PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Scania susul Volvo hentikan operasional di Rusia

Scania susul Volvo hentikan operasional di Rusia

Dipublish pada 2 March 2022 | Dilihat sebanyak 27 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif asal Swedia, Volvo yang memiliki pabrik di Rusia mengabarkan bahwa mereka telah menghentikan penjualan kendaraan di Rusia akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Tidak hanya Volvo, Scania juga mengikuti jejak dari Volvo yang menyatakan bahwa mereka juga akan menghentikan penjualan kendaraan-kedaraan mereka di pasar otomotif Rusia.

“Mempertimbangkan potensi risiko yang terkait dengan perdagangan bahan dengan Rusia dan sanksi yang diberlakukan oleh AS dan UE, Volvo Cars tidak akan memasok mobil ke pasar Rusia sampai pemberitahuan lebih lanjut,” kata juru bicara perusahaan Ben Foulds, dikutip dari kantor berita TASS, Rabu.

Baca juga: Scania hentikan produksi truk di tiga pabrik Eropa

Menurut data yang diberikan oleh Volvo Cars, pasar otomotif Rusia menyumbang penjualan sekitar 1,3 persen dari penjualan secara global. Scania menghentikan pengiriman mobil dan suku cadang ke Rusia minggu lalu, kata Erik Bratthall dari layanan pers perusahaan.

“Hubungan dengan klien penting untuk Scania tetapi nilai Scania lebih penting dalam hal ini,” katanya.

Toko IKEA di Rusia buka tetapi tutup di Ukraina. “Kami menutup toko di Ukraina karena kami tidak dapat menjamin keamanan karyawan kami. Sebenarnya, toko kami di Rusia buka saat ini tetapi kami terus mencermati perkembangan dan siap bertindak sesuai dengan itu,” tutup layanan pers perusahaan tersebut.

Baca juga: Toyota tangguhkan operasi pabrik Jepang setelah dugaan serangan siber

Baca juga: Volvo tangguhkan pengiriman mobil ke Rusia

Baca juga: Renault tangguhkan beberapa operasi Rusia karena kurang komponen
 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Berkat PPnBM, pembiayaan baru Adira Finance tumbuh 36 persen

Dipublish pada 29 October 2021 | Dilihat sebanyak 68 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Adira Finance meraih pertumbuhan pembiayaan baru sebesar 36 persen yang ditunjang meningkatnya penjualan mobil berkat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diusung pemerintah. Dengan adanya kebijakan insentif itu, penjualan wholesale mobil baru dan sepeda motor... selengkapnya

Oben EV segera luncurkan motor listrik di India

Dipublish pada 23 February 2022 | Dilihat sebanyak 33 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Oben EV asal India resmi mengumumkan bahwa mereka akan segera menghadirkan sepeda motor listrik barunya yang mereka sebut Rorr yang memiliki jangkauan hingga 200km. Dikutip dari Visor Down, Rabu, Rorr ini akan memiliki kecepatan yang hanya 60km/h dengan... selengkapnya

Chrysler “recall” Pacifica hybrid karena resiko terbakar

Dipublish pada 17 February 2022 | Dilihat sebanyak 40 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Chrysler mengabarkan bahwa mereka akan segera melakukan kampanye untuk penarikan kembali (recall) kepada minivan Pacifica karena memiliki potensi risiko kebakaran yang dapat terjadi bahkan jika kendaraan dalam keadaan mati. Dikutip dari CarsCoops, Kamis, perusahaan tersebut menghimbau kepada... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.