PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Suzuki perluas pasar ekspor, Malaysia dan Irak jadi tujuan baru

Suzuki perluas pasar ekspor, Malaysia dan Irak jadi tujuan baru

Dipublish pada 17 November 2021 | Dilihat sebanyak 20 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Suzuki Indonesia memiliki negara tujuan ekspor terbaru untuk mobil maupun sepeda motor buatan dalam negeri, beberapa di antaranya adalah Irak dan Malaysia. 

“Sekarang kita akan melebarkan sayap di negara-negara Blue Ocean sebagai strategi ekspor kami ke depannya,” ungkap Production Planning Control Assistant to Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Apriyanto dalam pemaprannya, di GIIAS, Rabu.

Strategi Blue Ocean ini dilancarkan guna untuk semakin menumbuhkan negara-negara baru yang belum banyak terjamah oleh para produsen otomotif lainnya.

“Strategi ini kami lancarkan karena banyak negara yang belum terjamah dan memiliki potensi besar untuk dieksplorasi,” kata dia.

Baca juga: Kebijakan emisi Euro 4 berpeluang tingkatkan ekspor mobil nasional

Negara-negara baru yang akan disambangi oleh kendaraan Suzuki adalah negara-negara Timur Tengah, Eropa dan juga Amerika Latin serta Asia.

“Kami baru saja mendapatkan izin untuk membawa kendaraan kami ke negara Irak, dan juga nanti dalam waktu dekat kita juga akan menyasar Malaysia untuk kendaraan roda duanya,” jelas dia.

Untuk di Malaysia Suzuki Indonesia akan membawa Suzuki FU 150, GSX-R 150 dan juga GSX-S 150

Untuk Irak yang baru dua bulan mendapat izin, mereka akan membawa kendaraan niaga seperti New Carry Pick Up. 

Dengan dibukanya destinasi ekspor baru, Suzuki akan yakin mendapatkan hasil yang baik dengan penerimaan yang baik dari masyarakat di sana.

Suzuki menjabarkan hasil ekspor mereka selama setahun ini. Mereka mencatatkan peningkatan dari periode Januari–Oktober 2021 sebesar 34 persen (CBU dan CKD) apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam hal ini, kategori CBU (Completely Built Up), XL7 berkontribusi 39 persen. Sedangkan untuk kategori CKD (Completely Knock Down), Karimun Wagon R masih menjadi tulang punggung pada kategori dengan kontribusi mencapai 95 persen.

Sepanjang Januari – Oktober 2021, Suzuki mengekspor ke 49 negara yang tersebar di Asia, Timur Tengah, Amerika Selatan, Oseania, hingga Afrika.

“Peningkatan angka ekspor Suzuki memperlihatkan mulai pulihnya pasar otomotif dunia, terutama negara-negara tujuan ekspor mobil unggulan produksi Suzuki Indonesia, seperti XL7 dan Karimun Wagon R. Pakistan, Vietnam, Filipina, Thailand, dan Meksiko adalah beberapa negara yang subur,” jelas dia.

Suzuki juga menargetkan negara-negara ekspor kendaraan roda empat mereka akan dapat berkembang hingga ke 52 negara tujuan pada tahun ini.

Baca juga: Toyota Indonesia bakal ekspor Veloz ke 16 negara mulai tahun depan

Baca juga: Presiden Jokowi ingin RI keluar dari jebakan pengekspor bahan mentah

Baca juga: Mendag sebut ekspor mobil ke Filipina bebas safeguard

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

MUF luncurkan program baru mudahkan anak muda miliki kendaraan

Dipublish pada 6 August 2021 | Dilihat sebanyak 74 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Mandiri Utama Finance meluncurkan program baru bernama #MUFMillennials untuk memudahkan generasi muda memiliki kendaraan impian. “Harapannya dengan adanya kampanye #MUFMillennials yang secara konsisten kami gaungkan, MUF dapat semakin dekat dengan generasi milenial serta menjadi solusi nyata dalam... selengkapnya

Deretan mobil baru yang diperkirakan akan meluncur di GIIAS 2021

Dipublish pada 24 October 2021 | Dilihat sebanyak 26 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan diselenggarakan pada 11 hingga 21 November 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten. Sebanyak 24 jenama kendaraan dipastikan akan berpartisipasi dalam acara tahunan itu, termasuk mobil... selengkapnya

Kesiapan infrastruktur dorong harga mobil listrik lebih terjangkau

Dipublish pada 31 August 2021 | Dilihat sebanyak 65 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Ketua Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI-PII), I Made Tangkas, mengatakan harga kendaraan listrik (electric vehicle / EV) terutama mobil listrik bisa turun dan lebih bersaing melalui kehadiran sejumlah infrastruktur pendukung ekosistem EV seperti Stasiun... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.