PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Nissan, Mitsubishi stop pengiriman mobil mini karena masalah “airbag”

Nissan, Mitsubishi stop pengiriman mobil mini karena masalah “airbag”

Dipublish pada 25 December 2021 | Dilihat sebanyak 14 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Nissan Motor Co dan Mitsubishi Motors Corp telah menghentikan produksi dan pengiriman beberapa kendaraan mini sejak awal bulan setelah menemukan potensi masalah dengan airbag yang dipasang di beberapa model.

Dikutip Kyodo Sabtu, Nissan mengatakan bahwa tes tabrakan yang dilakukan pada model Nissan Roox menunjukkan bahwa airbag mungkin tidak berfungsi dengan baik dalam kondisi tertentu.

Sementara Mitsubishi mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa masalah serupa ditemukan di model eK dan eK X.

Para produsen mobil tidak merinci kondisi apa yang menyebabkan airbag tidak berfungsi dengan baik.

Namun, kedua perusahaan mengatakan tidak ada masalah keamanan ketika kendaraan dikendarai secara teratur dan airbag akan berfungsi ketika mereka bertabrakan.

Nissan dan Mitsubishi Motors mengatakan mereka telah menangguhkan produksi, pengiriman, dan penjualan tiga model kendaraan mini sejak 3 Desember untuk menyelidiki masalah ini tanpa mengungkapkan batas waktu untuk memulai kembali.

Ketiga model telah diproduksi di bawah usaha patungan antara kedua perusahaan. Model tersebut dikembangkan oleh Nissan dan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Prefektur Okayama, Jepang bagian barat.

Perusahaan mengatakan bahwa mereka akan memutuskan apakah akan meluncurkan penarikan unit tergantung pada hasil penyelidikan mereka terhadap masalah tersebut.

Baca juga: Kasus cacat “airbag” masih ada, Nissan tarik 250.000 kendaraan

Baca juga: Mobil mungil Nissan Roox mulai dijual

Baca juga: Nissan Roox “Kei Car” terbaik di Jepang

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Berkat PPnBM, pembiayaan baru Adira Finance tumbuh 36 persen

Dipublish pada 29 October 2021 | Dilihat sebanyak 26 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Adira Finance meraih pertumbuhan pembiayaan baru sebesar 36 persen yang ditunjang meningkatnya penjualan mobil berkat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diusung pemerintah. Dengan adanya kebijakan insentif itu, penjualan wholesale mobil baru dan sepeda motor... selengkapnya

Robot serbaguna Hyundai MobED bisa “lari” 30km/jam

Dipublish pada 19 December 2021 | Dilihat sebanyak 16 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Hyundai mengenalkan produk mobilitas baru Mobile Eccentric Droid (MobED), sebuah robot beroda empat yang dirancang untuk membawa beban sehari-hari dan memiliki kecepatan tertinggi 30km/jam. Dikutip Gizmochina, Minggu, konsep Hyundai MobED pertama kali diumumkan selama ajang CES pada... selengkapnya

Mencoba performa ganas All New Yamaha R15 Connected di Sentul

Dipublish pada 17 December 2021 | Dilihat sebanyak 14 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Yamaha Indonesia menghadirkan sesi test ride untuk dapat merasakan secara langsung keganasan All New Yamaha R15 Connected di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat dalam acara bertajuk ‘The All New R15 Connected Experience’. Dalam kesempatan ini ANTARA mencoba... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.