PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Penjualan BMW di Indonesia naik 21 persen pada 2021

Penjualan BMW di Indonesia naik 21 persen pada 2021

Dipublish pada 17 January 2022 | Dilihat sebanyak 43 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 21 persen atau 3.102 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2021 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Rincian peningkatan tersebut terdiri dari penjualan unit BMW sebanyak 2.433 kendaraan atau tumbuh 17 persen dan unit MINI 669 kendaraan atau tumbuh 39 persen.

“BMW Group Indonesia mencatatkan pertumbuhan penjualan yang luar biasa pada tahun 2021 dan kami sangat bangga atas pencapaian ini. Kami berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan sebesar 21 persen (year-on-year),” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, melalui keterangan resminya, Senin.

Ramesh mengatakan peningkatan penjualan tersebut terjadi berkat program penawaran serta strategi yang berorientasi pada pelanggan BMW dan MINI.

Baca juga: BMW iX M60 meluncur di CES 2022

Perusahaan mengatakan performa yang baik juga antara lain berkat varian model BMW Sports Activity Vehicle (SAV) yang sangat populer di kalangan pelanggan Indonesia. Secara keseluruhan, kendaraan BMW SAV berkontribusi 54 persen terhadap total penjualan.

Kendaraan BMW yang terkemuka di segmennya antara lain BMW X1, BMW X3, dan BMW X5. Ketiga model terlaris BMW pada tahun 2021 adalah BMW X1, yang menyumbang 27 persen dari total penjualan. Sementara BMW Seri 3 sebanyak 25 persen dan BMW Seri 5 sebanyak 11 persen.

Pada 2021, penjualan BMW M dan BMW M-Performance Automobiles memecahkan rekor baru dengan 132 unit, melebihi rekor tertinggi sebelumnya yaitu 89 unit pada 2015.

Tiga model BMW M teratas pada 2021 antara lain BMW M2 Competition (30 persen), BMW M4 Competition Coupè (18 persen), dan BMW M3 Competition (14 persen).

Sementara pada kendaraan MINI, tiga model yang terlaris pada 2021 adalah MINI Countryman rakitan lokal (38 persen), diikuti oleh MINI 3-Door (35 persen) dan MINI 5-Door (10 persen).

Pada tahun ini, BMW Group Indonesia merencanakan ekspansi dengan menambah satu diler fully-fledged baru dan satu BMW Approved Bodyshop ke dalam 25 outlet BMW dan MINI yang sudah hadir.

BMW Group Indonesia, kata Ramesh, juga akan meluncurkan tiga kendaraan listrik flagship inovatif pada tahun ini, yaitu BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric.

Ramesh mengatakan peluncuran model tersebut dan fokus keseluruhan pada BMW i menekankan fakta bahwa 2022 merupakan tahun E-Mobility.

Sustainability juga akan menjadi topik utama BMW Group Indonesia pada tahun ini, dengan fokus pada tiga aspek antara lain lingkungan, Sosial, dan Governance,” kata Ramesh.

Baca juga: BMW X3 2022 akan diluncurkan di India pada 20 Januari

Baca juga: Empat perusahaan tarik lebih 4.200 kendaraan imbas masalah komponen

Baca juga: BMW pamerkan layar 31 inci, hibur penumpang mobil kursi belakang

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

General Motors produksi kendaraan berat listrik pada 2035

Dipublish pada 9 January 2022 | Dilihat sebanyak 56 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – CEO General Motors Mary Barra telah mengumumkan bahwa perusahaan akan memproduksi truk tugas berat (heavy duty/HD) serba listrik pada tahun 2035, sekitar waktu yang sama ketika dia memiliki rencana untuk membawa kendaraan tugas ringan (light-duty) baru yang... selengkapnya

Tabrak pejalan kaki di kampung atlet, Toyota e-Pallete disetop operasi

Dipublish pada 28 August 2021 | Dilihat sebanyak 103 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Toyota Motor pada Jumat (27/8) menyatakan bahwa mereka telah menangguhkan semua pod transportasi kendaraan otonom e-Palette di kampung atlet Paralimpiade Tokyo setelah insiden tabrakan yang melukai pejalan kaki dengan gangguan penglihatan. Dalam sebuah video YouTube, Kepala Eksekutif Toyota... selengkapnya

Adira Finance maksimalkan digitalisasi beri pelayanan saat pandemi

Dipublish pada 1 July 2021 | Dilihat sebanyak 120 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Adira Finance memaksimalkan digitalisasi dalam memberikan pelayanan kepada nasabah di tengah pandemi COVID-19 melalui aplikasi Adiraku. “Adira itu mempunyai strategi transformasi yang kita jalankan yaitu adalah menjadi perusahaan yang berfokus pada customer dan melalui digitalisasi. Jadi ke... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.