PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Ini penyebab lampu indikator rem tangan yang terus menyala pada mobil

Ini penyebab lampu indikator rem tangan yang terus menyala pada mobil

Dipublish pada 28 February 2022 | Dilihat sebanyak 29 kali | Kategori: News

Jakrta (ANTARA) –

Lampu indikator pada sebuah kendaraan yang terus menyala pada mobil tidak bisa kita dianggap enteng, pasalnya menyalanya lampu indikator ini menandakan adanya sebuah masalah yang terjadi di kendaraan kita.

 

Dalam hal ini, kita akan membahas menyalanya lampu indikator yang terus menerus dengan sinyalnya pada bagian rem tangan yang tentunya akan menjadi masalah bila terus dibiarkan.

 

Dalam laman resminya, Auto 2000 pada Senin memberikan beberapa informasi mengenai penyebab dari lampu indikator rem tangan yang terus menyala. 
 

Baca juga: Cara enyahkan bau asap rokok dari dalam mobil
 

1. Posisi rem tangan yang tidak benar

 

Penyebab pertama dari lampu indikator rem tangan atau handbrake yang menyala terus bisa diakibatkan oleh posisi rem tangan yang tidak tepat. Mungkin saja Anda belum menurunkan rem tangan dengan sempurna sehingga lampu indikator memberikan peringatan.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda cukup memainkan tuas rem tangan dengan cara memakainya lalu menurunkannya kembali dengan benar. Apabila masalah ini terus dibiarkan, rem tangan mobil Anda akan mengalami penurunan brake shoe yang membuat rem tangan menjadi kendur.

 

2. Minyak rem sudah kosong

 

Anda tentu paham bahwa rem membutuhkan minyak/oli yang selalu diganti atau diisi secara berkala. Ketika lampu indikator rem tangan menyala, maka bisa jadi penyebabnya terletak pada tangki minyak rem yang kosong.

 

Isilah tangki rem (tangki reservoir) dengan minyak rem hingga batas maksimum agar rem tangan mobil Anda dapat berfungsi dengan maksimal. Apabila minyak rem belum diganti dalam waktu yang lama, maka Anda harus menguras tangkinya terlebih dahulu sebelum melakukan pengisian minyak rem.

 

Dalam menguras tangki minyak rem, Anda perlu mengosongkannya terlebih dahulu dengan membuang sisa minyak yang tersisa, kemudian dibersihkan dengan menggunakan tissue hingga benar-benar kering. Setelah itu, silahkan isi tangki minyak rem tersebut hingga batas maksimum.

 

3. Adanya kerusakan pada switch rem

 

Penyebab terakhir dari lampu indikator rem tangan yang terus menyala adalah timbulnya kerusakan pada bagian switch rem. Jika lampu indikator terus menyala meskipun Anda sudah melakukan cara pertama dan cara kedua, maka dapat dipastikan bahwa bagian switch rem mengalami kerusakan.

 

Kerusakan pada switch rem ini hanya dapat diatasi dengan membawa mobil Anda ke bengkel Auto2000 terdekat. Proses perbaikan switch rem harus dilakukan oleh teknisi ahli untuk menghindari terjadinya kerusakan pada komponen mobil lainnya.

Baca juga: Mengenal tiga jenis rem cakram mobil  

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Adira Finance akan lunasi cicilan 31 pelanggan melalui Harcilnas 2021

Dipublish pada 12 August 2021 | Dilihat sebanyak 102 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Adira Finance akan melunasi cicilan 31 pelanggan setia melalui program Harcilnas (Hari Cicilan Lunas) 2021, yang digelar dalam rangka menyemarakkan ulang tahun ke-31 perusahaan tersebut. Harcilnas 2021 hadir sebagai bentuk apresiasi Adira Finance kepada pelanggan setia yang... selengkapnya

Luxena Victory tambah 100 armada truk

Dipublish pada 9 November 2021 | Dilihat sebanyak 59 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Luxena Victory Indonesia kembali menghadirkan 100 unit truck box guna memenuhi kebutuhan pelanggan pengusaha logistik yang meningkat. “Penambahan ratusan unit Luxena Victory ini semakin membuktikan bahwa kami sangat serius dalam meramaikan bisnis logistik di tanah air,” ungkap... selengkapnya

Skuter-cross mini Honda NAVi merambah pasar AS

Dipublish pada 22 December 2021 | Dilihat sebanyak 108 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Honda Motorcycle & Scooter India memulai ekspor sepeda motor berkonsep skuter-cross NAVi ke pasar pasar Amerika Serikat, dengan cara mengirimkan secara terurai (completely knock down/CKD) kemudian dirakit di Pabrik Honda Meksiko. Saat ini sebanyak 5.000 NAVi dalam... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.