PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Korsel ingin kembangkan mobil sepenuhnya otomatis pada 2027

Korsel ingin kembangkan mobil sepenuhnya otomatis pada 2027

Dipublish pada 27 June 2021 | Dilihat sebanyak 13 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Perindustrian Korea Selatan pada Minggu mengatakan telah menyetujui 53 proyek dengan anggaran 85 miliar won (75 juta dollar AS) tahun ini, sejalan dengan upaya untuk mengembangkan mobil yang sepenuhnya otomatis pada 2027.

Sekitar 373 organisasi dan 3.500 pakar diharapkan bergabung dalam proyek penelitian, menurut Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi, dilansir Yonhap.

Korea Selatan mengatakan anggaran akan dihabiskan untuk mengembangkan suku cadang otomotif untuk mobil mengemudi sendiri, bersama dengan perangkat lunak kecerdasan buatan.

Pengumuman itu datang sejalan dengan rencana Korea Selatan yang diumumkan sebelumnya untuk menghabiskan 1,09 triliun won hingga 2027 untuk proyek-proyek semacam itu.

Di bawah visi tersebut, negara itu berencana untuk mencapai apa yang disebut otomatisasi Level 4 pada tahun 2027, di mana pengemudi tidak lagi diharuskan memegang kemudi.

Ini dibandingkan dengan teknologi Level 2 yang saat ini tersedia di pasar, di mana pengemudi harus tetap fokus setiap saat, sementara mobil hanya dapat mengikuti jalur lalu lintas. Hanya intervensi terbatas yang diperlukan di bawah Level 3.

Negara ini juga akan melakukan upaya untuk merevisi peraturan lalu lintas yang ada untuk mengakomodasi mobil mengemudi sendiri.

Baca juga: Renault Samsung segera hadirkan EV baru di Korea Selatan

Baca juga: GM terus berkomitmen buat kendaraan EV di Korea Selatan

Baca juga: Kia Soul EV kendaraan tanpa emisi

Pewarta: F017
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Pengamat: Gunakan BBM RON tinggi untuk mesin sehat dan hemat

Dipublish pada 31 July 2021 | Dilihat sebanyak 4 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dengan kandungan research octane number (RON) yang lebih tinggi akan membuat mesin kendaraan lebih sehat dengan pengeluaran pembelian BBM yang lebih hemat. Pengamat otomotif Institut Teknologi Bandung (ITB), Dr Yannes Martinus Pasaribu mengatakan... selengkapnya

Wilopo Cargo luncurkan Wilopo Apps tahun ini

Dipublish pada 24 June 2021 | Dilihat sebanyak 18 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan jasa ekspidisi, Wilopo Cargo akan segera menghadirkan aplikasi Wilopo Apps tahun ini guna mempermudah konsumen yang ingin melakukan pengiriman barang dari China ke Indonesia. “Tahun ini kami akan luncurkan inovasi terbaru, yaitu Wilopo Apps dan Wilopo Points yang... selengkapnya

Korsel ingin kembangkan mobil sepenuhnya otomatis pada 2027

Dipublish pada 27 June 2021 | Dilihat sebanyak 13 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Perindustrian Korea Selatan pada Minggu mengatakan telah menyetujui 53 proyek dengan anggaran 85 miliar won (75 juta dollar AS) tahun ini, sejalan dengan upaya untuk mengembangkan mobil yang sepenuhnya otomatis pada 2027. Sekitar 373 organisasi dan... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.