PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Honda akan akhiri produksi mobil sport mewah NSX pada akhir 2022

Honda akan akhiri produksi mobil sport mewah NSX pada akhir 2022

Dipublish pada 4 August 2021 | Dilihat sebanyak 68 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Honda Motor Co. mengatakan akan mengakhiri produksi mobil sport mewah NSX pada Desember 2022, sebagai bagian dari upaya untuk meninjau produk yang kurang menguntungkan dan fokus pada pengembangan kendaraan listrik.

Model NSX saat ini, dengan harga mulai 24,2 juta yen (Rp3,1 miliar) dan diproduksi di Amerika Serikat, dihidupkan kembali pada tahun 2016 sebagai kendaraan hibrida 10 tahun setelah pensiun dari model pertama.

Dikutip Kyodo, Rabu, produsen mobil Jepang itu menjual 2.558 unit kendaraan di seluruh dunia, tetapi penjualan menyusut menjadi 183 unit pada 2020, dibandingkan dengan 1.004 unit pada 2017 dan 418 unit pada 2019.

Akhir bulan ini, Honda akan merilis model NSX khusus dengan penjualan terbatas pada 350 kendaraan, termasuk 30 unit di Jepang, dan akan mempertimbangkan untuk memperkenalkan mobil sport listrik di masa mendatang.

Generasi pertama NSX diluncurkan pada tahun 1990 dan mendapatkan popularitas sebagai mobil sport lengkap. Perusahaan mengakhiri produksinya pada 2005 setelah menjual 18.507 unit.

Langkah ini dilakukan karena Honda berencana untuk secara bertahap meningkatkan proporsi kendaraan listrik dan sel bahan bakar dalam total penjualannya di pasar utama seperti Jepang, Amerika Serikat, Eropa, dan China, dengan target 40 persen pada 2030 dan 80 persen pada 2035.

Sementara itu, perusahaan sedang mengkaji area-area yang profitabilitasnya rendah. Tahun ini telah diputuskan untuk mengakhiri produksi minivan Odyssey, sedan kelas atas Legend serta Clarity Fuel Cell dan Plug-in Hybrid.

Baca juga: Honda NSX kelir baru muncul di Monterey Car Week 2019

Baca juga: Mobil sport bermesin hybrid Honda NSX ikut mejeng di GIIAS

Baca juga: Honda Acura NSX 2019 mulai debutnya di Monterey

Pewarta: F017
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Spesifikasi dan fitur BMW M3 dan M4 generasi ke-6

Dipublish pada 30 June 2021 | Dilihat sebanyak 73 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – BMW Group Indonesia meluncurkan BMW M3 dan M4 generasi ke-6 di Indonesia, dengan varian the new BMW M3 Competition dan the new BMW M4 Coupé Competition .  Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, mengungkapkan bahwa BMW... selengkapnya

Pengamat: Gunakan BBM RON tinggi untuk mesin sehat dan hemat

Dipublish pada 31 July 2021 | Dilihat sebanyak 83 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dengan kandungan research octane number (RON) yang lebih tinggi akan membuat mesin kendaraan lebih sehat dengan pengeluaran pembelian BBM yang lebih hemat. Pengamat otomotif Institut Teknologi Bandung (ITB), Dr Yannes Martinus Pasaribu mengatakan... selengkapnya

Tanpa beban, Rea fokus menangi balapan World Superbike

Dipublish pada 19 November 2021 | Dilihat sebanyak 15 kali | Kategori: News

12 menit lalu ANTARA -Pilot tim Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, tidak terbebani untuk menyelesaikan seri terakhir dari gelaran World Superbike 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Saat ditemui, di Lombok Tengah,  NTB,  Jumat (19/11) Ia mengaku tidak terlalu... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.