PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Honda rencanakan produksi jutaan EV pada 2030

Honda rencanakan produksi jutaan EV pada 2030

Dipublish pada 24 April 2022 | Dilihat sebanyak 12 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Honda Motor Co berencana untuk membangun jutaan kendaraan listrik (EV) pada tahun 2030 dengan menggunakan tiga platform khusus baru, dengan satu di antaranya akan dikembangkan bersama dengan mitra Amerika Serikat, General Motors Co.

Kepala Elektrifikasi Global Honda Shinji Aoyama mengatakan kepada Reuters, dikutip pada Minggu, bahwa perusahaan akan memperkenalkan kendaraan komersial listrik mini di Jepang pada tahun 2024, yang dibangun di atas platform EV kecil baru.

Langkah ini akan diikuti oleh model listrik ukuran penuh di Amerika Utara pada tahun 2026, pada platform besar baru.

Kedua platform akan digunakan untuk model lain.

Baca juga: Sedan listrik hybrid Honda City e:HEV diluncurkan di India

Aoyama mengatakan platform ketiga, yang dia gambarkan sebagai “ukuran sedang”, akan dibagikan dengan General Motors, mulai tahun 2027.

Kedua perusahaan pada awal April mengatakan mereka akan bersama-sama mengembangkan “kendaraan listrik yang terjangkau” untuk pasar global, tetapi merilis beberapa rincian lainnya.

“Apakah mereka akan didasarkan pada arsitektur Honda atau pada platform GM belum diputuskan,” kata Aoyama.

“Kami belum memutuskan tanaman mana (atau) apa yang akan diproduksi. Tapi kami akan berbagi tagihan proses untuk manufaktur, untuk memungkinkan mobil diproduksi di pabrik Honda atau GM,” imbuhnya.

GM sedang membangun dua SUV listrik premium untuk Honda di Amerika Utara, mulai tahun 2024, berdasarkan platform EV khusus yang menopang GM Cadillac Lyriq.

Aoyama mengatakan Honda telah setuju untuk menggunakan baterai Ultium generasi berikutnya dari GM, meskipun spesifikasinya belum final.

Namun, pembuat mobil Jepang tidak memiliki rencana untuk berpartisipasi dalam usaha patungan baterai Ultium GM dengan LG Energy Solution Korea Selatan, katanya.

Honda mengatakan pihaknya berencana untuk membangun dua juta kendaraan listrik secara global pada tahun 2030, termasuk model menengah yang dikembangkan bersama GM.

Aoyoma mengatakan Honda menargetkan produksi Amerika Utara sebesar 750-800 ribu kendaraan listrik pada tahun 2030, dan hampir sama di China, dengan 400-500 ribu lainnya di Jepang dan pasar lainnya.

Baca juga: Honda pangkas produksi hingga 50 persen di pabrik domestik awal Mei

Baca juga: Honda hadirkan City Hatchback RS berteknologi Sensing

Baca juga: Honda segarkan Brio RS Urbanite

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Mercedes-AMG G 63 “Edisi 55” hadir untuk pasar Eropa

Dipublish pada 23 March 2022 | Dilihat sebanyak 25 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Untuk merayakan hari jadi yang ke-55, Mercedes-Benz AMG resmi menghadirkan varian dengan emblem Mercedes-AMG G 63 yang bertuliskan “Edisi 55” dan hanya dijual di pasar Eropa. “Berawal pada tahun 1967, dua orang yang memulai bisnis otomotif ini membawa... selengkapnya

Adira Virtual Expo 2021 diperpanjang hingga 30 September

Dipublish pada 19 September 2021 | Dilihat sebanyak 97 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Adira Virtual Expo (AVE) 2021 yang digelar mulai 19 Agustus lalu mendapat respon positif dari masyarakat sehingga penyelenggaraannya yang direncanakan berakhir hari ini, diperpanjang hingga 30 September. Tercatat hingga 15 September 2021 lebih dari 285 ribu pengunjung... selengkapnya

Siasat FOGM2 di Styria, ubah setelan motor

Dipublish pada 8 August 2021 | Dilihat sebanyak 105 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ingin bekerja dengan hati agar dapat tampil terbaik dan membuat bangga penggemar mereka di Indonesia jelang sesi balap Moto2 Styria 2021 (Austria), Minggu. FOGM2 mewaspadai potensi hujan pada Minggu ini, sambil berharap... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.