PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Mencoba performa ganas All New Yamaha R15 Connected di Sentul

Mencoba performa ganas All New Yamaha R15 Connected di Sentul

Dipublish pada 17 December 2021 | Dilihat sebanyak 15 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Yamaha Indonesia menghadirkan sesi test ride untuk dapat merasakan secara langsung keganasan All New Yamaha R15 Connected di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat dalam acara bertajuk ‘The All New R15 Connected Experience’.

Dalam kesempatan ini ANTARA mencoba All New Yamaha R15 Connected sebanyak enam lap, bersama dengan anggota komunitas Yamaha dan juga para pewarta cetak maupun online lainnya.

Motor yang menggendong mesin 155cc LC4V ini dibekali dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 14,2 kW pada 10.000 rpm dan torsi puncak sebesar 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Tidak hanya catatan di atas kertas, roda dua terbaru dari Yamaha ini menyajikan tenaga yang begitu melimpah, pengujian dalam lintasan balap menjadikan performa ini semakin ganas karena memang tempat yang diperuntukkan untuk menguji motor ini.

Baca juga: Yamaha hadirkan MX King 150 edisi khusus 60 tahun Grand Prix

Baca juga: Intip tampilan Yamaha MT-25 dengan kelir dan grafis baru

Dari segi performa, kendaraan ini sungguh memberikan tenaga yang sangat maksimal. Pada lintasan lurus yang memang bertujuan untuk menguji kecepatan ini. ANTARA berhasil menyentuh 131 km/h angka ini berbeda, bahkan ada yang berhasil mencapai 140 km/h.

Tidak hanya performa pada lintasan lurus, motor ini juga sangat lincah ketika memasuki berbagai tikungan yang ada di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kestabilan yang dihadirkan oleh motor ini juga luar biasa.

Dalam hal ini, tarikan kopling yang mumpuni berkat hadirnya fitur Assist & Slipper Clutch. Hal itu sangat berguna untuk memberikan pengalaman lebih saat menarik tuas kopling yang tidak membutuhkan tenaga berlebih saat menginjak pergantian gigi.

Yamaha All New R15 Connected yang sedang diuji di lintasan balap sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/Ho)

Slipper clutch juga membantu kendaraan ini untuk menghindari slip pada roda belakang ketika menurunkan gigi, saat bertemu dengan tikungan di Sirkuit Sentul.

Lintasan tikungan ini memberikan kesan tersendiri bagi pengendara saat melintasi berbagai tikungan yang ada di Sirkuit Sentul. Dengan performa dan juga fitur yang membantu itu sangat memberikan kesan tersendiri. Pengendara tidak merasa takut meski dengan kecepatan yang tinggi saat tikungan.

Yang lebih membuat tenaga pengendara saat melibas motor ini dengan kecepatan tinggi adalah hadirnya sistem pengereman Dual Channel ABS yang berfungsi mencegah kedua roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman secara mendadak atau hard braking.

Dengan kedua roda yang tak terkunci, otomatis motor menjadi lebih mudah dikontrol untuk menghindari objek atau benda yang menghalangi di depan. Fitur yang biasa ada pada motor gede, Yamaha menyematkan fitur keselamatan itu di All New Yamaha R15 Connected.

Handling yang nyaman juga memberikan nilai lebih pada saat membawa motor ini di lintasan balap. Motor yang dibekali dengan kaki-kaki suspensi upside down ini memberikan ketenangan bagi pengendara dan juga menambah “kegantengan” motor ini.

Tampilan motor ini juga diperkuat dengan hadirnya full digital pada bagian speedometer dengan dua tampilan yang berbeda, yakni tampilan “Street” dan “Track” mode.

Untuk Street mode, tampilan speedometer lebih mendukung untuk kebutuhan berkendara harian, sementara Track mode tampilan layar dirancang untuk mendukung kegiatan hobi membalap di lintasan sirkuit karena dapat menunjukkan waktu lap tercepat dan terlambat.

Yamaha All New R15 Connected yang sedang diuji di lintasan balap sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/Ho)

​​​​​​​Dalam hal ini, Kami juga merasakan kegunaan dari fitur ini yang memberikan catatan waktu pada saat lintasan lurus dengan catatan waktu sekitar 20 detik dengan kecepatan 131 km/h.

Meski belum sempat mencicipi fitur utama dari motor ini, Fitur Y Connect ini memberikan kemudahan bagi para pengendara Yamaha R15 Connected untuk menunjang gaya hidup mereka dengan tren digital yang begitu deras saat ini.

Fitur yang banyak digunakan oleh motor gede ini memungkinkan para pengendara untuk mendapat informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara secara real time melalui aplikasi Y-Connect yang ada pada smartphone.

Adapun fungsi layanan yang terdapat pada aplikasi Y-Connect meliputi informasi kondisi oli dan aki sepeda motor, informasi lokasi parkir terakhir saat motor terhubung dengan Y-Connect, notifikasi telepon dan pesan masuk.

Selain itu para pemilik motor ini juga akan mendapatkan data konsumsi bahan bakar, Revs Dashboard dengan tampilan menarik yang dilengkapi dengan eco indicator serta Rank yang membuat pengguna Connected model Yamaha dapat saling berkompetisi dalam hal perolehan eco point (keiiritan berkendara) dan mileage (jarak tempuh).

All New R15 Connected series hadir dengan dua varian, yaitu All New R15M Connected ABS (Icon Performance dan Yamaha 60 th Anniversary WGP livery) serta All New R15M Connected (Icon Blue dan Tech Black).

Untuk itu, Yaaha Indoensia membanderol All New R15M Connected ABS Yamaha 60 th Anniversary WGP Livery dengan harga Rp44,1 juta, untuk All New R15M Connected ABS Icon Performance seharga Rp43,5 juta serta All New R15 Connected Rp38,9 juta.

Baca juga: Yamaha: 2022 penjualan motor akan meningkat drastis

Baca juga: Yamaha kenalkan ekosistem racing “bLU cRU” Indonesia

Baca juga: BBMC Indonesia buktikan motor klasik bisa ngebut di lintasan off-road

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Lexus Indonesia gelar pameran virtual Immersive World

Dipublish pada 27 July 2021 | Dilihat sebanyak 75 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Lexus Indonesia merangkum seluruh layanan dan kemewahan mobil-mobil yang mereka tawarkan melalui gelaran pameran virtual “Lexus Immersive World” yang dihelat pada 26 – 31 Juli 2021. Melalui pameran itu, Lexus Indonesia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pelanggan untuk... selengkapnya

Pertamina Lubricants bantu bangun kemandirian anak lapas

Dipublish pada 5 August 2021 | Dilihat sebanyak 61 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Pertamina Lubricants, anak usaha BUMN migas PT Pertamina (Persero), meluncurkan program Enduro Peduli Lapas Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon, Sulawesi Utara, sebagai upaya membantu membangun kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak binaan lembaga pemasyarakatan... selengkapnya

Mercedes-Benz siap bangun 8 pabrik baterai di seluruh dunia

Dipublish pada 30 September 2021 | Dilihat sebanyak 63 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan mobil mewah Jerman Mercedes-Benz menyatakan komitmennya untuk membangun delapan pabrik baterai mobil listrik di seluruh dunia pada akhir dekade ini, dengan empat di antaranya di Eropa. Hal itu merupakan bagian dari strateginya yang diumumkan Juli 2021,... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.