PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Komunitas otomotif tak persoalkan rencana kenaikan harga Pertamax

Komunitas otomotif tak persoalkan rencana kenaikan harga Pertamax

Dipublish pada 4 February 2022 | Dilihat sebanyak 38 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Komunitas otomotif Mercedes Benz W204 Club Indonesia (MB W204 CI) menilai bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax memiliki kualitas yang baik sehingga tidak mempersoalkan rencana penyesuaian harga BBM Pertamina tersebut.

Presiden MB W204 CI, Rahmat Priana Mustafa, di Jakarta pada Jumat mengatakan, BBM RON tinggi tersebut membuat performa kendaraan menjadi optimal, selain itu ramah lingkungan sehingga lebih positif untuk generasi mendatang.

“Dalam komunitas, kami sering berdiskusi tentang BBM. Selain itu, bengkel-bengkel yang biasa merawat kendaraan kami juga menganjurkan untuk memakai BBM oktan tinggi guna memelihara performa dan keawetan mesin serta menjaga lingkungan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Rahmat mengajak masyarakat, terutama yang berkecukupan dan peduli lingkungan, untuk turut menggunakan BBM jenis Pertamax tersebut. Selain itu ia juga membagi pengalamannya itu dengan anggota-anggota komunitas sebagai edukasi.

Baca juga: Cara komunitas Fortuner rayakan HUT Ke-76 RI

“Kami akan sampaikan, bahwa BBM RON tinggi paling cocok bagi anggota MB W204 CI,” katanya.

Sekjen MB W204 CI Michihiro Suryanto mengakui manfaat BBM beroktan tinggi sehingga jika suatu saat harganya disesuaikan, dirinya tidak akan pindah ke produk lain.

“Sampai saat ini belum terpikir pindah dari Pertamax, karena saya rasakan sendiri manfaatnya. Dan penyesuaian harga juga membantu Pertamina untuk menyediakan produk dan layanan ke seluruh Indonesia” ujarnya.

“BBM berkualitas menjaga kinerja mesin. Pembakaran cukup sempurna dan tarikannya jauh lebih ringan. Jadi, meski harga BBM RON tinggi memang relatif di atas tetapi bagus buat mesin sehingga malah untung karena lebih irit,” katanya.

Di sisi lain, jelas Suryanto, Pertamina sudah banyak membantu masyarakat dalam dua tahun ini, dengan tidak menaikkan harga Pertamax, terlebih saat pandemi. Masyarakat telah terbantu dan saat ini keadaan telah jauh lebih baik, sehingga timing-nya sudah pas.

Saat ini harga BBM dengan RON 92 itu di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) swasta Rp12.990/liter, lebih tinggi dibandingkan yang dijual SPBU Pertamina Rp9000 per liter.

Baca juga: Komunitas otomotif harap harga Pertamax tetap di bawah SPBU asing

Baca juga: Alasan BBM RON tinggi dinilai lebih ekonomis

Baca juga: Empat bikers M8 Nusantara keliling Indonesia rekam keindahan budaya

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

CEO BMW sebut kekurangan semikonduktor masih berlanjut hingga 2023

Dipublish pada 11 April 2022 | Dilihat sebanyak 14 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Chief Executive BMW Oliver Zipse mengatakan kekurangan semikonduktor kemungkinan akan tetap menjadi masalah bagi industri otomotif hingga 2023 mendatang. “Kami masih berada di puncak kekurangan chip,” kata Oliver Zipse dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Nueu Zuercher... selengkapnya

Tampilan mobil baterai Toyota bZ4X, siap dijual tahun depan

Dipublish pada 31 October 2021 | Dilihat sebanyak 66 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Toyota Motor Corp mengungkap spesifikasi singkat mobil listrik baterai (battery electric vehicle/BEV) Toyota bZ4X yang akan dijual di pasar Jepang, Amerika Utara, China dan Eropa mulai tahun 2022, lapor Reuters dikutip Minggu. Toyota bZ4X berjenis sport utility... selengkapnya

BMW dan Mercedes-Benz jual usaha patungan ke Stellantis

Dipublish pada 3 May 2022 | Dilihat sebanyak 9 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – BMW dan Mercedes-Benz menjual usaha patungan car sharing atau berbagi mobil Share Now ke Stellantis, dengan harga yang tidak diungkapkan ke publik, kata perusahaan dikutip dari Reuters pada Selasa. Penjualan tersebut mengikuti mundurnya Share Now dari pasar... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.