PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Hyundai akan buat pabrik LNG, sediakan pasokan listrik kurangi emisi

Hyundai akan buat pabrik LNG, sediakan pasokan listrik kurangi emisi

Dipublish pada 9 May 2022 | Dilihat sebanyak 12 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Hyundai Motor Group akan membangun fasilitas kogenerasi gas alam cair (LNG) di dalam pabrik otomotifnya di Ulsan, Korea Selatan, untuk menyediakan pasokan listrik yang stabil sekaligus mengurangi konsumsi energi dan emisi gas rumah kaca.

Menurut perusahaan pembuat mobil itu, pihaknya berencana untuk mencerna lebih dari 70 persen listrik tahunan yang digunakan di pabrik otomotif terbesar di Negeri Ginseng melalui fasilitas tenaga LNG baru seperti dikutip dari Korea Herald, Senin.

Baca juga: Penjualan gabungan Hyundai dan Kia di AS turun 17 persen pada April

Fasilitas baru, yang terdiri dari dua turbin gas dan satu turbin uap, akan memiliki kapasitas pembangkitan 184 megawatt, menggantikan sekitar 72 persen listrik yang diterima dari Korea Electric Power Corporation dan 59 persen dari uap yang dihasilkan oleh 15 boiler yang ada.

Setiap tahun, pabrik Hyundai di Ulsan mengkonsumsi 1,29 juta megawatt-jam listrik dan 710.000 metrik ton uap untuk manufaktur.

Ini adalah pertama kalinya bagi Hyundai Motor untuk membangun fasilitas listrik mandiri berskala besar di dalam pabrik.

Pabrik Ulsan memproduksi sekitar 1,5 juta mobil per tahun, volume produksi terbesar di antara pabrik pembuat mobil di seluruh dunia.

“Sejalan dengan arah kebijakan energi pemerintah, pengenalan fasilitas kogenerasi swasta akan mengurangi emisi gas rumah kaca, serta meningkatkan stabilitas permintaan dan pasokan, dan juga mengamankan kelayakan ekonomi,” kata Hyundai dalam pernyataannya.

Pembangunan fasilitas tenaga LNG oleh pembuat mobil Korea itu juga sejalan dengan tujuan bisnis Kepala Hyundai Chung Euisun yang diumumkan pada bulan September 2021 terkait netralitas karbon.

Baca juga: Hyundai terima lebih dari 1.500 pesanan IONIQ 5 di Indonesia

Chung mengumumkan bahwa perusahaan akan menghasilkan nol emisi karbon pada seluruh proses pembuatan kendaraan pada 2045.

Pakar pasar mengatakan bahwa Hyundai diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 30 persen lagi, serta mengurangi tagihan listriknya berkat fasilitas kogenerasi LNG yang baru.

“Karena Hyundai Motor mengkonsumsi ribuan gigawatt listrik setiap tahun, lebih menguntungkan dalam perspektif jangka panjang bagi pembuat mobil untuk menghasilkan energi sendiri,” kata pengamat itu.

Konstruksi LNG akan dimulai akhir 2022, ditargetkan selesai pada 2025.

Produsen mobil itu mengatakan proyek tersebut akan dimulai segera setelah prosedur penilaian dampak lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan selesai.

Selain Hyundai Motor Group, afiliasi pembuat chip SK Group, SK hynix, tahun lalu telah memulai pembangunan fasilitas kogenerasi berbasis LNG dengan kapasitas 585 megawatt per jam di Cheongju, Provinsi Chungcheong Utara.

Baca juga: Ekspor mobil ramah lingkungan Hyundai, Kia capai 100 ribu unit di Q1

Baca juga: Hyundai sediakan layanan 24 jam selama libur Lebaran

Baca juga: Hyundai resmi umumkan harga IONIQ 5

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Alasan IIMS 2023 digelar saat “lesunya” penjualan kendaraan

Dipublish pada 19 May 2022 | Dilihat sebanyak 6 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Awal-awal tahun memang waktu yang tidak begitu bagus untuk penjualan kendaraan di pasar otomotif Indonesia, meski begitu penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS), Dyandra Promosindo dengan percaya diri akan menggelar pameran pada Februari tahun depan.  “Secara data,... selengkapnya

Ini penyebab lampu indikator rem tangan yang terus menyala pada mobil

Dipublish pada 28 February 2022 | Dilihat sebanyak 29 kali | Kategori: News

Jakrta (ANTARA) – Lampu indikator pada sebuah kendaraan yang terus menyala pada mobil tidak bisa kita dianggap enteng, pasalnya menyalanya lampu indikator ini menandakan adanya sebuah masalah yang terjadi di kendaraan kita.   Dalam hal ini, kita akan membahas menyalanya... selengkapnya

Jangan merokok di dalam mobil, ini bahayanya

Dipublish pada 26 September 2021 | Dilihat sebanyak 89 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Salah satu kebiasaan buruk yang dilakukan pemilik mobil adalah merokok di dalam kabin, padahal kegiatan itu memberikan dampak buruk bagi kesehatan juga kebersihan kendaraan. Merokok sambil mengemudi juga mengganggu konsentrasi, sebab salah satu tangan harus memegang setir... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.