PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Panasonic jual saham Tesla

Panasonic jual saham Tesla

Dipublish pada 26 June 2021 | Dilihat sebanyak 16 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Panasonic Corp menjual sahamnya di produsen mobil listrik Tesla Inc sekitar 400 miliar yen (3,61 miliar dollar AS) pada tahun yang berakhir Maret, juru bicara perusahaan Jepang mengatakan pada Jumat.

Dikutip dari Reuters, Sabtu, penjualan itu terjadi ketika konglomerat elektronik berusaha untuk mengurangi ketergantungannya pada Tesla dan mengumpulkan uang tunai untuk investasi pertumbuhan.

Baca juga: 8 pabrikan “recall” hampir 24 ribu kendaraan karena suku cadang rusak

Baca juga: Penjualan mobil listrik VW ID4 tidak sesuai harapan

Bisnis baterai Panasonic didominasi oleh Tesla milik Elon Musk, tetapi kedua perusahaan tersebut terkadang memiliki hubungan yang tegang.

Panasonic membeli 1,4 juta saham Tesla dengan harga masing-masing 21,15 dollar AS pada tahun 2010 dengan harga sekitar 30 juta dollar As.

Saham itu bernilai 730 juta dollar AS pada akhir Maret 2020. Saham telah naik hampir tujuh kali lipat sejak saat itu dan ditutup naik 3,5 persen pada harga masing-masing 679,82 dollar AS pada hari Kamis.

“Dampak aset kripto mungkin telah mendorong harga saham Tesla di atas nilai intrinsiknya, menjadikannya saat yang tepat untuk menjual,” kata Hideki Yasuda, seorang analis di Ace Research Institute.

Musk mengatakan pada bulan Februari bahwa perusahaannya membeli bitcoin dan akan menerima pembayaran dalam cryptocurrency, keputusan yang kemudian dia ubah, dan komentarnya di Twitter mendorong perubahan harga aset tersebut.

Saham Panasonic ditutup naik 4,9 persen pada Jumat dalam pergerakan terbesar sejak Januari.

Penjualan saham tidak akan mempengaruhi kemitraan dengan Tesla, kata juru bicara Panasonic, dan dilakukan sebagai bagian dari tinjauan kepemilikan saham sesuai dengan pedoman tata kelola perusahaan.

Penjualan itu terjadi karena produsen mobil mendiversifikasi rantai pasokan baterainya sendiri.

Tesla telah mencapai kesepakatan dengan LG Energy Solution Korea Selatan, sebuah unit dari LG Chem dan CATL China.

Panasonic mengatakan awal tahun ini akan membeli saham perusahaan perangkat lunak rantai pasokan AS Blue Yonder, dalam kesepakatan senilai 7,1 miliar dollar AS.

Baca juga: Panasonic Hadirkan Teknologi Layar OLED Transparan Untuk Pengalaman Spektakuler

Baca juga: Panasonic GOBEL Sediakan 10 Posko untuk Vaksin Seluruh Karyawan

Baca juga: Panasonic Luncurkan Green AC (Ambience Changer) Flex

Pewarta: F017
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Lexus Indonesia gelar pameran virtual Immersive World

Dipublish pada 27 July 2021 | Dilihat sebanyak 3 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Lexus Indonesia merangkum seluruh layanan dan kemewahan mobil-mobil yang mereka tawarkan melalui gelaran pameran virtual “Lexus Immersive World” yang dihelat pada 26 – 31 Juli 2021. Melalui pameran itu, Lexus Indonesia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pelanggan untuk... selengkapnya

PT AHM segarkan tampilan dari New CB150 Verza dengan stripe baru

Dipublish pada 15 June 2021 | Dilihat sebanyak 14 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memerikan sentuhan warna terbaru dari motor Honda New CB150 Verza yang diklaim terlihat lebih gagah. Sepeda motor naked sport entry level di kelas 150cc dari PT AHM ini hadir dengan... selengkapnya

GM gugat Ford atas penggunaan merek dagang “BlueCruise”

Dipublish pada 25 July 2021 | Dilihat sebanyak 8 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – General Motors mengajukan gugatan untuk mencegah Ford menggunakan nama “BlueCruise” dalam memasarkan teknologi kemudi otonom atau hands-free. Menurut GM dalam rilis pernyataannya sebagaimana dikutip dari laporan Reuters, Minggu, penggunaan nama BlueCruise oleh Ford melanggar merek dagang Super... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.