PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Korsel ingin kembangkan mobil sepenuhnya otomatis pada 2027

Korsel ingin kembangkan mobil sepenuhnya otomatis pada 2027

Dipublish pada 27 June 2021 | Dilihat sebanyak 82 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Perindustrian Korea Selatan pada Minggu mengatakan telah menyetujui 53 proyek dengan anggaran 85 miliar won (75 juta dollar AS) tahun ini, sejalan dengan upaya untuk mengembangkan mobil yang sepenuhnya otomatis pada 2027.

Sekitar 373 organisasi dan 3.500 pakar diharapkan bergabung dalam proyek penelitian, menurut Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi, dilansir Yonhap.

Korea Selatan mengatakan anggaran akan dihabiskan untuk mengembangkan suku cadang otomotif untuk mobil mengemudi sendiri, bersama dengan perangkat lunak kecerdasan buatan.

Pengumuman itu datang sejalan dengan rencana Korea Selatan yang diumumkan sebelumnya untuk menghabiskan 1,09 triliun won hingga 2027 untuk proyek-proyek semacam itu.

Di bawah visi tersebut, negara itu berencana untuk mencapai apa yang disebut otomatisasi Level 4 pada tahun 2027, di mana pengemudi tidak lagi diharuskan memegang kemudi.

Ini dibandingkan dengan teknologi Level 2 yang saat ini tersedia di pasar, di mana pengemudi harus tetap fokus setiap saat, sementara mobil hanya dapat mengikuti jalur lalu lintas. Hanya intervensi terbatas yang diperlukan di bawah Level 3.

Negara ini juga akan melakukan upaya untuk merevisi peraturan lalu lintas yang ada untuk mengakomodasi mobil mengemudi sendiri.

Baca juga: Renault Samsung segera hadirkan EV baru di Korea Selatan

Baca juga: GM terus berkomitmen buat kendaraan EV di Korea Selatan

Baca juga: Kia Soul EV kendaraan tanpa emisi

Pewarta: F017
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Cara praktis poles dashboard kendaraan tampak kembali baru

Dipublish pada 25 August 2021 | Dilihat sebanyak 81 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Merawat kendaraan secara berkala, baik mesin maupun tampilan merupakan hal penting yang perlu dilakukan bagi para pemilik kendaraan agar memastikan kendaraan tetap prima dan memiliki nilai jual yang stabil. Namun kondisi tampilan kendaraan yang tak lagi bagus... selengkapnya

Mandiri Tunas Finance bantu Yataka

Dipublish pada 26 December 2021 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor anak usaha Bank Mandiri, memberikan bantuan bagi Yayasan Talenta Kasih (Yataka) di Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kegiatan sosial ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan dan... selengkapnya

PPnBM emisi tepat untuk dorong era mobilitas bersih

Dipublish pada 10 October 2021 | Dilihat sebanyak 54 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru berdasarkan emisi yang dihasilkan, rencananya diberlakukan mulai 16 Oktober ini, dengan pro kontra mulai bermunculan ketika pasar otomotif menggeliat dari hantaman pandemi COVID-19. Pasar mobil baru domestik yang... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.