PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Skuter listrik konsep Yamaha E01 dan E02 akan diluncurkan pada 2022

Skuter listrik konsep Yamaha E01 dan E02 akan diluncurkan pada 2022

Dipublish pada 30 December 2021 | Dilihat sebanyak 15 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Raksasa sepeda motor Jepang Yamaha akan merilis skuter listrik E01 dan E02 untuk pasar Eropa dan Asia pada tahun 2022.

Dikutip Gizmochina, Kamis, skuter listrik konsep Yamaha E01 dan E02 akan menuju produksi setelah mengalami transformasi yang diperlukan dari konsep saat pertama kali diperkenalkan.

Baca juga: Yamaha tampilkan sketsa mobil konsep

Yamaha pertama kali meluncurkan konsep skuter listrik E01 dan E02 di Tokyo Motor Show 2019, sebagai langkah nyata pertama menuju pilihan energi listrik dan energi bersih.

Perusahaan lambat dalam merangkul pengembangan skuter listrik dan telah bermitra dengan pembuat e-skuter Gogoro yang sudah mapan.

Hampir tidak ada rincian tentang kemajuan Yamaha dalam pengembangan E01 dan E02 sejak 2019. Hal ini telah memicu spekulasi bahwa proyek tersebut mungkin telah mencapai titik yang sulit atau mungkin ditinggalkan.

Namun unit penelitian dan pengembangan Yamaha bekerja keras untuk mengubah konsep tersebut menjadi produk komersial. Tujuannya untuk mempertahankan rekam jejak Yamaha sebagai pemimpin pasar kendaraan roda dua.

Skuter listrik E01 adalah skuter kelas 125cc dengan spesifikasi yang akan sesuai dengan persyaratan peraturan di Eropa dan Asia untuk kelasnya. Motor ini kemungkinan akan memiliki output daya 11 kW (15 hp) atau kurang dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 90km/jam.

Baca juga: BMW Motorrad – TVS kerja sama motor listrik, produk pertama lahir 2023
 

Motor listrik konsep Yamaha E02 (ANTARA/HO-Gizmochina)

Skuter listrik Yamaha E02 lebih kecil dari E01 dan diperkirakan masuk ke kelas 50cc. Kendaraan ini menawarkan kursi untuk dua orang.

Yamaha E02 memiliki baterai yang dapat dilepas yang dimaksudkan untuk memperbesar jangkauannya. Paket baterai yang lebih kecil lebih ringan dan memiliki kapasitas yang lebih rendah.

Kemitraan masa lalu Yamaha dengan Gogoro mungkin berarti bahwa Gogoro akan menyediakan baterai di model-model tersebut. Belum ada tanggal pasti pada tahun 2022 untuk peluncuran dua skuter listrik Yamaha.

Baca juga: Temui Foxconn, Bahlil peroleh komitmen investasi baterai listrik

Baca juga: Gojek dan Gogoro bermitra hadirkan kendaraan listrik roda dua

Baca juga: Motor listrik buka akses buku untuk anak-anak pesisir tanpa berisik

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Hino Connect telah digunakan di 20 ribu kendaraan

Dipublish pada 16 November 2021 | Dilihat sebanyak 19 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengungkapkan bahwa layanan Hino Connect, yang diluncurkan sejak 2020, telah digunakan di 20 ribu kendaraan dan lebih dari 7.000 pelanggan. “Hino Connect adalah bukti bagaimana kami meningkatkan pengalaman anda. Kami berkomitmen... selengkapnya

Shell Indonesia hadirkan solar berstandar Euro 5

Dipublish pada 18 January 2022 | Dilihat sebanyak 6 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Shell Indonesia menghadirkan bahan bahar solar V-Power Diesel berstandar Euro 5 yang menyasar pengguna sport utility vehicle (SUV) di antaranya Mitsubishi Pajero Sport, Hyundai Palisade hingga Hyundai New Santa Fe. “Produk Shell V-Power Diesel terbaru kami dirancang... selengkapnya

Dacia Duster edisi terbatas akan diluncurkan pada 2022

Dipublish pada 29 August 2021 | Dilihat sebanyak 65 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Untuk kembali meramaikan pasar SUV, perusahaan otomotif asal Rumania, Dacia dikabarkan akan meluncurkan Dacia Duster facelifted limited edition 2022 dengan visual dan juga teknologi yang serba baru. Semenjak diluncurkan pada Juni, dan penjualan pada September, Dacia Duster berhasil mencatat penjualan sebanyak... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.