PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Perubahan nama Daimler AG tandai fokus baru perusahaan

Perubahan nama Daimler AG tandai fokus baru perusahaan

Dipublish pada 7 February 2022 | Dilihat sebanyak 39 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Perubahan nama grup otomotif Daimler AG menjadi Mercedes-Benz Group AG per 1 Februari 2022 menjadi penanda fokus strategis baru perusahaan.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Dewan Manajemen Mercedes-Benz Group AG Ola Källenius melalui keterangan resminya, Senin.

“Bintang Mercedes selalu menjadi janji untuk masa depan: Mengubah masa kini untuk memperbaikinya. Kami ingin melanjutkan warisan pendiri kami ini dengan memimpin dalam mobilitas listrik dan perangkat lunak kendaraan,” katanya.

Melalui pergantian nama itu, Källenius mengatakan pihaknya ingin melihat inti dari perusahaan dengan membuat mobil yang paling diinginkan di dunia.

Baca juga: Mulai 2022, Daimler produksi mobil netral karbon

Perusahaan mengatakan grup Mercedes-Benz yang baru akan berfokus pada merek mobil penumpang Mercedes-Benz, Mercedes-AMG, Mercedes-Maybach dan Mercedes-EQ serta van di segmen mewah dan premium.

Pergantian nama juga menandai penyelesaian penataan kembali perusahaan yang dimulai tahun lalu dan telah disetujui oleh sebagian besar pemegang saham.

Sebelumnya pada 10 Desember 2021, Daimler Truck Holding AG diluncurkan sebagai perusahaan independen di Bursa Efek Frankfurt.

Dalam proses penggantian nama Daimler AG menjadi Mercedes-Benz Group AG, simbol atau kode saham perusahaan juga berubah dari “DAI” menjadi “MBG”.

Baca juga: CEO Mercedes-AMG akan jadi bos Aston Martin?

Sementara untuk pemegang saham, tidak akan ada perubahan lebih lanjut. Saham Mercedes-Benz Group AG akan tetap terdaftar di indeks saham blue-chip DAX Jerman.

Setelah penataan kembali Daimler Group orisinil, Mercedes-Benz Group masih memegang saham minoritas sebesar 35 persen di Daimler Truck Holding AG. Dari jumlah tersebut, sekitar 5 persen disimpan dalam aset pensiunnya.

Sejalan dengan penggantian nama Daimler AG, Daimler Mobility AG juga mengadaptasi mereknya dengan nama Mercedes-Benz Mobility AG. Perusahaan ini menawarkan layanan mobilitas untuk mobil penumpang dan van di bidang pembiayaan, penyewaan, dan asuransi.

Baca juga: Kendaraan listrik konsep Mercedes EQXX miliki jarak tempuh 620 mil

Baca juga: Mercedes Maybach S Class meluncur di Shanghai

Baca juga: Mercedes-BMW tunda bentuk aliansi swakemudi

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

DFSK libatkan minibus listrik Gelora E di KTT G20

Dipublish pada 20 May 2022 | Dilihat sebanyak 5 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek (APM) DFSK di Indonesia melibatkan mobil listrik DFSK Gelora E Minibus dan Blind Van dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada akhir tahun 2022. “Amanat Presiden Joko... selengkapnya

Toyota Gazoo Racing kian diminati, dominasi model Fortuner hingga Agya

Dipublish pada 31 December 2021 | Dilihat sebanyak 47 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Model kendaraan sporty lewat model Gazoo Racing (GR) yang resmi diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia pada awal Agustus 2021 kian diminati pelanggan otomotif di Indonesia. Mulai dari medium kendaraan sport (SUV) Toyota Fortuner dan... selengkapnya

Tampilan Hyundai Alcazar, pesaing Tata Safari & MG Hector Plus

Dipublish pada 20 June 2021 | Dilihat sebanyak 135 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Hyundai Alcazar telah diluncurkan di India, semakin meramaikan persaingan mobil di kelas sport utility vehicle (SUV) 3 baris penumpang yang saat ini dihuni Tata Safari, MG Hector Plus dan Mahindra XUV500. Alcazar meminjam dasar-dasar dari Hyundai Creta, tetapi memiliki beberapa perubahan, salah satunya... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.