PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Tabrak pejalan kaki di kampung atlet, Toyota e-Pallete disetop operasi

Tabrak pejalan kaki di kampung atlet, Toyota e-Pallete disetop operasi

Dipublish pada 28 August 2021 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Toyota Motor pada Jumat (27/8) menyatakan bahwa mereka telah menangguhkan semua pod transportasi kendaraan otonom e-Palette di kampung atlet Paralimpiade Tokyo setelah insiden tabrakan yang melukai pejalan kaki dengan gangguan penglihatan.

Dalam sebuah video YouTube, Kepala Eksekutif Toyota Akio Toyoda meminta maaf atas insiden itu.

“Kendaraan lebih kuat dari seseorang, jadi saya jelas khawatir tentang bagaimana mereka,” kata dia menjawab pertanyaan tentang insiden itu, dikutip Reuters, Sabtu.

Toyoda mengatakan kecelakaan itu menunjukkan adanya kesulitan bagi kendaraan otonom untuk beroperasi dalam keadaan seperti di kampung atlet selama Paralimpiade, di mana terdapat penyandang tunanetra atau orang-orang dengan disabilitas lainnya.

Baca juga: Ford, Lyft dan Argo AI bersatu bikin kendaraan otonom

“Ini menunjukkan bahwa kendaraan otonom belum realistis untuk jalan normal,” kata dia.

Toyoda mengatakan kendaraan itu berhenti di persimpangan T dan hendak berbelok di bawah kendali manual operator, yang menggunakan kendali joystick kendaraan, ketika menabrak atlet dengan kecepatan sekitar 1 atau 2 kilometer per jam.

Dia mengatakan ofisial Paralimpiade telah memberi tahu bahwa atlet, yang tetap sadar, dibawa ke pusat medis kampung atlet untuk perawatan dan dapat berjalan kembali ke tempat tinggalnya di kompleks itu.

E-Palette, kendaraan baterai-listrik yang sepenuhnya otonom, diadaptasi secara khusus untuk digunakan selama Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade, dengan pintu besar dan jalur elektrik untuk memungkinkan sekelompok atlet naik dengan cepat.

Baca juga: Volvo kembangkan mobil otonom bersama DiDi

Perusahaan itu mengatakan sedang bekerja sama dengan penyelidikan polisi setempat untuk menentukan penyebab kecelakaan itu, menambahkan bahwa mereka juga akan melakukan penyelidikan sendiri.

Dalam pernyataannya, produsen mobil Jepang mengatakan akan terus berkoordinasi dengan Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo untuk mencegah insiden lebih lanjut.

Penyelenggara Paralympic Games tidak segera dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Paralimpiade 2020 dimulai pada hari Selasa di Tokyo, bahkan ketika Jepang berjuang dengan wabah COVID-19 terburuknya, dengan rekor kasus harian dan sistem medis yang kewalahan.

Baca juga: Mobil-mobil khusus Toyota untuk Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Bos Toyota mundur dari Komite Olimpiade Tokyo

Pewarta: F017
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Walikota Magelang sambut baik hadirnya 90 armada Luxena Victory

Dipublish pada 2 July 2021 | Dilihat sebanyak 22 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Walikota Magelang, H.M Nur Aziz sangat menyambut baik atas hadirnya 90 armada logistik yang dimiliki oleh Luxena Victory yang akan diyakini akan memberikan manfaat yang banyak. “Dengan hadirnya armada baru dari Luxena, kami yakin akan dapat memberikan... selengkapnya

Hindari kontak udara agar bahan bakar B30 tak menghambat filter

Dipublish pada 17 July 2021 | Dilihat sebanyak 22 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Masalah paling umum yang sering dilaporkan konsumen terkait pemakaian bahan bakar biodiesel 30 persen atau B30 adalah filter tersumbat lapisan kerak impurities monogliserida. Peneliti Lemigas dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Riesta Anggraeni merekomendasikan agar bahan... selengkapnya

Tampilan Hyundai Alcazar, pesaing Tata Safari & MG Hector Plus

Dipublish pada 20 June 2021 | Dilihat sebanyak 39 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Hyundai Alcazar telah diluncurkan di India, semakin meramaikan persaingan mobil di kelas sport utility vehicle (SUV) 3 baris penumpang yang saat ini dihuni Tata Safari, MG Hector Plus dan Mahindra XUV500. Alcazar meminjam dasar-dasar dari Hyundai Creta, tetapi memiliki beberapa perubahan, salah satunya... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.