PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Suzuki investasi di India untuk tingkatkan produksi EV

Suzuki investasi di India untuk tingkatkan produksi EV

Dipublish pada 20 March 2022 | Dilihat sebanyak 24 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Suzuki Motor Corp berencana untuk menginvestasikan sekitar 150 miliar yen (1,26 miliar dolar AS) di pasar utamanya di India untuk meningkatkan produksi kendaraan listrik (EV), dan membangun pabrik baru untuk baterai mobil.

Berdasarkan laporan dari Kyodo, Minggu, langkah pembuat mobil Jepang ini sejalan dengan upaya pemerintah India untuk mengurangi emisi gas rumah kaca di tengah tren global menuju dekarbonisasi.

Baca juga: Suzuki luncurkan New Age Baleno

Produksi EV di India dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2025 di salah satu pabrik Suzuki yang ada, dengan pengoperasian pabrik baru untuk memproduksi baterai otomotif akan dimulai sekitar waktu yang sama.

Suzuki, yang memiliki pabrik di Gujarat dan Haryana, adalah pembuat mobil terbesar di India, terhitung sekitar setengah dari kendaraan baru yang dijual di negara tersebut.

Perusahaan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saingnya dengan memperkuat produksi EV dan memperluas jajaran produknya di pasar lokal, di mana pembuat mobil lain menjual EV dalam kisaran 1 juta yen setelah subsidi.

Suzuki juga berencana mengalokasikan 1 triliun yen untuk penelitian dan pengembangan kendaraan hybrid dan bentuk lain dari elektrifikasi otomotif selama lima tahun dari tahun fiskal 2021.

Baca juga: Pabrik Suzuki Hungaria tangguhkan ekspor mobil ke Rusia dan Ukraina

Baca juga: Suzuki luncurkan warna baru GSX-S125

Baca juga: Denso diretas kelompok Pandora, ancam jual data pesanan di situs gelap

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Produk otomotif Indonesia kini bebas bea masuk ke Filipina

Dipublish pada 14 August 2021 | Dilihat sebanyak 113 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Perdagangan mengumumkan bahwa produk otomotif Indonesia telah bebas dari pengenaan bea masuk tindakan pengamanan (BMTP) secara definitif, menyusul penghentian safeguard impor produk otomotif Indonesia oleh Komisi Tarif Filipina (Tariff Commission/TC). Keputusan tersebut tertuang dalam Administrative Order... selengkapnya

TAM perluas layanan Toyota Mobility Solution

Dipublish pada 26 August 2021 | Dilihat sebanyak 97 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperluas layanan Toyota Mobility Solution dengan menghadirkan program EZDeal, Toyota Official Store Solution (TOSS) dan Toyota Trade-in. Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa Toyota Mobility Solution menawarkan layanan yang... selengkapnya

Honda rencanakan produksi jutaan EV pada 2030

Dipublish pada 24 April 2022 | Dilihat sebanyak 12 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Honda Motor Co berencana untuk membangun jutaan kendaraan listrik (EV) pada tahun 2030 dengan menggunakan tiga platform khusus baru, dengan satu di antaranya akan dikembangkan bersama dengan mitra Amerika Serikat, General Motors Co. Kepala Elektrifikasi Global Honda... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.