PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Sandiaga lepas “touring” komunitas Srikandi Wonderful Ride

Sandiaga lepas “touring” komunitas Srikandi Wonderful Ride

Dipublish pada 24 January 2022 | Dilihat sebanyak 43 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pada Senin melepas kegiatan touring komunitas Srikandi Wonderful Ride di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Srikandi Wonderful Ride, yang terdiri dari beberapa komunitas ini, akan touring sejauh 500 kilometer serta singgah di berbagai destinasi pariwisata dan sentra ekonomi kreatif di Jawa Barat selama tiga hari mulai 25 hingga 27 Januari 2022.

Kegiatan touring ini diharapkan dapat menggaungkan berwisata #DiIndonesiaAja sehingga geliat wisatawan semakin bangkit dan membangkitkan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja.

“Ini adalah bagian dari daripada upaya dalam kebangkitan ekonomi. Saya mengapresiasi karena banyak destinasi dan sentra ekonomi kreatif yang akan dikunjungi,” kata Sandiaga melalui keterangan resminya, Senin.

Kegiatan tersebut mengusung tema destinasi wisata lokal dan melestarikan warisan budaya Jawa Barat. Menurut road captain Eddi Brokoli, touring akan dimulai di Gedung Sate, Bandung, dan berakhir di Kuningan.

Adapun tempat yang akan dikunjungi antara lain Rancabali, Curug Ceret Naringgul, Sunset di Negla Beach, Perkebunan Miramare, Sentra Ekonomi Kreatif Payung Geulis, Desa Wisata Cibuntu Kuningan, dan Waduk Darma.

Menurut Sandiaga kegiatan touring Srikandi Wonderful Ride sesuai dengan tren pariwisata era baru yang mengutamakan personalisasi, penyesuaian, serta mengutamakan destinasi lokal dalam cakupan yang lebih kecil.

Selain untuk mendorong geliat ekonomi kreatif, ia berharap kunjungan dari komunitas Srikandi Wonderful Ride dapat mengangkat isu-isu keberlanjutan lingkungan. Sandiaga mengimbau agar peserta kegiatan tetap taat pada rambu-rambu lalu lintas dan mengedepankan keselamatan dalam berkendara.

Sandiaga juga menitipkan pesan agar peserta touring juga dapat menggaungkan perhelatan MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada Maret 2022.

“Saya titipkan pesan untuk gaungkan MotoGP yang akan berlangsung 48 hari lagi agar Indonesia semakin dikenal,” katanya.

Baca juga: Realisasi anggaran Kemenparekraf 2021 capai 95,76 persen

Baca juga: Tembus 1 juta penonton, Sandiaga Uno apresiasi film “Makmum 2”

Baca juga: Sandiaga: Kemenparekraf akan beri pendampingan pelaku UMKM Subang

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

FIFGroup gelar berbagai program rayakan HUT ke-33 tahun

Dipublish pada 22 May 2022 | Dilihat sebanyak 5 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan multifinance yang juga melayani pembiayaan sepeda motor Honda, PT Federal International Finance (FIFGroup), menggelar berbagai program dalam merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-33 yang jatuh pada 1 Mei lalu. “Tema HUT Kemilau 33 Tahun FIFGroup merupakan... selengkapnya

Suzuki perluas pasar ekspor, Malaysia dan Irak jadi tujuan baru

Dipublish pada 17 November 2021 | Dilihat sebanyak 57 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Suzuki Indonesia memiliki negara tujuan ekspor terbaru untuk mobil maupun sepeda motor buatan dalam negeri, beberapa di antaranya adalah Irak dan Malaysia.  “Sekarang kita akan melebarkan sayap di negara-negara Blue Ocean sebagai strategi ekspor kami ke depannya,”... selengkapnya

Mercedes-Benz EQS punya sistem roda kemudi belakang hingga 10 drajat

Dipublish pada 26 July 2021 | Dilihat sebanyak 114 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz akan segera merilis paket terbaru untuk kendaraan sedan listrik mereka yakni, Mercedes-Benz EQS yang akan memiliki sistem kemudi roda belakang yang dapat memutar hingga 10 derajat. Berbeda dengan pasar AS, pasar otomotif... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.