PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Penjualan mobil daring diharapkan bisa dongkrak minat beli masyarakat

Penjualan mobil daring diharapkan bisa dongkrak minat beli masyarakat

Dipublish pada 5 July 2021 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Akademisi sekaligus pengamat otomotif dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Dr. Yannes Martinus Pasaribu mengatakan penjualan mobil secara daring diharapkan mampu mendorong minat beli masyarakat akan mobil baru, terutama di masa pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali yang berlangsung pada 3-20 Juli.

“Penjualan mobil via online harus diupayakan lebih gencar lagi, saat ini semakin banyak platform digital yang sudah dipakai oleh bisnis otomotif untuk pemasaran produk barunya,” kata Yannes kepada ANTARA, Senin.

“Tentunya, agar ia mampu mempengaruhi minat masyarakat yang masih menyimpan tabungannya untuk membeli kendaraan baru,” imbuhnya.

Baca juga: Tips menjual mobil secara online

Lebih lanjut, Yannes mengatakan penting bagi para pelaku di sektor otomotif untuk memiliki upaya pemasaran daring dan digital yang lebih strategis dan inovatif agar bisa menjangkau masyarakat lebih luas lagi.

“Untuk itu, perlu diperkuat upaya strategis pemasaran yang inovatif melalui berbagai media digital untuk dapat langsung mendekati dan mempengaruhi minat bagi kelompok masyarakat potensial agar tertarik untuk membelanjakan uangnya melalui media daring tersebut,” ujar Yannes.

Di sisi lain, Yannes mengapresiasi langkah pemerintah terkait PPKM Darurat. Ia menilai kebijakan ini sudah tepat.

“Kebijakan PPKM darurat ini sudah tepat, bahkan pemerintah pusat cenderung agak terlambat mengantisipasi kelengahan pemerintah provinsi Jawa Tengah dalam mengantisipasi potensi ledakan collateral impact sejak terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus paska lebaran kemarin,” kata Yannes.

Ia berharap, pemerintah pusat dan daerah dapat lebih serius dan tegas dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia, agar lebih terkendali dan terselesaikan.

“Diharapkan berbagai pemerintah daerah lebih serius dalam mengontrol dan mengantisipasi berbagai potensi penyebaran COVID-19 di wilayahnya masing-masing melalui PPKM mikro dan lokal agar kejadian serupa tidak berulang kembali di masa depan hingga menjadi masalah nasional lagi dan lagi,” pungkasnya.

Baca juga: Jual mobil secara “online” saat pandemi corona bisa jadi solusi

Baca juga: Honda jual 2.488 mobil pada Juni, separuhnya melalui online

Baca juga: OLX Autos tawarkan opsi jual mobil online secara instan

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Elctric Brands hadirkan XBUS sebelum terjun ke pasar pada 2022

Dipublish pada 12 July 2021 | Dilihat sebanyak 8 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif asal Jerman, Electric Brands meluncurkan prototipe terbaru dari truk listrik mungil mereka yang disebut sebagai XBUS yang akan mengaspal di pasaran pada 2022. Kendaraan listrik yang ringan dengan bodi modular memiliki dimensi berukuran 3.640 x 1.600... selengkapnya

Astra Motor Papua hadirkan CB150R Streetfire bagi pecinta motor sport

Dipublish pada 14 June 2021 | Dilihat sebanyak 17 kali | Kategori: News

Jayapura (ANTARA) – Astra Motor Papua menghadirkan All New CB150R Streetfire dengan tampilan desain baru yang semakin masif dan agresif layaknya motor big bike bagi pecinta motor naked sport di Bumi Cenderawasih. Region Head Astra Motor Papua Wendy Tenario di... selengkapnya

Korea Selatan akan kembangkan sektor industri baterai EV

Dipublish pada 6 July 2021 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Perindustrian Korea Selatan mengatakan mereka akan mencetak blueprint secara terperinci untuk mengembangkan sektor baterai yang dapat diisi ulang dengan tujuan Korea Selatan akan menjadi pemimpin industri ini. “Kami berencana untuk meluangkan upaya untuk mengembangkan teknologi untuk... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.