PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Penjualan mobil listrik VW Group meningkat dua kali lipat di Q3

Penjualan mobil listrik VW Group meningkat dua kali lipat di Q3

Dipublish pada 17 October 2021 | Dilihat sebanyak 24 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Grup Volkswagen berhasil menjual 122.100 kendaraan listrik di seluruh dunia pada kuartal ketiga (Q3) atau antara Juli dan September tahun ini.

Angka tersebut adalah lebih dari dua kali lipat dari mobil yang berhasil terjual pada periode yang sama di tahun 2020.

“Penjualan mobil listrik global kami terus berjalan dengan kecepatan penuh: kami jelas menjadi nomor 1 untuk kendaraan semua-listrik di Eropa dan nomor 2 di AS,” kata Kepala Penjualan VW Group Christian Dahlheim, dikutip dari Carscoops, Minggu.

“Permintaan yang kuat untuk target global kami untuk tahun satu juta kendaraan listrik (BEV dan PHEV) pasti ada,” ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, BEV adalah kendaraan listrik berbasis baterai. Sementara, PHEV adalah kendaraan listrik hibrida plug-in.

Sementara itu, penjualannya di China juga meningkat dengan cepat. Pada paruh pertama tahun ini, merek tersebut berhasil menjual 18.300 kendaraan listrik, sementara pada Q3, perusahaan berhasil mengirimkan sebanyak 28.900 unit.

Dengan penjualan yang melampaui 47 ribu unit di negara itu sepanjang tahun ini, China menyumbang 24 persen dari semua penjualan kendaraan listrik bagi VW Group.

“Seperti yang direncanakan, kami secara signifikan mempercepat peningkatan pasar BEV di China pada kuartal ketiga, dan kami berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target kami untuk tahun ini dengan mengirimkan 80 ribu hingga 100 ribu kendaraan,” kata Dahlheim.

Dalam sembilan bulan pertama tahun ini, penjualan kendaraan listriknya naik 138 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

Dalam hal merek, Volkswagen memimpin dengan 57 persen penjualan. Disusul dengan Audi (18 persen), Skoda (11 persen), dan Porsche (10 persen).

Lima kendaraan teratas Grup VW, dalam hal penjualan, sejauh tahun ini adalah Volkswagen ID.4 (72.700 unit), ID.3 (52.700), Audi e-tron dan e-tron Sportback (36.100), Porsche Taycan (28.600), dan Skoda Enyaq iV (28.200).

Secara keseluruhan, kendaraan listrik menyumbang enam persen dari semua penjualan Grup Volkswagen pada kuartal ketiga tahun ini.

Baca juga: Volkswagen akan dirikan dana modal ventura untuk dorong dekarbonisasi

Baca juga: VW layani sewa mobil listrik mulai akhir 2021

Baca juga: VW, Tesla dorong India ringankan pajak impor mobil listrik

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Mencoba performa ganas All New Yamaha R15 Connected di Sentul

Dipublish pada 17 December 2021 | Dilihat sebanyak 14 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Yamaha Indonesia menghadirkan sesi test ride untuk dapat merasakan secara langsung keganasan All New Yamaha R15 Connected di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat dalam acara bertajuk ‘The All New R15 Connected Experience’. Dalam kesempatan ini ANTARA mencoba... selengkapnya

MotoGP Mandalika dorong ekonomi pulih dan pembuktian bagi Indonesia

Dipublish pada 21 January 2022 | Dilihat sebanyak 4 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung di Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022 akan menjadi pendorong pemulihan ekonomi dan ajang Indonesia membuktikan diri pada dunia sebagai penyelenggara acara internasional dengan penanganan COVID-19 yang tepat. Menurut... selengkapnya

Suzuki perluas pasar ekspor, Malaysia dan Irak jadi tujuan baru

Dipublish pada 17 November 2021 | Dilihat sebanyak 19 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Suzuki Indonesia memiliki negara tujuan ekspor terbaru untuk mobil maupun sepeda motor buatan dalam negeri, beberapa di antaranya adalah Irak dan Malaysia.  “Sekarang kita akan melebarkan sayap di negara-negara Blue Ocean sebagai strategi ekspor kami ke depannya,”... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.