PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Syarat mobil yang boleh menerima insentif PPnBM DTP 2022

Syarat mobil yang boleh menerima insentif PPnBM DTP 2022

Dipublish pada 3 January 2022 | Dilihat sebanyak 14 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) yang telah berakhir pada 31 Desember 2021, akan terus diperpanjang karena memberikan banyak manfaat terhadap industri serta perekonomian Indonesia. 

Meski begitu sejumlah hal rupanya perlu dikaji ulang untuk bisa melanjutkan program PPnBM DTP ini.

Dalam surat yang diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian kepada Kementerian Keuangan tertulis bahwa hanya kendaraan jenis tertentu saja yang berhak menerima PPnBM DTP.

“PPnBM DTP industri otomotif masih harus dibahas lebih lanjut, sesuai surat Menteri Perindustrian kepada Menteri Keuangan, diusulkan PPnBM nol persen untuk mobil dengan harga di bawah Rp250 juta,” demikian tertulis dalam surat tersebut dikutip Senin.

Tidak hanya sampai di situ, kendaraan yang berhak menerima insentif tersebut dikabarkan juga harus memenuhi kandungan lokal sebanyak 80 persen dan menggunakan mesin 1.500cc.

Dengan begitu, terdapat beberapa kendaraan yang kemungkinan akan masuk dalam daftar penerima PPnBM DTP seperti Mitsubishi Xpander untuk varian terendah atau GLS MT, Toyota Cayla, Toyota Agya dan kemungkinan besar Honda Brio Satya juga akan masuk dalam daftar tersebut.

Kriteria kendaraan-kendaraan tersebut, berdasarkan dari laman resmi masing-masing memiliki harga yang sudah sesuai dengan persyaratan yang diajukan dan juga memiliki kandungan lokal 80 persen bahkan lebih.

Baca juga: Perlukah relaksasi PPnBM diterapkan di sektor otomotif tahun depan?

Baca juga: Kenaikan pemesanan kendaraan sokong sektor pembiayaan yang belum pulih

Baca juga: Menkeu masih kaji perpanjangan insentif PPnBM otomotif 2022

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Gading Marten hobi koleksi banyak mobil, paling suka restorasi 90-an

Dipublish pada 7 July 2021 | Dilihat sebanyak 82 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Angling Gading yang akrab disapa Gading Marten ingin mengoleksi banyak mobil sebagai bagian dari hobi dia yang meneruskan kegemarannya ayahnya, Roy Marten. “Aku suka banget yang namanya sama dunia otomotif, dan pingin punya cita-cita koleksi dan punya mobil banyak... selengkapnya

Bajaj-Husqvarna akan mulai produksi motor listrik di Juni nanti

Dipublish pada 4 January 2022 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Perkembangan teknologi dan era kendaraan listrik tidak hanya diminati oleh industri kendaraan roda empat, roda dua dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Bajaj yang berkolaborasi dengan Husqvarna akan memulai produksi motor listrik pertamanya di Juni 2022... selengkapnya

GM sepakat pasok lithium di AS untuk baterai mobil listrik

Dipublish pada 3 July 2021 | Dilihat sebanyak 84 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – General Motors telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan pertambangan untuk mendapatkan lithium, bahan utama dalam baterai mobil listrik, dari deposit panas bumi di Amerika Serikat. Dikutip The Verge, Sabtu, produsen mobil tersebut berinvestasi “multi-juta dolar” di Controlled Thermal... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.