tesla akan mulai mengirimkan kendaraan pertamanya dengan baterai awal 4680 tahun depan.

Tesla saat ini membangun sel baterai 4680 di pabrik percontohan di California dan berencana untuk memulai produksi mereka di pabrik yang akan datang di Texas dan Berlin.

Baca juga: Tesla mulai jualan perangkat pengisi daya EV

Baca juga: Tesla buka stasiun Supercharger, boleh dipakai EV merek lain

Baca juga: Saham tesla lampaui nilai 1 triliun dolar, Elon Musk Musk untung ganda

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Manfaatkan PPnBM di Jakarta Auto Week, ada “free shuttle” ke lokasi

Dipublish pada 17 March 2022 | Dilihat sebanyak 26 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) yang digelar pada 12-20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) diharapkan menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk memanfaatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) Ditanggung Pemerintah (DTP). Jakarta Auto... selengkapnya

MMKSI turunkan Triton Rescue di lokasi tanggap bencana Semeru

Dipublish pada 14 December 2021 | Dilihat sebanyak 53 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membantu pelaksanaan tanggap bencana Gunung Semeru, Jawa Timur, dengan menurunkan Triton Rescue Car serta menyalurkan donasi untuk masyarakat yang terdampak bencana. Untuk kegiatan itu, MMKSI menggandeng dua organisasi kemanusiaan yakni... selengkapnya

Elctric Brands hadirkan XBUS sebelum terjun ke pasar pada 2022

Dipublish pada 12 July 2021 | Dilihat sebanyak 121 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif asal Jerman, Electric Brands meluncurkan prototipe terbaru dari truk listrik mungil mereka yang disebut sebagai XBUS yang akan mengaspal di pasaran pada 2022. Kendaraan listrik yang ringan dengan bodi modular memiliki dimensi berukuran 3.640 x 1.600... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.