PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Spesifikasi dan fitur BMW M3 dan M4 generasi ke-6

Spesifikasi dan fitur BMW M3 dan M4 generasi ke-6

Dipublish pada 30 June 2021 | Dilihat sebanyak 9 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – BMW Group Indonesia meluncurkan BMW M3 dan M4 generasi ke-6 di Indonesia, dengan varian the new BMW M3 Competition dan the new BMW M4 Coupé Competition . 

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, mengungkapkan bahwa BMW M telah mainkan peran penting dalam membentuk brand BMW.

Selama hampir lima dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi dengan desain emosional serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport.

Baca juga: Makna kota dan angka di balik nama mobil

Baca juga: Krisis chip, BMW ganti fitur “wireless charging”

“BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition terbaru terapkan teknologi racing cars dari sirkuit ke jalan raya, dan ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang legendaris – arena balap yang paling tangguh di dunia – hadirkan icon sports cars terbaik dari BMW,” ungkap Jodie O’tania secara virtual, Rabu.

The new BMW M3 Competition dan the new BMW M4 Coupé Competition hadir dengan konsep yang berbeda, yakni antara varian sedan dengan ruang hingga lima penumpang dan coupé empat kursi.

The new BMW M3 Competition dan the new BMW M4 Coupé Competition dibekali dengan mesin yang sangat powerfull, yakni mesin 6-silinder segaris dengan Teknologi BMW M TwinPower Turbo dengan performa mesin fantastis.

Tidak salah lagi, mesin ini dapat memuntahkan tenaga hingga 510 hp dengan torsi puncak 650 Nm yang disalurkan ke roda bagian belakang melalui transmisi BMW M Steptronic delapan-percepatan dengan Drivelogic dan serangkaian teknologi inovatif yang dikembangan oleh BMW M GmbH di lintasan balap sebenarnya.

The new BMW M3 Competition dan the new BMW M4 Coupé Competition (ANTARA/BMW Group Indonesia)

Mesin dan sasis

Masih berbicara mengenai mesin, kedua kendaraan sprotcar ini hadir dengan dua turbocharger sistem pendinginan Indirect Charge air-cooling, sistem asupan udara yang mengoptimalkan aliran udara, dan sistem direct-injection yang bekerja dengan tekanan maksimum 350 bar membantu menghasilkan tenaga instan dan siap untuk putaran tinggi, tanpa interupsi untuk mencapai kecepatan tertingginya.

Selain didukung dengan mesin yang bertenaga, sasis yang rigid dari kendaraan ini juga turut memberikan sumbangsih untuk mendukung kelincahan pada saat bermanufer di segala medan yang sesuai dengan ciri khas dari BMW M.

The new BMW M3 Competition dan new BMW M4 Coupé Competition juga diberikan suspensi yang dikontrol secara elektronik berkat hadirnya fitur Adaptive BMW M-suspension.

Selain itu, hadir juga BMW M-specific kinematics dan elastokinematika untuk as-roda depan dan belakang adalah fitur standar the new BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Competition Coupé.

The new BMW M3 Competition Sedan dilengkapi velg forged BMW M light-alloy Double-spoke style 825 M Bi-colour Jet Black burnished, sedangkan the new BMW M4 Competition Coupé dilengkapi dengan velg forged BMW M light-alloy Double-spoke style 826 M Bi-colour Jet Black burnished with Translucent Shadow.

The new BMW M3 Competition dan the new BMW M4 Coupé Competition (ANTARA/BMW Group Indonesia)

Desain yang menawan

Selain mengedepankan sasis dan juga mesin yang bertenaga, BMW selalu memperhatikan penampilan dari setiap kendaraan yang akan diluncurkannya. The new BMW M3 Competition dan the new BMW M4 Coupé Competition memiliki desain yang berani sehingga memberikan pengalaman berkendara yang emosional.

Kesan yang emosional itu tercermin berkat hadirnya, BMW kidney-grill vertikal dengan kisi-kisi udara horizontal, fender yang lebar dengan BMW M gills di bagian depan dan kisi udara pada apron depan dan belakang.

Kedua model, sedan dan coupé juga memiliki atap yang terbuat dari carbon- fibre-reinforced plastic (CFRP) dengan antena sirip yang dioptimalkan secara aerodinamis, spoiler belakang dan dua exhaust tailpipes khas BMW M.

