PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Program Mobil Rakyat akan berdampak positif bagi pasar otomotif 2022

Program Mobil Rakyat akan berdampak positif bagi pasar otomotif 2022

Dipublish pada 13 January 2022 | Dilihat sebanyak 4 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Budi Mahendra mengatakan, program mobil rakyat yang diusulkan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dapat membawa pengaruh positif terhadap pasar otomotif Indonesia di tahun 2022.

“Kami beranggapan bahwa program mobil rakyat bila bisa segera direalisasikan akan memberikan dampak yang sangat positif bagi pertumbuhan otomotif di tahun ini,” kata Budi Mahendra saat konferensi pers virtual pada Kamis.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), sebagaimana dilansir dari laman resminya, memprediksi pasar otomotif tahun ini dapat mencapai 900 ribu unit.

Baca juga: Penjualan Daihatsu Xenia naik berlipat November

“Untuk Daihatsu sendiri, kita sudah coba membuat beberapa simulasi untuk mempertimbangkan kira-kira kapan sih program mobil rakyat ini akan disetujui. Kami mengerti pemerintah memerlukan waktu untuk merealisasikan program ini,” ujar Budi.

Budi melanjutkan, Daihatsu telah membuat tiga pendekatan, yakni pendekatan secara optimis, moderat, dan pesimis.

Pendekatan optimistis, kata Budi, mengasumsikan program mobil rakyat dapat segera terwujud setidaknya pada Februari 2022 sehingga penjualan bisa mencapai 900 ribu unit seperti yang target GAIKINDO.

Sedangkan pendekatan moderat, mengasumsikan program itu terealisasi pada pertengahan tahun 2022 dan pasar mobil diprediksi akan mencapai 850 unit, sedikit lebih rendah dari target yang diharapkan.

Baca juga: Daihatsu pamerkan Ayla terbaru di GIIAS 2021

Adapun pendekatan pesimis, lanjut Budi, mengasumsikan bahwa program mobil rakyat tidak akan berjalan pada tahun ini sehingga pasar otomotif hanya akan mencapai 800 ribu unit, turun sekitar tujuh persen dibandingkan tahun lalu.

“Daihatsu berharap semoga program mobil rakyat dapat segera diwujudkan dan pasar otomotif Indonesia dapat terus tumbuh,” kata dia.

Diketahui bahwa pada awal tahun 2022, produsen otomotif khususnya Daihatsu juga melakukan penyesuaian harga sejalan dengan peraturan pemerintah terkait implementasi pajak baru.

Budi menuturkan, penyesuaian harga terdapat pada model LCGC (mobil murah ramah lingkungan) seperti Sigra dan Ayla sebesar 3 persen, serta mobil penumpang lainnya seperti Terios, Xenia, Rocky, Gran Max, dan Luxio mulai dari 15 hingga 20 persen.

Baca juga: Daihatsu ingin pertahankan peringkat sebagai nomor dua pada 2022

Baca juga: Penjualan ritel Daihatsu tembus 151 ribu unit sepanjang 2021

Baca juga: Daihatsu Rocky sematkan ragam fitur untuk kenyamanan berkendara

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Hindari kecelakaan, begini etika berkendara di jalan tol

Dipublish pada 5 November 2021 | Dilihat sebanyak 35 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Jalan tol menjadi pilihan banyak orang untuk mempermudah perjalanan dengan jarak tempuh yang jauh guna menghindari kemacetan di jalur biasa. Namun, tidak sedikit para pengguna lalai akan peraturan yang sudah ada sehingga menyebabkan terjadi kecelakaan yang fatal... selengkapnya

Toyota Land Cruiser 300 resmi meluncur

Dipublish pada 2 August 2021 | Dilihat sebanyak 77 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Toyota Land Cruiser terbaru secara resmi diluncurkan oleh perusahaan pada hari Senin. Melansir Hindustan Times pada Senin, seri 300 ini memiliki eksterior yang didesain ulang sepenuhnya dibandingkan dengan seri 200 yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2007.... selengkapnya

Tren pembelian kendaraan secara digital terus meningkat

Dipublish pada 21 July 2021 | Dilihat sebanyak 79 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pandemi wabah virus corona banyak merubah kebiasaan masyarakat yang tadinya melakukan pembelian secara konvensional, kini banyak dilakukan secara online. Hal itu tidak terkecuali pada industri otomotif yang kini banyak melakukan transaksi penjualan dan juga pembelian dengan menggunakan ranah... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.