PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Taiwan jajaki pasar komponen otomotif dan kendaraan listrik Indonesia

Taiwan jajaki pasar komponen otomotif dan kendaraan listrik Indonesia

Dipublish pada 26 November 2021 | Dilihat sebanyak 19 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) –

Taipei AMPA (Taipei International Auto Parts & Accessories Show) menjadi salah satu acara yang dihelat untuk menggaet para pelaku industri otomotif di Tanah Air untuk bisa melihat perkembangan terbaru yang dikembangkan di Taiwan.

“Industri otomotif merupakan salah satu dari lima industri manufaktur prioritas yang bertujuan untuk menciptakan cita-cita luhur yakni, “Making Indonesia 4.0”. Kita dapat melihat lebih banyak kolaborasi di masa depan, dan perusahaan Taiwan akan menjadi mitra yang solid bagi mitra perusahaan di Indonesia,” kata Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dalam keterangan persnya, Jumat.

Baca juga: Inggris wajibkan gedung baru sediakan pengisi daya mobil listrik

Kerja sama antara Indonesia dan Taiwan pun sebenarnya telah terjalin cukup baik.Yohannes menyebutkan pada 2019, Indonesia telah mengimpor suku cadang otomotif senilai 65,9 juta dolar AS.

Teknologi dan suku cadang otomotif Taiwan pun terlihat semakin menjanjikan karena sejak kehadiran jaringan komunikasi yang semakin mumpuni yaitu 5G, tim riset dan pengembangan industri otomotif di Taiwan terus menciptakan teknologi termutakhir.

Sebagai contoh adalah pembangunan sistem yang mendukung jaringan transportasi pintar sejalan dengan fokus Taipei AMPA 2022 yaitu Internet of Vehicle (IoV) dan Auto Electronics.

Penerapan kendaraan masa depan yang berfokus pada jaringan komunikasi, kendaraan ramah lingkungan seperti electric vehicle, dan sistem pintar di Taiwan itu diharapkan mampu mendekati pasar global tak terkecuali Indonesia.

“Hal inilah yang menjadikan Taipei AMPA sebagai tempat terbaik bagi mereka untuk mendekati pasar. Kami melihat masih ada permintaan yang tinggi dari industri,” kata Manajer Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) Show Sinny Chang.

Taipei AMPA 2022 direncanakan dihelat pada 20-23 April 2022 di Taipei Nangang Exhibition Center.

Tak hanya secara langsung, di tengah pandemi COVID-19 Taipei AMPA 2022 akan hadir juga secara daring dan dapat diakses lewat platform AMPA Digital Go dengan periode kegiatan dihelat pada 11-24 April 2022.

Dengan demikian, masyarakat global termasuk pelaku industri otomotif Indonesia yang tertarik dengan suku cadang hingga teknologi otomotif terbaru dari Taiwan dapat dengan mudah mengikuti acara itu dari rumah.

Baca juga: Pengamat: Indonesia harus percepat pengembangan mobil listrik

Baca juga: Mobil listrik Hyundai akan muncul di “Spider-Man: No Way Home”

Baca juga: Buick perkenalkan kendaraan listrik Smart Pod

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Honda produksi sepatu navigasi untuk pejalan kaki

Dipublish pada 1 August 2021 | Dilihat sebanyak 73 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Honda Motor Co Ltd mendirikan Ashirase Inc, sebuah perusahaan baru yang dibentuk dari program penciptaan bisnis baru Honda, IGNITION, dengan produk pertamanya berupa sepatu navigasi untuk pejalan kaki. Ashirase saat ini sedang mengembangkan sistem navigasi dalam sepatu... selengkapnya

TMMIN serahkan Rp1,1 miliar serta donor plasma konvalesen kepada PMI

Dipublish pada 28 September 2021 | Dilihat sebanyak 54 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada hari ini menyerahkan bantuan berupa Rp1,1 miliar dan plasma konvalesen kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Donasi Rp1,1 miliar diberikan Toyota Indonesia bersama jaringan rantai pasok mereka. Sedangkan plasma konvalesen diberikan... selengkapnya

Optimisme di tengah tantangan berat industri otomotif pada semester II

Dipublish pada 9 July 2021 | Dilihat sebanyak 84 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Semester I 2021 menjadi tonggak pemulihan industri otomotif Indonesia, setelah sempat terpukul hampir sepanjang 2020 akibat pandemi COVID-19. Pada periode enam bulan pertama itu, terjadi tren yang cukup positif. Perlahan namun pasti, penjualan kendaraan bermotor mulai merangkak... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.