PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Survei: Pemilik EV baru enggan kembali ke mobil berbahan bakar bensin

Survei: Pemilik EV baru enggan kembali ke mobil berbahan bakar bensin

Dipublish pada 29 January 2022 | Dilihat sebanyak 41 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pemilik kendaraan listrik (EV) baru — atau mereka yang baru pertama kali membeli kendaraan listrik, enggan untuk beralih kembali ke mobil berbahan bakar bensin, bahkan ketika kekhawatiran terus membayangi ketersediaan infrastruktur pengisian daya, menurut sebuah laporan dari J.D. Power, dikutip dari Reuters, Sabtu.

Penjualan EV di Amerika Serikat melonjak ke rekor tertinggi awal bulan ini dengan 434.879 unit baru di jalan, namun, permintaan untuk mobil hibrida juga tetap kuat karena banyak pelanggan menarik diri dari EV karena harga yang lebih tinggi, jangkauan mengemudi yang terbatas, dan stasiun pengisian yang lebih sedikit dari yang dibutuhkan.

“Kami tahu dari penelitian kami bahwa banyak konsumen memiliki kekhawatiran selama proses pertimbangan pembelian dengan aspek-aspek seperti jangkauan baterai dan pengisian kendaraan,” kata Brent Gruber, direktur senior otomotif global di JD Power.

Baca juga: Wuling jual lebih dari 500.000 Hongguang Mini EV pada 2021

“Namun, begitu seseorang membeli BEV (mobil listrik penuh bertenaga baterai), mereka sangat terpikat,” ujarnya menambahkan.

Studi kepemilikan Pengalaman Kendaraan Listrik AS (EVX) tahun 2022 menunjukkan bahwa kepuasan di antara pemilik yang baru mengenal BEV rata-rata 754 (pada skala 1.000 poin), yang sebanding dengan 766 di antara veteran BEV (mereka yang telah memiliki BEV sebelum mereka yang sekarang).

Studi tersebut menemukan bahwa Tesla Model 3 menempati peringkat tertinggi secara keseluruhan dan tertinggi di segmen BEV premium dengan skor 777. Kia Niro EV menduduki peringkat tertinggi di segmen BEV pasar massal selama dua tahun berturut-turut dengan skor 744.

Studi ini mempertimbangkan faktor-faktor termasuk akurasi kisaran baterai yang disebutkan, ketersediaan stasiun pengisian umum, biaya kepemilikan, kenikmatan berkendara, kemudahan pengisian daya di rumah, gaya interior dan eksterior, fitur keselamatan dan teknologi, pengalaman servis, serta kualitas dan keandalan kendaraan.

Baca juga: Tesla tunda produksi Cybertruck hingga 2023

Baca juga: Eleksa luncurkan CityBug EV seharga Rp214 juta

Baca juga: Perusahaan EV Swedia luncurkan Polestar 2

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

MotoGP Mandalika dorong ekonomi pulih dan pembuktian bagi Indonesia

Dipublish pada 21 January 2022 | Dilihat sebanyak 43 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung di Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022 akan menjadi pendorong pemulihan ekonomi dan ajang Indonesia membuktikan diri pada dunia sebagai penyelenggara acara internasional dengan penanganan COVID-19 yang tepat. Menurut... selengkapnya

Tesla disebut akan lanjutkan produksi di pabrik Shanghai pada 18 April

Dipublish pada 16 April 2022 | Dilihat sebanyak 13 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Tesla sedang bersiap untuk melanjutkan produksi di pabriknya di Shanghai pada Senin (18/4) setelah menerima lampu hijau dari otoritas setempat, kata dua orang yang mengetahui masalah tersebut. Pabrik Shanghai, yang terletak di distrik Pudong di sebelah timur... selengkapnya

Pernyataan Toyota tentang manufaktur dan kendaraan lokal Rusia impor

Dipublish pada 3 March 2022 | Dilihat sebanyak 31 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif asal jepang, Toyota menanggapi secara serius invasi Rusia atas Ukraina yang masih berlangsung hingga saat ini. Pabrikan otomotif itu mengamati perkembangan yang sedang berlangsung di Ukraina dengan penuh keprihatinan akan keselamatan rakyat Ukraina dan harapan... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.