PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Porsche kirim lebih 68 ribu kendaraan kuartal pertama

Porsche kirim lebih 68 ribu kendaraan kuartal pertama

Dipublish pada 19 April 2022 | Dilihat sebanyak 15 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan mobil sport Porsche menyatakan telah mengirimkan 68.426 unit kendaraan ke pelanggan di seluruh dunia pada kuartal pertama 2022, atau turun tipis 5 persen dibanding periode sama tahun lalu.

“Kebangkitan virus corona di beberapa wilayah seperti China, ditambah dengan pasokan dan tantangan logistik yang signifikan, telah menguji kami. Pada saat yang sama, produk kami terus diminati oleh pelanggan di seluruh dunia–seperti di Eropa, Amerika, dan China,” kata anggota dewan eksekutif untuk pemasaran dan penjualan di Porsche Detlev von Platen, dalam pernyataan resmi, dikutip Selasa.

Di Eropa, Porsche mengirimkan 22.791 unit kendaraan pada kuartal pertama, menandai peningkatan tahun-ke-tahun sebesar 18 persen. Di pasar Jerman, penjualan Porsche 6.925 unit mewakili peningkatan 16 persen.

Di pasar tunggal terbesarnya, China, Porsche mengirimkan 17.685 unit kendaraan. Wabah baru virus corona yang terkait dengan penutupan Porsche Center di beberapa wilayah dan tantangan logistik mengakibatkan penurunan pengiriman sebesar 20 persen.

Secara total, 28.991 kendaraan dikirim ke pelanggan Porsche di Asia-Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah. Secara khusus, wilayah Porsche Asia Pasifik mengalami kuartal pertama terkuatnya, dengan peningkatan pengiriman yang kuat sebesar 23 persen pada Q1 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Di AS, 13.042 kendaraan dikirim ke pelanggan Porsche meskipun masalah pasokan dan transit mempengaruhi beberapa merek otomotif. Ini dibandingkan dengan kuartal pertama terbaik yang pernah ada di tahun sebelumnya.

Dari sisi model, SUV masih paling populer di antara model-model Porsche. Porsche Cayenne membukukan penjualan 19.029 unit. Pengiriman Macan total berjumlah 18.329. Porsche Taycan all-electric men-jangkau 9.470 pelanggan.

Sementara ikon mobil sport, 911, dikirimkan sebanyak 9.327 unit di seluruh dunia. Sebanyak 7.735 Panamera sampai ke tangan pelanggan. Selanjutnya 4.536 unit 18 Boxster dan 718 Cayman.

Baca juga: Porsche suntik dana 75 juta dolar AS untuk eFuels

Baca juga: Porsche targetkan 80 persen mobilnya bertenaga listrik di 2030

Baca juga: Porsche buka peluang bermitra dengan Apple

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

MMKSI turunkan Triton Rescue di lokasi tanggap bencana Semeru

Dipublish pada 14 December 2021 | Dilihat sebanyak 53 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membantu pelaksanaan tanggap bencana Gunung Semeru, Jawa Timur, dengan menurunkan Triton Rescue Car serta menyalurkan donasi untuk masyarakat yang terdampak bencana. Untuk kegiatan itu, MMKSI menggandeng dua organisasi kemanusiaan yakni... selengkapnya

Tesla digugat supir taksi di Paris

Dipublish pada 21 March 2022 | Dilihat sebanyak 67 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Seorang pengemudi taksi di Paris melayangkan gugatan kepada Tesla imbas kecelakaan sedan Tesla Model 3 yang menewaskan satu orang pejalan kaki, menurut pengacara dilansir Reuters pada Senin. Pengacara bernama Sarah Saldmann mengatakan bahwa kliennya melayangkan gugatan pidana... selengkapnya

Pembukaan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2021

Dipublish pada 11 November 2021 | Dilihat sebanyak 66 kali | Kategori: News

11 November 2021 20:21 Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kiri) bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan) melihat kendaraan keluaraan baru Daihatsu Xenia saat mengunjungi ruang pamer mobil Daihatsu usai meresmikan pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.