PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Honda produksi sepatu navigasi untuk pejalan kaki

Honda produksi sepatu navigasi untuk pejalan kaki

Dipublish pada 1 August 2021 | Dilihat sebanyak 73 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Honda Motor Co Ltd mendirikan Ashirase Inc, sebuah perusahaan baru yang dibentuk dari program penciptaan bisnis baru Honda, IGNITION, dengan produk pertamanya berupa sepatu navigasi untuk pejalan kaki.

Ashirase saat ini sedang mengembangkan sistem navigasi dalam sepatu untuk mendukung tunanetra mencapai tujuan perjalanannya. Sistem yang dinamai Ashirase itu akan mulai dipasarkan akhir tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2023, kata Honda dalam pernyataan resminya, dikutip Minggu.

Baca juga: Honda & Rakutenuji coba robot pengiriman otomatis

Ashirase adalah sistem navigasi yang terdiri dari aplikasi smartphone dan perangkat getaran tiga dimensi termasuk sensor gerak, yang terpasang di dalam sepatu.

Berdasarkan rute yang disetel dengan aplikasi, perangkat bergetar untuk menyediakan navigasi.

Ketika pengguna harus berjalan lurus, vibrator yang berada di bagian depan kaki bergetar, dan ketika pengguna mendekati belokan kanan atau kiri, vibrator di sisi kanan atau kiri bergetar untuk memberi tahu pengguna.

Navigasi yang disediakan oleh Ashirase memungkinkan pemahaman intuitif tentang rute, dan oleh karena itu pengguna tidak harus selalu memperhatikan arah, yang memungkinkan pengguna untuk berjalan lebih aman dan dengan kondisi pikiran yang lebih santai.

Navigasi disediakan melalui getaran pada kaki, sehingga tidak mengganggu tangan pengguna yang memegang tongkat, atau telinga yang digunakan untuk mendengarkan suara sekitar. Vibrator terletak sejajar dengan lapisan saraf kaki, sehingga mudah untuk merasakan getaran.

Di Jepang, jumlah orang dengan gangguan penglihatan termasuk low vision diperkirakan mencapai 1,64 juta pada tahun 2007, dan jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat menjadi hampir 2 juta pada tahun 2030.

Orang-orang tunanetra terus-menerus memeriksa keselamatan mereka dan rute ke tujuan ketika mereka berjalan sendirian. Namun, karena mereka diharuskan menggunakan semua indera yang tersisa untuk memperoleh informasi untuk mengimbangi penglihatan mereka yang terbatas, agaknya tidak dapat dihindari bahwa mereka tidak akan dapat memberikan perhatian yang menyeluruh dan menghadapi masalah fungsional seperti “tersesat” atau “terjatuh ke dalam situasi yang tidak aman.”

Baca juga: Honda HR-V e:HV akan mulai di jual di Eropa pada akhir tahun

Baca juga: Honda City Hatchback Hybrid tawarkan efisiensi BBM 27km/liter

Baca juga: All New Civic Hatcback diperkenalkan secara global

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Dua model baru Mercedes-AMG akan hadir di AMG Track Day 2021

Dipublish pada 1 October 2021 | Dilihat sebanyak 62 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan menghadirkan dua mobil compact terbaru yang melengkapi jajaran model Mercedes-AMG di Indonesia pada gelaran AMG Track Day yang berlangsung 9 hingga 10 Oktober 2021 di Sirkuit Internasional Sentul. Kedua mobil tersebut adalah entry-performance... selengkapnya

TAM perluas layanan Toyota Mobility Solution

Dipublish pada 26 August 2021 | Dilihat sebanyak 55 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperluas layanan Toyota Mobility Solution dengan menghadirkan program EZDeal, Toyota Official Store Solution (TOSS) dan Toyota Trade-in. Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa Toyota Mobility Solution menawarkan layanan yang... selengkapnya

Mercedes-Benz jual 2.537 unit kendaraan di Indonesia sepanjang 2021

Dipublish pada 7 January 2022 | Dilihat sebanyak 17 kali | Kategori: News

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meraih penjualan 2.537 unit mobil penumpang pada tahun 2021, mengalami peningkatan sebesar 14 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Capaian tersebut membuat produsen mobil asal Jerman itu kembali mempertahankan posisi di segmen kendaraan penumpang mewah di Indonesia. Adapun... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.