PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Ketua MPR minta IIMS 2022 gandeng UMKM

Ketua MPR minta IIMS 2022 gandeng UMKM

Dipublish pada 3 February 2022 | Dilihat sebanyak 40 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) meminta penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 menggandeng usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Baca juga: Adira Finance patok target Rp400 miliar di IIMS 2022

Selain menggandeng agen pemegang merek, penyelenggara juga harus menggandeng kalangan UMKM yang menjajakan berbagai produk otomotif, kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu usai menghadiri konferensi pers IIMS Hybrid 2022, Kamis.

“Dari mulai jaket, helm, sepatu, hingga berbagai bentuk merchandise lainnya. Sehingga IIMS bisa turut memberikan nilai tambah ekonomi bagi UMKM,” jelas Bamsoet.

Bambang Soesatyo juga menyatakan mendukung penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022 yang bakal digelar 17-27 Februari ini di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. Apabila kasus COVID-19 melonjak, penyelenggara sudah menyiapkan skenario untuk menunda menjadi 31 Maret – 10 April 2022.

Bagi IMI, lanjut Bamsoet, pagelaran IIMS Hybrid 2022 merupakan implementasi nyata untuk memajukan industri otomotif dalam berbagai aspek. Hal itu termasuk dalam merangsang pasar, menjadi wahana inovasi teknologi di bidang otomotif, sekaligus media pembelajaran bagi masyarakat pecinta otomotif.

“Sudah lebih dari 20 tahun IIMS diselenggarakan. Kontribusinya terhadap bangsa sangat besar, khususnya dalam pertumbuhan ekonomi dari sektor otomotif,” kata Bamsoet.

Penyelenggaraan IIMS 2021, sebagai contoh, yang digelar secara hybrid bisa menghasilkan perputaran uang hingga Rp2,2 triliun.

Pada 2022 ini, perputaran uang ditargetkan bisa mencapai Rp3 triliun. “Angka tersebut sangat realistis mengingat sebelum pandemi COVID-19, pada 2019, perputaran uang bisa mencapai Rp4 triliun,” jelas Bamsoet.

Bambang Soesatyo yang juga Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia, mengatakan kinerja industri otomotif sepanjang tahun 2021 menunjukkan peningkatan signifikan.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) melaporkan, angka penjualan mobil wholesales (dari pabrik ke diler) sepanjang tahun 2021 tumbuh sekitar 66,6 persen dibandingkan tahun 2020. Sedangkan dari angka penjualan ritel (dari diler ke konsumen) juga meningkat sebesar 49,2 persen.

Pertumbuhan positif juga dicatatkan pada penjualan sepeda motor. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat penjualan sepeda motor sepanjang tahun 2021 naik 38 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Kebangkitan industri otomotif tersebut sangat berperan besar dalam pertumbuhan ekonomi. Mengingat menurut Kementerian Perindustrian, ada sekitar 1,5 juta jiwa yang bekerja di industri otomotif,” demikian Bamsoet.

Baca juga: Tiket Moto GP bisa dibeli pada ajang IIMS 2022

Baca juga: Tiket MotoGP Indonesia Grand Prix 2022 bisa didapat di Dyandratiket

Baca juga: Industri pendukung otomotif ramaikan IIMS 2022
 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Lucas hadirkan program tukar tambah lintas merek

Dipublish pada 8 February 2022 | Dilihat sebanyak 36 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Lucas Digital Indonesia menghadirkan program trade in (tukar tambah) dari berbagai jenis dan merek kendaraan. “Karena kan tidak semua diler menghadirkan program trade in, dan kadang tidak sesuai dengan merek mobil yang diinginkan oleh konsumen. Misal dia... selengkapnya

Mitsubishi bawa tujuh mobil ke Tokyo Auto Salon, ada Minicab-MiEV

Dipublish pada 12 January 2022 | Dilihat sebanyak 52 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Mitsubishi Motors memamerkan tujuh mobil, termasuk dua mobil konsep K-EV concept X Style dan Vision Ralliart pada ajang Tokyo Auto Salon 2022. Lima mobil lainnya yang dipamerkan Mitsubishi antara lain dua unit Outlander, Eclipse Cross, Minivan Delica... selengkapnya

Deretan mobil baru yang diperkirakan akan meluncur di GIIAS 2021

Dipublish pada 24 October 2021 | Dilihat sebanyak 63 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan diselenggarakan pada 11 hingga 21 November 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten. Sebanyak 24 jenama kendaraan dipastikan akan berpartisipasi dalam acara tahunan itu, termasuk mobil... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.