PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Mobil Vietnam VinFast bisa “numpang ngecas” di fasilitas VW

Mobil Vietnam VinFast bisa “numpang ngecas” di fasilitas VW

Dipublish pada 17 April 2022 | Dilihat sebanyak 15 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pemilik mobil listrik Vietnam, VinFast, bisa menggunakan jaringan pengisian daya listrik milik Volkswagen di Amerika Serikat, demikian warta Nikkei dikutip Minggu.

VinFast bisa memanfaatkan jaringan pengisian listrik milik Volkswagen setelah Vingroup dan Electrify America meneken perjanjian kerja sama di New York International Auto Show.

Untuk menggunakan stasiun pengisian listrik VW, pemilik VinFast di AS diwajibkan mengunduh aplikasi Electrify America. VinFast juga menyediakan opsi sewa baterai dengan biaya 35 dolar (Rp500 ribu) hingga 160 dolar AS (Rp2,2 juta) dalam sebulan.

Baca juga: Mobil Vietnam VinFast incar pasar AS dan Eropa

“Dengan memisahkan harga baterai dari harga kepemilikan mobil, VinFast mengambil semua risiko yang terkait dengan baterai kendaraan dan memastikan harga yang masuk akal untuk produknya,” kata perusahaan itu.

Kerja sama dengan stasiun pengisian listrik itu merupakan langkah lanjutan setelah VinFast menandatangani kesepakatan awal untuk menginvestasikan 2 miliar dollar AS (Rp28,6 triliun) demi membangun pabrik di North Carolina, Amerika Serikat. Investasi itu bahkan mendapat pujian dari Presiden AS Joe Biden.

“Tujuan (kami) adalah untuk mengurangi kekhawatiran dan meningkatkan daya jangkauan mobil, serta membantu dunia beralih ke transportasi yang lebih bersih dan berkelanjutan,” kata Craig Westbrook, Chief Service Officer VinFast di AS.

VinFast dinilai cukup percaya diri untuk terjun ke pasar otomotif AS yang sudah penuh dengan berbagai merek kendaraan listrik dalam negeri, Eropa hingga Jepang dan China.

Orang terkaya Vietnam, Pham Nhat Vuong yang mendirikan Vingroup bahkan siap menghabiskan dana pribadinya agar VinFast menjadi merek yang terpandang secara internasional.

Baca juga: Vinfast Vietnam buka pusat litbang di Australia

Baca juga: Dua mobil Vietnam raih lima bintang uji tabrak ASEAN NCAP

Baca juga: Pabrikan mobil Vietnam Vingroup garap bisnis penerbangan

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Pemerintah perpanjang PPnBM 100 persen demi pemulihan ekonomi

Dipublish pada 18 September 2021 | Dilihat sebanyak 86 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah resmi memperpanjang masa diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk kendaraan bermotor sampai akhir Desember 2021, untuk mendorong efek ganda perekonomian dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional. “Pemberian insentif diskon 100 persen ini semula berakhir... selengkapnya

Mahindra akan gandakan produksi kendaraan listrik

Dipublish pada 27 December 2021 | Dilihat sebanyak 52 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil India, Mahindra, akan menaikkan kapasitas produksi di pabrik mereka untuk menghasilkan lebih banyak kendaraan listrik di pasar domestik, termasuk kendaraan listrik roda tiga. Dilansir laman Economic Times, Senin, Mahindra dikabarkan akan menghadirkan beberapa model listrik... selengkapnya

Panasonic jual saham Tesla

Dipublish pada 26 June 2021 | Dilihat sebanyak 126 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Panasonic Corp menjual sahamnya di produsen mobil listrik Tesla Inc sekitar 400 miliar yen (3,61 miliar dollar AS) pada tahun yang berakhir Maret, juru bicara perusahaan Jepang mengatakan pada Jumat. Dikutip dari Reuters, Sabtu, penjualan itu terjadi... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.