PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Kia uraikan rencana bisnis mobil bekas

Kia uraikan rencana bisnis mobil bekas

Dipublish pada 18 April 2022 | Dilihat sebanyak 14 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil Korea Selatan Kia Corp menguraikan rencana bisnis mobil bekas untuk memperluas pilihan pelanggan menyusul persetujuan dari pemerintah negara itu, meski ada keberatan dari pemain lain.

Bulan lalu, Kementerian UKM dan Startup Korea Selatan memutuskan untuk tidak menetapkan penjualan mobil bekas sebagai salah satu “bisnis mata pencaharian” yang harus dicadangkan untuk usaha kecil dan pemula, membuka jalan bagi konglomerat untuk memasuki pasar, seperti dikutip dari Yonhap pada Senin.

Keputusan itu mengundang keberatan keras dari asosiasi diler mobil bekas di negara itu. Namun kelompok konsumen menyambut baik tindakan tersebut karena mereka belum puas dengan produk dan layanan dari bisnis yang ada.

Baca juga: Penjualan Kia Maret relatif stabil, Sportage tetap terlaris

Beberapa diler mobil bekas lokal telah dikritik karena merayu pelanggan dengan penawaran palsu dan menawarkan informasi yang salah tentang mobil yang akan dijual.

Afiliasi Kia yang lebih besar, Hyundai Motor Co. dengan cepat mengumumkan rencananya untuk memasuki bisnis mobil bekas bulan lalu.

Hyundai berencana untuk menjual mobil bekas yang melewati proses pengujian kualitas yang ketat setelah membeli kendaraan mereknya sendiri yang telah berada di jalan selama kurang dari lima tahun dan menempuh jarak kurang dari 100.000 kilometer.

Kia mengatakan akan mengambil langkah yang sama dalam program pembelian mobil bekas.

Untuk hidup berdampingan dengan saingan yang lebih kecil di industri mobil bekas, Hyundai mengatakan akan membatasi pangsa pasarnya dari 2,5 persen di Korea pada 2022 menjadi 3,6 persen pada 2023 dan 5,1 persen pada 2024.

Kia berencana membatasi pangsa pasar domestiknya dari 1,9 persen tahun ini menjadi 2,6 persen pada 2023 dan 3,7 persen pada 2024, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Dalam program lain, Hyundai berencana untuk memperkenalkan program “tukar tambah” di mana perusahaan membeli mobil bekas merek Hyundai dari pelanggan dan menawarkan diskon ketika mereka membeli model Hyundai baru.

Kia akan memungkinkan pelanggan untuk merasakan mobil bekas yang ingin mereka beli selama satu bulan dan kemudian memutuskan apakah mereka akan membelinya atau tidak dalam “program berlangganan dan pembelian,” kata pernyataan itu.

Kia juga berencana untuk mengembangkan pengujian kualitas dan sistem sertifikat sendiri untuk mobil listrik bekas karena bertujuan untuk menjadi pemain terkemuka di pasar tersebut, katanya.

Dalam dua tahun terakhir, Hyundai Motor Group telah melakukan serangkaian pembicaraan dengan diler mobil bekas yang ada tetapi mereka belum mencapai hasil atau terobosan yang nyata.

Asosiasi Dealer Mobil Bekas Korea (CARKU) dan Federasi Asosiasi Dealer Mobil Penggunaan Korea (KUCA) mengatakan keputusan pemerintah telah menempatkan 300.000 pekerjaan di industri mobil bekas dalam risiko dan dapat mengakibatkan hilangnya pekerjaan secara besar-besaran.

Pasar mobil bekas negara itu mencapai 2,6 juta kendaraan per tahun, dengan K-Car memimpin dengan pangsa 5 persen dan sisanya 95 persen, terdiri dari diler kecil dan transaksi konsumen-ke-konsumen.

Baca juga: SUV Kia EV9 akan tiba di AS pada paruh kedua tahun 2023

Baca juga: Kia Telluride “facelift” juga meluncur di pameran New York

Baca juga: Hyundai akan produksi mobil ramah lingkungan di pabrik AS

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Suzuki perluas pasar ekspor, Malaysia dan Irak jadi tujuan baru

Dipublish pada 17 November 2021 | Dilihat sebanyak 57 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Suzuki Indonesia memiliki negara tujuan ekspor terbaru untuk mobil maupun sepeda motor buatan dalam negeri, beberapa di antaranya adalah Irak dan Malaysia.  “Sekarang kita akan melebarkan sayap di negara-negara Blue Ocean sebagai strategi ekspor kami ke depannya,”... selengkapnya

TMMIN serahkan Rp1,1 miliar serta donor plasma konvalesen kepada PMI

Dipublish pada 28 September 2021 | Dilihat sebanyak 89 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada hari ini menyerahkan bantuan berupa Rp1,1 miliar dan plasma konvalesen kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Donasi Rp1,1 miliar diberikan Toyota Indonesia bersama jaringan rantai pasok mereka. Sedangkan plasma konvalesen diberikan... selengkapnya

Bridgestone hadir di IIMS Hybrid 2022 dengan berbagai promo

Dipublish pada 2 April 2022 | Dilihat sebanyak 16 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) kembali ikut meramaikan ajang Indonesia Internationaal Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, dengan membawa berbagai program menarik yang bisa dimanfaatkan pengunjung. “Event IIMS Hybrid 2022 ini tentu menjadi kesempatan baik bagi kami untuk... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.