PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Pertamina digitalisasikan armada tangki tingkatkan keamanan

Pertamina digitalisasikan armada tangki tingkatkan keamanan

Dipublish pada 16 July 2021 | Dilihat sebanyak 7 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Pertamina Patra Niaga, sub holding commercial & trading PT Pertamina (Persero), melanjutkan program digitalisasinya yang kali ini sasarannya adalah armada mobil tangki dengan tujuan meningkatkan kualitas keselamatan dan keamanan.

Setelah pada akhir tahun 2020 mendigitalisasikan 5.518 SPBU, kini Program Smart Moda Transportasi atau SmartMT diterapkan pada armada mobil tangki Pertamina.

“Sekitar 44 persen insiden mobil tangki sebetulnya bisa dimonitor lebih baik lagi, 56 persen lainnya dikarenakan kurangnya pemahaman mengenai pentingnya menjaga jarak aman di sekitar mobil tangki,” kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno, dalam pernyataan resmi, Jumat.

Menurut Putut, hal itulah yang mendorong Pertamina Patra Niaga berinovasi digitalisasi SmartMT. “Kami ingin menanamkan bahwa faktor keselamatan menjadi prioritas Pertamina dalam setiap kegiatan operasionalnya.”

Baca juga: Pertamina siagakan tangki oksigen 20 ton di Asrama Haji Jakarta

Baca juga: Sudah 128 Pertashop Pertamina beroperasi di Sulawesi sejak 2020

Inovasi digitalisasi SmartMT dikembangkan untuk mengurangi risiko faktor penyebab terjadinya insiden mobil tangki yang diakibatkan oleh kendala teknis, faktor manusia, serta risiko gangguan keamanan, sehingga menciptakan layanan mobil tangki yang lebih efektif dan efisien.

Saat ini sudah beroperasi sepuluh unit mobil tangki yang terintegrasi dengan fitur SmartMT yang dikelola di Fuel Terminal Ujung Berung, Bandung, dan melayani sekitar 200 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

“Dengan teknologi dan digitalisasi SmartMT, Pertamina ingin terus meningkatkan keselamatan dan keamanan seluruh lini rantai distribusi energi,” tambah Putut.

Putut menyampaikan apresiasi kepada Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang juga telah memuji inovasi SmartMT melalui pernyataan Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono saat rapat FT Ujung Berung, Bandung bulan Juni lalu.

Menurut KNKT, inovasi ini adalah bentuk inisiatif dan kepedulian yang baik untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan sistem transportasi angkutan distribusi bahan bakar, dan Pertamina menjadi satu-satunya role model yang menerapkan SmartMT untuk keselamatan pada moda transportasi darat.

“Kami akan terus melanjutkan pengembangan SmartMT dengan harapan mobil tangki Pertamina dapat beroperasi dengan standar aspek keselamatan dan keamanan yang tinggi, mencegah dan meminimalisir risiko yang ada, serta meningkatkan efisiensi serta kualitas layanan Pertamina dalam mendistribusikan energi bagi masyarakat,” kata Putut menambahkan.

Baca juga: Pertamina prediksi konsumsi elpiji di Jatim naik 10 persen saat PPKM

Baca juga: Legislator apresiasi kebijakan Pertamina bantu pasok oksigen medis

Baca juga: Pemprov Jatim siapkan tiga pusat pengisian oksigen untuk masyarakat

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Jeep Grand Cherokee Trackhawk akan berakhir November tahun ini?

Dipublish pada 8 July 2021 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Jeep Grand Cherokee Trackhawk, yang menggunakan tenaga Hellcat dikabarkan akan berakhir pada tahun ini, tepatnya pada November mendatang. Dikutip dari CarsCoops, Kamis, Jeep awalnya berencana untuk mendesain ulang kendaraan tersebut, namun mereka membatalkan karena meningkatnya peraturan emisi... selengkapnya

FIFGroup gelar kompetisi inovasi bantu kembangkan SDM

Dipublish pada 13 July 2021 | Dilihat sebanyak 6 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – FIFGroup, perusahaan multifinance yang juga membiayai pemilikan sepeda motor Honda, kembali menggelar FIFGroup Youth Innovation (FYI) sebagai kontribusi aktif dalam pengembangan masyarakat Indonesia, khususnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat pendidikan tinggi. Gelaran rutin ini merupakan... selengkapnya

Hindari kontak udara agar bahan bakar B30 tak menghambat filter

Dipublish pada 17 July 2021 | Dilihat sebanyak 7 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Masalah paling umum yang sering dilaporkan konsumen terkait pemakaian bahan bakar biodiesel 30 persen atau B30 adalah filter tersumbat lapisan kerak impurities monogliserida. Peneliti Lemigas dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Riesta Anggraeni merekomendasikan agar bahan... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.