PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Sekali isi bahan bakar tempuh 1.360 km, Toyota Mirai cetak rekor dunia

Sekali isi bahan bakar tempuh 1.360 km, Toyota Mirai cetak rekor dunia

Dipublish pada 9 October 2021 | Dilihat sebanyak 45 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Toyota Mirai mencetak Guinness World Record untuk jarak terpanjang yang ditempuh oleh kendaraan listrik berbahan bakar hidrogen, hanya dengan sekali pengisian bahan bakar di awal tur.

Mobil tersebut berhasil melakukan perjalanan 845 mil atau 1.360 kilometer di putaran California Selatan pada bulan Agustus, sebagaimana dikutip dari CarsCoops, Sabtu.

Michael Empric dari Guinness World Records siap memvalidasi bahwa tangki bahan bakar Mirai tidak dibuka sama sekali selama perjalanan yang berlangsung dua hari yaitu 23 sampai 24 Agustus. Tangki tersebut hanya diisi sekali pada awal tur yang memakan waktu lima menit, menurut Toyota.

Perjalanan dimulai di Toyota Technical Center di Gardena, California, dengan Wayne Gerdes di belakang kemudi dan co-pilot Bob Winger di kursi penumpang.

Pada hari pertama, mereka bergerak 761 kilometer ke selatan dari titik awal, yaitu San Ysidro. Kemudian, kembali ke utara melalui Santa Monica dan Malibu di sepanjang Coast Highway sebelum pulang ke Gardena.

Pada hari kedua, mereka mengemudi melalui lalu lintas jam sibuk di jalan bebas hambatan San Diego antara Los Angeles dan Orange County. Mereka kembali ke Gardena setelah mengemudi sepanjang 598 kilometer.

Setelah mengemudi selama dua hari, mereka berhasil mencapai peringkat efisiensi 152 MPGe.

“Perjalanan Toyota Mirai tanpa perlu mengisi bahan bakar menampilkan kekuatan teknologi berbahan bakar listrik. Teknologi dan kecerdikan tim Toyota telah membuat momen bersejarah,” ujar Empric.

Toyota Mirai mengonsumsi 5,65 kilogram hidrogen dan tidak memancarkan CO2 secara langsung. Toyota memperkirakan, sebuah mobil standar akan memancarkan sekitar 301 kilogram CO2 pada jarak yang sama.

Baca juga: Toyota luncurkan dua kendaraan dengan teknologi baru

Baca juga: Toyota siapkan truk hidrogen berteknologi Mirai

Baca juga: Toyota Mirai generasi baru berdaya jelajah lebih jauh

Pewarta: KR-SCI
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Mercedes-Benz sediakan sistem pengisi daya mobil fleksibel

Dipublish pada 7 August 2021 | Dilihat sebanyak 56 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Untuk memudahkan pengguna mobil listriknya, Mercedes-Benz menyediakan perangkat pengisian daya baterai mobil listrik yang fleksibel, mudah dibawa ke mana-mana dan kompatibel untuk soket industri maupun di rumah. Perangkat in bisa digunakan pada berbagai adaptor untuk soket rumah... selengkapnya

Toyota ungguli penjualan GM di AS

Dipublish pada 3 October 2021 | Dilihat sebanyak 42 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil Jepang, Toyota Motor Corp berhasil mengungguli penjualan General Motors Co di Amerika Serikat pada September 2021, ketika produsen mobil asal Detroit itu masih bergulat dengan masalah kekurangan chip semikonduktor. Toyota selama sembilan bulan pertama berhasil... selengkapnya

Pertamina gelar vaksinasi untuk pegawai dan umum

Dipublish pada 24 July 2021 | Dilihat sebanyak 55 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – BUMN migas PT Pertamina (Persero) menggelar vaksinasi bagi pegawai dan keluarga serta masyarakat umum yang bakal berlangsung 10 hari dimulai Sabtu ini, dengan target sasaran 1.000 orang per hari. Dalam vaksinasi yang diselenggarakan dari 24 Juli hingga... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.