PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Hyundai Motor umumkan akan kurangi investasi di bidang manufaktur

Hyundai Motor umumkan akan kurangi investasi di bidang manufaktur

Dipublish pada 26 October 2021 | Dilihat sebanyak 22 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Hyundai Motor mengumumkan akan mengurangi investasi di bidang manufaktur karena terus menghadapi kekurangan semikonduktor global, dikutip dari The Korea Times, Selasa.

Produsen kendaraan terbesar di Korea Selatan itu mengatakan akan memotong investasi menjadi 8 triliun won atau setara Rp97 triliun dari sebelumnya 8,9 triliun won atau Rp107,9 triliun.

Menurut rencana terbaru, Hyundai Motor akan menginvestasikan 3,3 triliun won atau Rp40 triliun untuk proyek penelitian dan pengembangan, dan 3,9 triliun atau Rp47,2 triliun untuk fasilitas. Sementara 800 miliar won atau Rp9,7 triliun disisihkan untuk investasi strategis.
​​
Baca juga: Hyundai ungkap sketsa SUV Creta buatan pabrik Indonesia

Mengenai keputusan tersebut, Hyundai Motor mengatakan pihaknya harus menjawab berbagai tantangan yang muncul dari ketidakcocokan penawaran dan permintaan semikonduktor yang berkelanjutkan.

Pengumuman tersebut muncul setelah produsen mobil Renault Group, Skoda, dan Ford memutuskan menghentikan operasi di pabrik-pabrik Eropa untuk sementara karena kekurangan chip.

“Kekurangan semikonduktor akan berlanjut pada kuartal keempat dan kami memperkirakan hal ini berdampak hingga tahun depan. Namun pada kuartal keempat, kami melihat beberapa tanda positif seperti tanggal produksi yang diperpanjang dari kuartal ketiga,” kata Hyundai.

Sebelumnya, kepala operasi global Jose Munoz mengatakan perusahaannya berniat untuk mengembangkan chip buatan sendiri.

Dalam sembilan bulan pertama tahun ini, Hyundai Motor menjual 94.000 kendaraan listrik (EV), naik 40 persen dari tahun ke tahun dan mengatakan tidak memiliki masalah terkait sumber baterai.

Perusahaan tersebut juga melaporkan laba bersih sebesar 1,3 triliun won atau Rp15,7 triliun pada kuartal ketiga.

Baca juga: Genesis G80 mobil operasional delegasi VIP KTT G20 Bali

Baca juga: Hyundai Engineering “New Hope School No.11” digelar di Balikpapan

Baca juga: Menperin apresiasi Hyundai produksi kendaraan listrik Maret 2022

Pewarta: KR-SCI
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

TMMIN serahkan Rp1,1 miliar serta donor plasma konvalesen kepada PMI

Dipublish pada 28 September 2021 | Dilihat sebanyak 54 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada hari ini menyerahkan bantuan berupa Rp1,1 miliar dan plasma konvalesen kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Donasi Rp1,1 miliar diberikan Toyota Indonesia bersama jaringan rantai pasok mereka. Sedangkan plasma konvalesen diberikan... selengkapnya

Toyota konfirmasi kehadiran All-New Aygo X

Dipublish pada 8 October 2021 | Dilihat sebanyak 61 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Toyota mengkonfirmasi kehadiran crossover terbaru, All-New Aygo X, yang akan diluncurkan di Eropa pada awal November 2021. Dilansir laman resmi Toyota Eropa pada Jumat, All-New Aygo yang akan dirilis merupakan generasi ketiga. Sebelumnya, mobil itu pertama kali... selengkapnya

Korsel ingin kembangkan mobil sepenuhnya otomatis pada 2027

Dipublish pada 27 June 2021 | Dilihat sebanyak 82 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Perindustrian Korea Selatan pada Minggu mengatakan telah menyetujui 53 proyek dengan anggaran 85 miliar won (75 juta dollar AS) tahun ini, sejalan dengan upaya untuk mengembangkan mobil yang sepenuhnya otomatis pada 2027. Sekitar 373 organisasi dan... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.