PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » TAM optimistis penjualan mobil 2022 lewati target Gaikindo

TAM optimistis penjualan mobil 2022 lewati target Gaikindo

Dipublish pada 14 April 2022 | Dilihat sebanyak 12 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) optimistis penjualan mobil tahun 2022 akan mencapai 950 ribu unit, melebihi target yang dicanangkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebanyak 900 ribu unit.

“Kami optimistis penjualan tahun ini lebih tinggi dari prediksi Gaikindo, atau bisa mencapai 900-950 ribu unit, apalagi masih ada dukungan PPnBM,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto kepada pewarta secara virtual, Kamis.

Henry mengatakan sepanjang tiga bulan pertama tahun 2022 terjadi penjualan yang mencapai 263.810 unit, dengan pertumbuhan sebesar 41,1 persen dibanding tahun lalu.

Baca juga: Brio dan BR-V mobil terlaris Honda selama Februari 2022

Kenaikan angka penjualan pada kuartal pertama tahun ini didorong kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) yang mendukung industri otomotif Indonesia. Kebijakan tersebut juga disebut menggerakkan kembali UKM industri pendukung otomotif.

Henry menambahkan, penjualan mobil yang tidak mendapatkan PPnBM khususnya untuk kendaraan bermerek Toyota juga mengalami kenaikan. Misalnya Avanza sebanyak 23 ribu unit yang meningkat dua kali lipat dari tahun lalu, begitu juga Innova yang naik 70 persen dari 8.600 unit menjadi 14 ribu unit.

Sebelumnya, Gaikindo mengumumkan penjualan mobil pada bulan Maret 2022 yang menembus rekor tertinggi dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Pada Maret 2022, penjualan wholesale mencapai angka 98.524 unit, sementara angka penjualan ritel sepanjang bulan yang sama mencapai 89.811 unit. Angka penjualan wholesale dan ritel tersebut telah mencapai angka penjualan industri otomotif Indonesia pada kondisi normal, sebelum pandemi.

Tercatat kenaikan signifikan setelah berlakunya kebijakan PPnBM DTP. Pada tahun 2021 tercatat kenaikan penjualan domestik sebesar 68 persen dan dengan hasil penjualan pada bulan Maret 2022, pencapaian Kuartal pertama tahun 2022 yang mencapai 263.810 unit juga kembali mencatatkan kenaikan sebesar 41,1 persen dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya.

“Hasil penjualan kendaraan pada bulan Maret yang berhasil mencapai lebih dari 98 ribu unit, yang berhasil menyamai angka pencapaian pada kondisi normal, adalah buah dari dukungan dan arahan yang diberikan Pemerintah,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Baca juga: Gaikindo: Penjualan mobil tembus lebih dari 98 ribu unit pada Maret

Baca juga: Penjualan mobil bekas ditaksir naik 15 persen jelang lebaran

Baca juga: Penjualan mobil ramah lingkungan Hyundai Grup di AS capai 500.000 unit

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Seva tawarkan kemudahan urus dokumen kendaraan via daring

Dipublish pada 21 June 2021 | Dilihat sebanyak 117 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Marketplace otomotif Astra Digital, Seva.id, menawarkan layanan pengurusan surat kendaraan secara daring guna memudahkan masyarakat melaksanakan kewajibannya membayar pajak tanpa harus keluar rumah. Head of Product Seva.id, Fandi Musjafir, mengatakan layanan pengurusan dokumen kendaraan bermotor secara daring... selengkapnya

Dua model baru Mercedes-AMG akan hadir di AMG Track Day 2021

Dipublish pada 1 October 2021 | Dilihat sebanyak 107 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan menghadirkan dua mobil compact terbaru yang melengkapi jajaran model Mercedes-AMG di Indonesia pada gelaran AMG Track Day yang berlangsung 9 hingga 10 Oktober 2021 di Sirkuit Internasional Sentul. Kedua mobil tersebut adalah entry-performance... selengkapnya

GM gugat Ford atas penggunaan merek dagang “BlueCruise”

Dipublish pada 25 July 2021 | Dilihat sebanyak 137 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – General Motors mengajukan gugatan untuk mencegah Ford menggunakan nama “BlueCruise” dalam memasarkan teknologi kemudi otonom atau hands-free. Menurut GM dalam rilis pernyataannya sebagaimana dikutip dari laporan Reuters, Minggu, penggunaan nama BlueCruise oleh Ford melanggar merek dagang Super... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.