PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Mercedes-Benz siap bangun 8 pabrik baterai di seluruh dunia

Mercedes-Benz siap bangun 8 pabrik baterai di seluruh dunia

Dipublish pada 30 September 2021 | Dilihat sebanyak 43 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan mobil mewah Jerman Mercedes-Benz menyatakan komitmennya untuk membangun delapan pabrik baterai mobil listrik di seluruh dunia pada akhir dekade ini, dengan empat di antaranya di Eropa.

Hal itu merupakan bagian dari strateginya yang diumumkan Juli 2021, bahwa Mercedes-Benz akan siap sepenuhnya menerapkan tenaga listrik pada semua kendaraannya pada akhir dekade di mana pun kondisi pasar memungkinkan.

Mercedes-Benz membutuhkan total kapasitas produksi baterai lebih dari 200 Gigawatt jam pada akhir dekade ini dan berencana untuk membangun delapan pabrik sel di seluruh dunia bersama dengan mitra, empat di antaranya di Eropa.

Baca juga: Mercedes-Benz rilis Citan, mudah dimodifikasi jadi van camper

Sebagai tindak lanjut dari rencana tersebut, Mercedes-Benz baru-baru ini bermitra dengan Automotive Cells Company (ACC) untuk meningkatkan pengembangan dan produk sel dan modul baterai berkinerja tinggi generasi mendatang.

“Mercedes-Benz mengejar rencana transformasi yang sangat ambisius dan investasi ini menandai tonggak strategis dalam perjalanan kami menuju netralitas CO2. Bersama dengan ACC, kami akan mengembangkan dan memproduksi sel dan modul baterai secara efisien di Eropa–dibuat dengan persyaratan spesifik khusus untuk Mercedes-Benz,” kata Ola Källenius, CEO Daimler AG dan Mercedes-Benz AG, dalam pernyataan resmi, dikutip Kamis.

Kemitraan baru ini memungkinkan Mercedes-Benz mengamankan pasokan, memanfaatkan skala ekonomi, dan menyediakan teknologi baterai yang unggul bagi pelanggan. Selain itu, kata Kallenius, Mercedes-Benz dapat membantu memastikan bahwa Eropa tetap menjadi jantung industri otomotif–bahkan di era listrik.

Seluruh proyek ACC akan membutuhkan volume investasi lebih dari 7 miliar euro–dalam kombinasi ekuitas, utang dan subsidi–untuk mencapai kapasitas setidaknya 120 Gigawatt jam di Eropa pada akhir dekade ini.

Yann Vincent, CEO ACC mengatakan, dengan Mercedes-Benz bergabung dengan ACC sebagai pemegang saham baru adalah tonggak utama bagi ACC. Mercedes-Benz akan memberikan kepercayaan pada roadmap teknologi dan daya saing produk yang secara signifikan memperkuat potensi bisnis ACC dan mendukung rencana pertumbuhan ambisius ACC dan Mercedes-Benz.

ACC akan memasok Mercedes-Benz dengan teknologi baterai berkinerja tinggi dari lokasi produksinya mulai pertengahan dekade ini. Pabrikan sel baterai ini sedang memeriksa perluasan jaringan produksinya untuk mencakup lokasi lebih lanjut di Eropa.

Baca juga: Mercedes-AMG dan will.i.am umumkan kolaborasi E PERFORMANCE

Baca juga: Daimler: Perusahaan otomotif bisa hadapi kekurangan chip hingga 2023

Baca juga: Empat importir otomotif “recall” kendaraan mereka di Korea Selatan

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Penjualan mobil listrik VW Group meningkat dua kali lipat di Q3

Dipublish pada 17 October 2021 | Dilihat sebanyak 0 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Grup Volkswagen berhasil menjual 122.100 kendaraan listrik di seluruh dunia pada kuartal ketiga (Q3) atau antara Juli dan September tahun ini. Angka tersebut adalah lebih dari dua kali lipat dari mobil yang berhasil terjual pada periode yang... selengkapnya

PT AHM segarkan tampilan dari New CB150 Verza dengan stripe baru

Dipublish pada 15 June 2021 | Dilihat sebanyak 64 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memerikan sentuhan warna terbaru dari motor Honda New CB150 Verza yang diklaim terlihat lebih gagah. Sepeda motor naked sport entry level di kelas 150cc dari PT AHM ini hadir dengan... selengkapnya

GM gugat Ford atas penggunaan merek dagang “BlueCruise”

Dipublish pada 25 July 2021 | Dilihat sebanyak 72 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – General Motors mengajukan gugatan untuk mencegah Ford menggunakan nama “BlueCruise” dalam memasarkan teknologi kemudi otonom atau hands-free. Menurut GM dalam rilis pernyataannya sebagaimana dikutip dari laporan Reuters, Minggu, penggunaan nama BlueCruise oleh Ford melanggar merek dagang Super... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.