PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » SkyDrive Jepang tawarkan layanan taksi terbang pada pameran 2025

SkyDrive Jepang tawarkan layanan taksi terbang pada pameran 2025

Dipublish pada 24 September 2021 | Dilihat sebanyak 33 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan rintisan asal Jepang SkyDrive bertujuan menawarkan layanan taksi terbang dalam pameran dunia yang akan berlangsung di Osaka pada 2025, demikian dikutip Kyodo, Jumat.

Pengembang mobil terbang yang didirikan tiga tahun lalu itu telah mendemonstrasikan uji terbang kendaraan berawak pertama di negara itu pada Agustus tahun lalu, dan berharap dapat memperkenalkan mobilitas tersebut sebagai opsi yang memiliki keunggulan dibandingkan moda transportasi yang ada.

Perusahaan yang berbasis di Tokyo dengan sekitar 100 karyawan, termasuk insinyur dari Toyota Motor Corp. dan Mitsubishi Heavy Industries Ltd., menandatangani perjanjian kemitraan dengan Prefektur Osaka dan Kota Osaka bulan ini untuk bekerja menuju pemanfaatan praktis mobil terbangnya di Jepang barat, menjelang pameran dunia.

Baca juga: Taksi terbang Archer resmi diluncurkan

Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura mengatakan pada bulan ini dia ingin mobil terbang mulai mengangkut penumpang di daerah Teluk Osaka pada tahun 2024, seperti dengan lalu lalang di sekitar lima kilometer antara Universal Studios Jepang dan pulau buatan Kota Yumeshima, tempat pameran

“Kepemimpinan yang kuat dari Prefektur Osaka dan kota Osaka sekarang mendorong proyek kami,” kata Fukuzawa.

Fukuzawa yang pernah bekerja di operasi pengadaan Toyota berharap kemitraan akan mengarah pada penerimaan sosial dari kendaraan tersebut.

“Dari sini kita akan langsung menuju Osaka Expo 2025 untuk memulai mobil terbang,” ujarnya.

Sekitar 150 negara dan 25 organisasi internasional diharapkan untuk berpartisipasi dalam pameran yang akan berlangsung antara 13 April dan 13 Oktober 2025. Lebih dari 50 negara telah mengonfirmasi partisipasi mereka pada 20 Agustus, menurut penyelenggara.

Perusahaan di seluruh dunia telah mengembangkan mobil terbang, yang secara resmi disebut kendaraan “electric vertical take off and landing” atau eVTOL, dengan sekitar 10 penerbangan uji coba berawak, kata Fukuzawa pada konferensi pers.

SD-03 SkyDrive yang digunakan untuk uji terbang ditenagai oleh motor listrik yang menggerakkan rotor yang ditempatkan di empat lokasi, dengan masing-masing lokasi menampung dua rotor, dan perusahaan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kendaraan eVTOL terkecil di dunia.

Mobil terbang lebih tenang dan lebih mudah dioperasikan daripada helikopter, kata Fukuzawa.

Pemerintah Jepang juga mendorong pengembangan mobil terbang, bekerja sama dengan perusahaan swasta di sektor logistik dan otomotif, untuk tujuan seperti transportasi di daerah pedesaan dan bantuan bencana.

Pada 2018, panel publik-swasta yang dibentuk oleh pemerintah menyusun peta jalan yang bertujuan untuk memulai layanan kendaraan terbang komersial pada pertengahan 2020-an, dengan peningkatan keselamatan dan keandalan sebagai salah satu tantangan yang perlu ditangani.

Baca juga: SkyDrive uji coba mobil terbang berawak pertama di Jepang

Baca juga: Mobil terbang akan dijual lebih mahal dari Ferrari SF90 Stradale

Baca juga: Hyundai yakin mobil terbang adalah solusi masa depan

Pewarta: F017
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

PPnBM emisi tepat untuk dorong era mobilitas bersih

Dipublish pada 10 October 2021 | Dilihat sebanyak 34 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru berdasarkan emisi yang dihasilkan, rencananya diberlakukan mulai 16 Oktober ini, dengan pro kontra mulai bermunculan ketika pasar otomotif menggeliat dari hantaman pandemi COVID-19. Pasar mobil baru domestik yang... selengkapnya

Penjualan mobil daring diharapkan bisa dongkrak minat beli masyarakat

Dipublish pada 5 July 2021 | Dilihat sebanyak 58 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Akademisi sekaligus pengamat otomotif dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Dr. Yannes Martinus Pasaribu mengatakan penjualan mobil secara daring diharapkan mampu mendorong minat beli masyarakat akan mobil baru, terutama di masa pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat... selengkapnya

IMI apresiasi pengembangan motor listrik BL-SEV01

Dipublish pada 12 October 2021 | Dilihat sebanyak 22 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengapresiasi dan mendukung langkah institusi pendidikan yang berkontribusi dalam pengembangan kendaraan listrik. Ia juga meyakinkan bahwa IMI akan terus berkomitmen untuk... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.