Untuk penerangannya, BMW menghadirkan LED Adaptif dengan BMW Laserlight hadir menjadi standar pada the new BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Competition Coupé. 3 pilihan cat eksterior baru juga tersedia secara eksklusif; Sao Paulo Yellow, Toronto Red metallic dan Isle of Man Green metallic.

Pada bagian dalam, BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Competition Coupé memiliki desain kokpit yang ergonomis memastikan fokus pengemudi tetap seratus persen pada pengalaman berkendara yang intens.

Selain itu, kedua mobil ini juga dilengkapi dengan M Carbon interior package yang meliputi tak hanya bagian interior trim dan central console, namun juga diperhalus
hingga aplikasi pada bagian stir dan juga paddle shift untuk pertama kalinya.

The new BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Competition Coupé hadir dengan tiga mode yang dapat diseusiakn dengan kondisi jalan yang dilalui, seperti mode ROAD dan SPORT, dengan mode TRACK melalui panle konsol yang berada di tengah yang terdapat tombo Mode M.

Fitur

Kedua kendaraan asal Jerman ini, membawa serangkaian fitur-fitur yang dapat menambah gairah sang pengemudi yang berada di dalamnya dan membantu untuk memudahkan seorang saat mengendarai kendaran sport ini.

BMW memberikan fitur Sistem driving-assistance yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan juga meringankan beban pada sang pengemudi keitka melintasi sebuah kondisi jalan yang tidak menentu.

Kedua model hadir dengan Active Park Distance Control dengan sensor di depan dan belakang, Front Collision Warning with brake intervention dan Lane Departure Warning. Fitur Parking Assistant 2.0 yang dilengkapi dengan Surround View system, juga dengan Reversing Assistant hadir sebagai standar.

Selain itu, BMW juga memberikan kontrol iklim 3-zone climate control, pencahayaan interior LED termasuk ambient lighting, dan sistem speaker Harman Kardon meningkatkan kenyamanan dalam berkendara sehari-hari dan dalam perjalanan yang lebih jauh.

Yang tak kalah canggih, kedua kendaraan ini hadir dengan fitur BMW Live Cockpit Professional dan BMW Intelligent Personal Assistant serta integrasi smartphone nirkabel yang diperbarui memungkinkan penggunaan Apple CarPlay dan Android Auto melalui sistem operasi mobil.

Harga

BMW Group Indonesia meluncurkan The new BMW M3 Competition dengan harga Rp2.059 miliar off the-road dan untuk the new BMW M4 Competition Coupé dibanderol dengan harga Rp2.119 miliar off the road.

Tidak hanya itu, BMW Group Indoensai juga menghadirkan varian The new BMW M3 Competition Individual yang dihargai Rp2.599 miliar off the road, dan the new BMW M4 Competition Coupé Individual seharga Rp2.659 miliar off the road.

Baca juga: BMW akan hentikan penjualan mobil listrik i3 di AS, kenapa?

Baca juga: BMW Astra buka gerai mobil baru dan bekas di Kelapa Gading

Baca juga: BMW akan tekan angka produksi hingga 25 persen

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Pakar: BBM RON rendah berisiko rusak mesin

Dipublish pada 11 July 2021 | Dilihat sebanyak 8 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dengan Research Octane Number (RON) rendah bisa meningkatkan risiko kerusakan mesin, selain menurunkan performa atau unjuk kerja kendaraan, menurut pakar kendaraan mesin bakar dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Iman Kartolaksono Reksowardojo di... selengkapnya

Honda HR-V e:HV akan mulai di jual di Eropa pada akhir tahun

Dipublish pada 29 July 2021 | Dilihat sebanyak 3 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Honda secara resmi telah menginformasikan bahwa kendaraan ramah lingkungan mereka Honda HR-V e:HV akan mulai dijual di pasar Eropa pada akhir 2021 setelah diperkenalkan di Jepang dan Eropa beberapa waktu yang lalu. HR-V e:HV ini hadir dengan... selengkapnya

Sudah 128 Pertashop Pertamina beroperasi di Sulawesi sejak 2020

Dipublish pada 14 July 2021 | Dilihat sebanyak 6 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Sejak tahun 2020 di wilayah Sulawesi sudah beroperasi 128 Pertashop, gerai bahan bakar minyak (BBM) skala kecil Pertamina yang didirikan di daerah-daerah yang jauh dari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) demi pemerataaan akses energi. Sementara masyarakat... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.