PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Penjualan Nissan melemah, Kia juga

Penjualan Nissan melemah, Kia juga

Dipublish pada 6 October 2021 | Dilihat sebanyak 38 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Dampak kelangkaan chip masih mengganggu kinerja produksi dan penjualan otomotif global, di mana Nissan melaporkan penjualan globalnya turun 7 persen pada Agustus 2021, demikian juga Kia dan induknya Hyundai Group.

Nissan melaporkan penjualannya turun 7,9 persen pada Agustus menjadi 301.576 unit dibanding bulan yang sama tahun lalu, meskipun penjualan April – Agustus naik 10,8 persen menjadi 1,655 juta unit.

Produksi global Nissan pada Agustus turun 13,3 persen menjadi 264.346 unit dan April – Agustus secara kumulatif naik 12,5 persen menjadi 1,33 juta unit.

Baca juga: Nissan siapkan mobil listrik mungil, meluncur tahun depan

Baca juga: Spesifikasi All New Nissan Leaf Indonesia

Seperti halnya induknya, Hyundai, Kia mengumumkan penjualannya pada September 2021 turun 14,1 persen menjadi 223.593 unit.

Penjualan di pasar domestik Hyundai, bahkan turun hingga 30,1 persen hanya mencapai 35.801 unit dipengaruhi oleh hari kerja yang lebih sedikit terkait hari libur nasioal Chuseok.

Model SUV memimpin penjualan Kia di pasar dalam negeri. All New Sportage mencatat volume penjualan tertinggi dengan 4.386 unit dan disusul SUV Sorento 3.820 unit. Model dedicated BEV EV6 juga menunjukkan penjualan yang kuat dengan rekor 2.654 unit.

Penjualan Hyundai di luar Korea turun 10,1 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu dengan 187.792 unit terjual. Penurunan tersebut terutama disebabkan oleh gangguan pasar yang disebabkan oleh kekurangan pasokan semikonduktor di seluruh dunia.

Secara global, Sportage memimpin momentum penjualan dengan rekor terjual sebanyak 24.131 unit. Rekor tersebut disusul Seltos yang terjual 21.288 unit kemudian Rio yang terjual 19.329 unit.

Kia akan terus fokus untuk mempertahankan momentum penjualan yang positif dan meningkatkan profitabilitas melalui model-model baru, seperti kendaraan listrik baterai EV6 dan SUV Sportage baru, kata Kia dalam pernyataan resminya, dikutip Rabu.

Kia juga akan terus mengambil langkah-langkah pencegahan untuk meminimalkan risiko bisnis yang berasal dari meningkatnya kasus COVID-19 dan masalah pasokan.

Baca juga: Nissan Townstar penerus NV250, begini tampilannya

Baca juga: Nissan uji daur ulang motor kendaraan listrik

Baca juga: Produsen mobil gandeng komposer cari nada khas kendaraan listrik

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Adira sebut mobil niaga alami pertumbuhan pembiayaan pada semester I

Dipublish pada 30 July 2021 | Dilihat sebanyak 53 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Presiden Direktur Adira Finance, Hafid Hadeli, menyebut bahwa pada semester pertama 2021 terjadi pertumbuhan yang lebih tinggi pada pembiayaan mobil baru untuk kebutuhan komersial. “Pertumbuhan pembiayaan 30 persen untuk roda empat itu sendiri, dan (mobil) komersial relatif... selengkapnya

GM sepakat pasok lithium di AS untuk baterai mobil listrik

Dipublish pada 3 July 2021 | Dilihat sebanyak 62 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – General Motors telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan pertambangan untuk mendapatkan lithium, bahan utama dalam baterai mobil listrik, dari deposit panas bumi di Amerika Serikat. Dikutip The Verge, Sabtu, produsen mobil tersebut berinvestasi “multi-juta dolar” di Controlled Thermal... selengkapnya

Siasat FOGM2 di Styria, ubah setelan motor

Dipublish pada 8 August 2021 | Dilihat sebanyak 45 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ingin bekerja dengan hati agar dapat tampil terbaik dan membuat bangga penggemar mereka di Indonesia jelang sesi balap Moto2 Styria 2021 (Austria), Minggu. FOGM2 mewaspadai potensi hujan pada Minggu ini, sambil berharap... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.