PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Renault gandeng dua mitra untuk pabrik baterai mobil listrik

Renault gandeng dua mitra untuk pabrik baterai mobil listrik

Dipublish pada 29 June 2021 | Dilihat sebanyak 79 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan otomotif Prancis, Renault akan bermitra dengan perusahaan China, Envision AESC dan perusahaan rintisan Prancis Verkor, untuk memproduksi baterai mobil listrik, baik berjenis hybrid maupul full electric.

Dikutip dari Autonews Europe pada Selasa, Envision AESC akan menginvestasikan dana hingga 2,4 miliar dolar AS untuk pabrik baterai barunya di Douai, Prancis, kemudian membuka lapangan kerja baru untuk 2.500 orang pada tahun 2030.

Pabrik itu akan memproduksi baterai untuk Renault 5 dan mobil listrik kecil lainnya.

Baca juga: Renault-Nissan jalani sidang atas tuduhan pelanggaran prokes di India

CEO Envision AESC, Lei Zhang mengatakan mereka sedang dalam pembicaraan dengan pembuat mobil lain untuk kesepakatan baterai. Mereka memiliki ekspektasi tinggi untuk pertumbuhan di masa depan.

Renault mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dengan kemitraan itu, “Kami akan menciptakan hampir 4.500 lapangan pekerjaan di Prancis pada tahun 2030, sambil mengembangkan ekosistem manufaktur baterai yang kuat di jantung Eropa”.

Perusahaan Prancis itu juga akan berencana untuk memproduksi 400.000 mobil listrik per tahun di pabrik Douai, Maubeuge, dan Ruitz. Prancis sebagai pemegang saham utama Renault akan berkontribusi dengan memberi bantuan sekitar 200 juta euro untuk kesepakatan itu.

Di sisi lain, LG Energy Solution akan tetap memasok baterai untuk Renault Zoe generasi saat ini dan crossover listrik Renault Megane E-Tech yang akan datang.

Baca juga: Renault Megane E-Tech Eletric masuk fase praproduksi

Baca juga: Pekerja Renault-Nissan India pilih libur hindari corona

Baca juga: Nissan investasi 1,82 miliar dolar AS kembangkan baterai untuk EV

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Elctric Brands hadirkan XBUS sebelum terjun ke pasar pada 2022

Dipublish pada 12 July 2021 | Dilihat sebanyak 84 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif asal Jerman, Electric Brands meluncurkan prototipe terbaru dari truk listrik mungil mereka yang disebut sebagai XBUS yang akan mengaspal di pasaran pada 2022. Kendaraan listrik yang ringan dengan bodi modular memiliki dimensi berukuran 3.640 x 1.600... selengkapnya

MTF selenggarakan bursa karier dan cetak rekor MURI

Dipublish pada 24 December 2021 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor anak usaha Bank Mandiri, menyelenggarakan bursa karier bertajuk MTF Career Expo 2021. Bahkan, MTF Career Expo 2021 mencetak rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yaitu “Pemecahan Rekor Perusahaan Pembiayaan... selengkapnya

Federal Oil apresiasi upaya FOGM2 duduki lima besar paruh musim

Dipublish pada 28 June 2021 | Dilihat sebanyak 89 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – ExxonMobil Lubricants Indonesia bersama merk pelumas Federal Oil mengapresiasi kinerja pebalap Fabio Di Giannatonio dan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yang mempertahankan posisi lima besar para paruh musim Moto2 2021. Pada perlombaan di sirkuit Assen-Belanda, Minggu... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.