PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Mercedes-Benz didenda 20,2 miliar won karena kecurangan emisi

Mercedes-Benz didenda 20,2 miliar won karena kecurangan emisi

Dipublish pada 6 February 2022 | Dilihat sebanyak 38 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Regulator antimonopoli Korea Selatan mengatakan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk mendenda Mercedes-Benz sebesar 20,2 miliar won (16,87 juta dollar AS) untuk informasi yang dipalsukan tentang emisi gas mobil dieselnya, dan memerintahkan mereka untuk mengambil tindakan korektif.

Dikutip Yonhap, Minggu, Mercedes-Benz ditemukan telah merusak perangkat mitigasi polusi dengan menginstal perangkat lunak ilegal di mobilnya, yang membuat emisi yang ditampilkan lebih rendah dalam kondisi mengemudi biasa daripada selama tes sertifikasi, menurut Komisi Perdagangan yang Adil (FTC).

Kecurangan dimaksud bahwa kendaraan gagal memenuhi tingkat emisi yang diizinkan, tetapi pembuat mobil Jerman itu memalsukan fakta terkait dalam tanda-tanda yang dilampirkan pada mobilnya antara April 2012 dan November 2018, menurut komisi tersebut.

Baca juga: Mercedes-Benz jual 2.537 unit kendaraan di Indonesia sepanjang 2021

Unit Korea juga mengiklankan bahwa emisi oksida nitrogen kendaraan tetap pada tingkat minimum dan mereka sepenuhnya memenuhi standar emisi Euro 6.

Iklan palsu tersebut ada di total 15 model, dan termuat dalam katalog, majalah, dan siaran persnya antara Agustus 2013 dan Desember 2016, menurut komisi tersebut.

“Meskipun Mercedes-Benz mengklaim bahwa mereka hanya menggunakan frasa khas tentang kinerja terkenal dari perangkat mitigasi emisi, menyembunyikan implementasi perangkat lunak ilegal yang disengaja dan mengklaim kendaraannya melakukan yang terbaik tidak dapat dilebih-lebihkan dan menipu,” kata regulator dalam sebuah rilis.

“Praktik seperti itu akan atau dikhawatirkan akan merusak tatanan pasar yang adil dengan mencegah konsumen membuat keputusan yang masuk akal,” tambahnya.

Tahun lalu, regulator memberlakukan denda atau memerintahkan langkah korektif untuk Audi-Volkswagen Korea, Nissan Motor Corp., Stellantis Korea dan Porsche AG untuk insiden kecurangan emisi serupa.

Baca juga: Mercedes-Benz jual 2,4 juta unit 2021, pasokan chip jadi alasan

Baca juga: Daimler AG ganti nama jadi Mercedes-Benz, efektif 1 Februari

Baca juga: Mercedes-Benz tambah empat model listrik di pasar Korsel

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Cara Isuzu jaga kondisi kendaraan logistik tetap prima

Dipublish pada 14 November 2021 | Dilihat sebanyak 56 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memiliki cara untuk memberikan layanan kepada konsumen kendaraan niaga mereka dengan memperkuat jaringan bengkel resmi dan menjamin ketersediaan suku cadang asli. After Sales Service Division Head PT IAMI Budhi Prasetyo mengatakan... selengkapnya

Lima langkah cek kondisi ban jika mudik dengan mobil pribadi

Dipublish pada 26 April 2022 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Kesehatan fisik yang prima serta kondisi kendaraan yang optimal perlu diperhatikan sebelum memulai perjalanan mudik, namun penting juga memastikan kondisi ban sebagai satu-satunya komponen kendaraan yang bersentuhan dengan permukaan jalan. Customer Engineering Support PT Michelin Indonesia Fachrul... selengkapnya

Dari atas bukit, warga antusias saksikan Tes Pramusim MotoGP 2022

Dipublish pada 13 February 2022 | Dilihat sebanyak 46 kali | Kategori: News

13 Februari 2022 21:32 ANTARA – Tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/2), menimbulkan antusiasme masyarakat sekitar. Mereka menyaksikan dari atas bukit dan berusaha mengabadikan... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.