PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Honda lakukan revitalisasi marka jalan dan rambu lalin di Bogor

Honda lakukan revitalisasi marka jalan dan rambu lalin di Bogor

Dipublish pada 15 December 2021 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: News

Bogor (ANTARA) – PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan kegiatan revitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas (lalin) di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu.

Hal ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) HPM serta upaya untuk menggaungkan menggaungkan kampanye global Safety for Everyone.

Baca juga: Honda latih siswa SMK jadi calon teknisi

“Kegiatan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial Honda dan sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, dimana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan,” kata Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy di Bogor pada Rabu.

Adapun PT HPM bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi marka membujur utuh dan marka membujur putus-putus di dua sisi jalan sepanjang 8 meter, rambu petunjuk, zebra cross dan lampu peringatan kuning.

Ruas jalan ini sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses utama menuju kawasan wisata Kebun Raya Bogor dan pusat Kota Bogor.

Saat ini kondisi jalan tersebut tidak memiliki marka jalan yang mumpuni, sehingga tidak jarang mobil-mobil yang melintas di jalur ini mengalami kesulitan karena marka jalan yang kurang jelas.

Baca juga: Optimalkan segmen sedan, Honda hentikan penjualan Civic Hatchback RS

PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor melakukan kegiatan revitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (15/12/2021). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Marka jalan merupakan tanda yang berada di permukaan jalan yang meliputi tanda berbentuk garis membujur, garis melintang, garis serong serta lambang lainnya.

Marka jalan ini dibuat dengan tujuan membantu memberikan petunjuk bagi para pengguna jalan lainnya untuk mengarahkan arus lalu lintas dan membatasi daerah kepentingan lalu lintas.

Sementara rambu lalu lintas yang dibuat adalah Petunjuk Lokasi Fasilitas Penyeberangan Pejalan Kaki, yang berfungsi sebagai pemberi informasi saat seseorang sedang melakukan perjalanan.

Rambu dengan warna dasar biru serta piktogram berupa gambaran orang sedang menyeberangi Zebra Cross ini termasuk rambu petunjuk yang digunakan untuk memberikan informasi mengenai lokasi fasilitas penyeberangan pejalan kaki.

Visi Honda untuk Safety for Everyone Honda terdiri dari tiga komponen utama yang saling terkait, yakni keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, dan ekosistem jalanan.

Dari sisi produk, salah satu teknologi terdepan dari sisi keselamatan yang diusung produk Honda saat ini adalah Honda SENSING, yaitu rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Saat ini teknologi Honda SENSING saat ini telah diterapkan pada model-model Honda seperti Honda Accord, Honda Odyssey, Honda Civic RS, Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

Baca juga: Selamat tinggal Honda Jazz, selamat datang City Hatchback

Baca juga: Honda SUV RS Concept debut dunia di GIIAS

Baca juga: Honda angkat tema “Amplifying Joy” di GIIAS 2021

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

BPTJ Kemenhub: Biskita Transpakuan perlu didorong kebijkan dari Pemkot

Dipublish pada 2 November 2021 | Dilihat sebanyak 25 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Kepala BPTJ, Kementerian Perhubungan, Polana B. Pramesti, mengatakan kehadiran Biskita Transpakuan di Kota Bogor, Jawa Barat perlu didorong dengan kebijakan yang bersifat push policy oleh pemda setempat untuk memastikan keberlanjutan layanan transportasi umum. Layanan Biskita Transpakuan merupakan upaya... selengkapnya

Astra Motor Papua hadirkan Honda New CB150X bagi para petualang

Dipublish pada 22 January 2022 | Dilihat sebanyak 2 kali | Kategori: News

Jayapura (ANTARA) – Astra Motor Papua memperkenalkan motor sport berdesain adventure touring dengan karakter yang siap untuk berpetualang menjelajahi keindahan alam Bumi Cenderawasih. Region Head Astra Motor Papua Wendy Tenario di Jayapura, Sabtu, mengatakan dengan diluncurkannya New CB150X yang telah... selengkapnya

Shell Indonesia hadirkan solar berstandar Euro 5

Dipublish pada 18 January 2022 | Dilihat sebanyak 6 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Shell Indonesia menghadirkan bahan bahar solar V-Power Diesel berstandar Euro 5 yang menyasar pengguna sport utility vehicle (SUV) di antaranya Mitsubishi Pajero Sport, Hyundai Palisade hingga Hyundai New Santa Fe. “Produk Shell V-Power Diesel terbaru kami dirancang... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.