PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Ribuan mobil modifikasi ramaikan Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021

Ribuan mobil modifikasi ramaikan Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021

Dipublish pada 27 November 2021 | Dilihat sebanyak 18 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) meraih sebanyak 1.151 unit mobil modifikasi yang terdaftar sebagai peserta dari dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia.

“Sebanyak 1.151 unit mobil modifikasi terdaftar, terdiri dari 891 unit perwakilan Indonesia, dan 260 unit asal Malaysia,” kata Promotion Manager PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Eko Priyanto di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Tampilan Vespa pertama Atta Halilintar, buah modifikasi Scooter VIP

Lomba modifikasi mobil keluaran Daihatsu ini kembali digelar virtual untuk kedua kalinya karena pandemi COVID-19. Namun, Eko mengatakan, animo masyarakat tetap tinggi, terbukti dengan banyaknya peserta yang bertambah dari tahun ke tahun.

“Dan kalau (dilakukan) online, harapannya kita bisa grab semua daerah. Tahun 2021 animonya juga tinggi, semua orang bisa ikut. Dan teman-teman modifikator senang jika levelnya meningkat, naik ke level regional Indonesia-Malaysia,” jelas Eko.

Saat ditanya seperti apa hubungan adanya kompetisi modifikasi mobil dengan penjualan Daihatsu, Eko mengatakan pihaknya berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan jenama otomotif asal Jepang ini.

“Kita buat untuk meningkatkan awareness eksistensi Daihatsu. Selain itu, untuk memperlihatkan kalau mobil Daihatsu itu gampang dimodif, tentunya boleh dimodif apapun tapi tetap bisa digunakan untuk daily use dan aman,” ujarnya.

Baca juga: Menkop Teten ajak pelaku industri modifikasi otomotif berkoperasi

Salah satu mobil modifikasi yang mengikuti Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021, dipamerkan di sela konferensi pers bersama Daihatsu di Senayan Park (SPARK) Jakarta, Sabtu (27/11/2021). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Sementara itu, DDeC tahun ini akan menggandeng sejumlah juri untuk menilai dan memilih juara perhelatannya kali ini.

Adapun juri yang ditugaskan dari Indonesia yaitu Aditya Pradhana, Mon Kentjana, Husna Sugiana, dan Bianda Dwi Putra. Sementara, dari Malaysia ada Junior Chan, dan Jas Evaicez asal Singapura yang turut menjadi juri tahun ini.

Para juri akan menilai berdasarkan eksterior, interior, mesin, dan perangkat audio yang disematkan pada mobil perserta sesuai kelas yang ditentukan. Sesuai tahapannya, juri nanti akan menyaring 20 mobil menjadi 8 terbaik sebelum final.

Yang menarik dari perhelatannya kini, warganet juga diberikan kesempatan memberikan suaranya untuk memilih empat mobil terbaik dari delapan peserta yang tersaring, hingga akhirnya memasuki semi final dan terpilih satu juara terbaik tahun ini.

Adapun total nilai hadiah DDeC tahun ini mencapai 5 ribu dolar AS.

Sementara itu, lomba modifikasi DDeC ini berlangsung Oktober-Desember 2021 dengan menggandeng Hot Import Night (HIN) dan Indonesia Auto Modified (IAM).

Pameran IAM x IIMS Motobike Show juga sedang digelar akhir pekan ini di Senayan Park, Jakarta. Selama dua hari pameran, akan berlangsung dari jam 11.00 hingga 21.00 WIB.

Baca juga: Industri modifikasi otomotif punya potensi untuk bertumbuh

Baca juga: Toyota hadirkan GR86 dengan opsi modifikasi

Baca juga: Percepatan vaksin COVID-19 hingga modifikasi New Audi A5

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Luxena Victory tambah 100 armada truk

Dipublish pada 9 November 2021 | Dilihat sebanyak 20 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Luxena Victory Indonesia kembali menghadirkan 100 unit truck box guna memenuhi kebutuhan pelanggan pengusaha logistik yang meningkat. “Penambahan ratusan unit Luxena Victory ini semakin membuktikan bahwa kami sangat serius dalam meramaikan bisnis logistik di tanah air,” ungkap... selengkapnya

Intip tampilan Wuling Zhengcheng, MPV berkapasitas 9 penumpang

Dipublish pada 4 September 2021 | Dilihat sebanyak 71 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Wuling telah meluncurkan Zhengcheng, kendaraan segmen MPV (multi purpose vehicle) baru yang hadir dengan interior lapang yang mampu memuat sembilan orang penumpang untuk keluarga maupun pengguna bisnis. Wuling China dalam keterangan media dikutip Sabtu, menyatakan bahwa mobil ini menyediakan berbagai... selengkapnya

Gelaran IAA Mobility 2021

Dipublish pada 8 September 2021 | Dilihat sebanyak 57 kali | Kategori: News

8 September 2021 20:58 Pengunjung mengamati mobil Porsche Taycan dalam gelaran Munich Auto Show – IAA Mobility 2021 di Munich, Jerman, Rabu (8/9/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Michaela Rehle/foc. selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.